Selasa, 16 Juni 2015

Bali Day 2 : Tanjung Benoa Watersport - Pulau Penyu

Hari kedua, kami sarapan di Hotel. Biasalah, sarapan all you can eat gitu. Saya makan bubur enak banget, meskipun nggak ada kaldunya, tapi saya tambahin bawang dan seledri. Juga bawa dua buah roti dan langsung pergi menuju bus, karena ternyata kita udah telat! Haha

Di jadwal itu kita berangkat jam 08.00 WITA, tapi jam 09.20 aja baru lengkap. Ya, sempet kena omel dosen karena telat (emang kita salah dan tadi nggak tau ruang makannya di mana, tempatnya sembunyi banget, haha), tapi travelnya baik-baik aja. Baik-baik banget.
:')
Pelajaran juga buat kita biar nggak telat lagi, hehe.

Dari Kuta ke Tanjung Benoa, kita lewat jalan tol yang saya aja nggak ngerti itu gimana jalurnya, banyak banget. Tapi ya asik.. Asik banget karena saya baru liat jalan numpuk-numpuk kayak gitu.

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Kalau liat di film sih pernah, kalau ngejalanin kan baru sekarang ini aja, ahue.

Di daerah situ lagi ada konflik antara masyarakat Bali sama investor. Jadi ini kan tol nya di atas rawa-rawa, karena udah ada jalan, investor berpikir buat bikin hotel di daerah tol ini.
Tapi kan, kalau di daerah rawa-rawa banget mah nanti merusak lingkungan, masyarakat Bali-nya nggak mau. Saya juga kalo jadi masyarakat Bali udah mau labrak aja investor, mikirin bisnis aja tuh kenapa gak mikirin alam.
Huft.

Sampai di Tanjung Benoa, kita langsung diarahkan oleh Bli-bli buat main yang kita mau. Ada parasailing, snokerling, banana boat, flying fish, banyak deh.
Kalau kita itu dari travel udah kontrak sama rumah makan dan penyedia watersport namanya Pasifik.
Dan saya daftar deh buat naik perahu ke pulau Penyu, bayarnya Rp50.000 per orang.

Nanti naik kapal (kapal apa namanya sih yang kecil, bukan kano tapi) dan ada kaca di tengahnya biar kita bisa liat taman laut xD

Dan emang pas di taman laut itu perahu jalannya jadi pelan banget, kita bisa liat taman laut di bawah xD
Seru banget kayaknya apalagi kalo snokerling atau seawalker (jalan di dasar laut) Tapi saya kan ga bisa lagi halangan, nanti ikan-ikan keracunan lagi, haha.

Airnya emang agak hijau-hijau gitu, tapi kalau liat langsung asik, kok. Kalau buat diupload ke instagram mah, edit aja di Vsco cam. Tampah highlight dan shadow tint nya biru. Selesai, jadi seger deh xD

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Di taman laut itu asiknya foto-foto aja terus, jangan liat hasilnya dulu. Saya aja kaget begitu liat hasilnya, di galeri itu udah kayak punya akuarium sendiri x))

Sepuluh menit kemudian, kami sampai deh di Pulau Penyu.

Pulau Penyu ini didirikan langsung oleh WWF. Jadi kita bayar tiket untuk masuk itu udah jadi donasi buat melestarikan Penyu tersebut! Asyik banget, tiketnya juga cuma Rp10.000
Sebenernya harganya beda-beda sih, tergantung pengunjung. If you're a foreigner, pasti lebih mahal. Tapi kalau foreign biasanya suka dibantu penjaga Pulaunya, dan mereka ramah banget ke foreign.
Ofkors lah, bayar nya pun lebih mahal, kita mah mandiri juga bisa xD

Di Pulau Penyu, tentu lah banyak banget Penyu dibudidayakan.

Bayinya gak boleh dipegang, ahue

Saya juga sempet gendong penyunya loh xD

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on
Tapi kasian juga kalau digendong lama-lama, penyu itu habitat hidupnya kan di air. Haha terus konyol masa saya elus-elus aja pegang penyu yang lain juga. Lucu aja, lagi kangen kucing saya soalnya udah lama ga ketemu x)

A photo posted by Sarah Ariyanti (@sasarahar) on

Saya bahkan ga berani pegang penyu kalau pinggirannya aja, takut dianya berat nahan tubuhnya sendiri. Saya pegang perutnya dong haha :')

Selain penyu, binatang lain juga ada sih.

Burung Elang tuh di pundaknya Hasby x)

Orang korea foto bareng burung Tucan xD
Emang boleh sih kalau mau foto bareng binatang yang dikandangin, tapi harus izin dulu sama penjaganya. Ya takut kenapa-napa aja sih kalau dia marah kan bahaya juga xD

Iguana ini gak ada yang ajak foto, kasihan juga. Padahal kalau menurutku dia ini bagus banget, warnanya unik. Biasanya kalau iguana warnanya gelap-gelap aja. Ini kakinya oranye lucu banget :')
(Sendirinya ga foto bareng)
(Takut juga haha)

Terus yang paling lucu pas saya ke bagian ular. Ada ketua angkatan kami namanya Bilhaq, dia lagi difoto bareng Ular gitu. Ceritanya asik-asikan.

Pertamanya biasa aja, tapi pas ularnya udah mulai merayap-rayap..

Dia mulai takut dan teriak-teriak. Dia pengen oper ke temen-temennya yang lain tapi..

Tapi temen-temennya yang lain malah ngetawain dan nggak mau ambil ular itu dari Bilhaq. Saya juga ketawa aja sebenernya, mau nolongin gimana yang cowok aja takut. Mana bau juga sih, haha.

Selain itu, ada landak juga tapi saya nggak dapet fotonya yang bagus. Dan saya baru tau kalau landak itu bisa besar, sebesar anjing dewasa gitu. Hahaha >_<

Ada juga terapi ikan gitu

Tapi bayarnya mahal banget, Rp50.000 10 menit deh kalau gak salah :/

Puas juga mengelilingi Pulau Penyu, waktunya pulang. Tapi sebelum pulang kami ketemu anak kecil India lucu banget manis, cantik dan bahasa Inggrisnya keren, haha xD

Kita pulang dari Pulau Penyu naik perahu yang tadi lagi. Ongkos Rp50.000 itu memang udah bulak-balik dan lihat sebentar taman lautnya. Asyik banget, kan?