Monday, July 6, 2015

Aktivitas yang Asyik Dilakukan Selama Bulan Puasa

*aktivitas

Bulan Ramadhan kali ini bertepatan sama liburan kelas, sekolah dan kampus. Apalagi yang ngampus, liburnya cus sampe September. Kadang suka bingung, ya kalau lagi liburan dan puasa itu enaknya ngapain. Apalagi musim kemarau, kalau ke luar kan panas banget!

Mumpung masih ada beberapa hari lagi, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membuat Ramadhan-mu menjadi lebih seru!

Keliling Kota Naik Angkutan Umum



Nggak bosen gitu jalan-jalan naik kendaraan pribadi? Cobain naik angkutan umum, gih. Apalagi yang di Bandung angkutan umum seperti Bus dan Kereta dalam kota udah nyaman banget, adem. Saya biasanya naik kereta aja. Rp8.000 udah bisa bulak-balik dari Padalarang-Bandung. Mau dari Padalarang-Cimekar juga Rp8.000.

Asyiknya lagi karena, kalau naik angkutan umum itu pasti ada aja hal yang asyik. Karena setiap hari kita naik kereta dengan orang yang beda, masinis dan petugas yang beda. Jadi mau naik kereta setiap hari pun nggak bosan, bisa perhatikan orang sekitar. Yang paling asyik kalau para pedagang selesai dagang dan mau pulang, ceritanya itu ada-ada saja. (Ye, nguping)

Bongkar Lemari Baju!



Kalau ngerasa bosan dan malas kemana-mana, coba pandangi lemari baju. Siapa tau ada ide outfit baru, hanya dengan mix and match baju yang sudah ada. Lumayan deh, dapat stel outfit baru tanpa harus keluar tenaga dan uang! Hihi.

Apalagi musim liburan kan pasti banyak yang suka berlibur di rumah nenek. Nenek yang baik kadang suka ngasih baju-baju lamanya ke kita! Belum lagi punya paman bibi. Makin banyak koleksi baru, nih!

Olahraga Sore



Olahraga memang suatu hal yang perlu dilakukan dengan rutin. Tubuh kita ini ibarat mesin, kalau tidak dipanaskan ya kerjanya tidak maksimal. Kalau lebih banyak dianggurkan, malah lebih cepat rusak.

Kalau sedang berpuasa, enaknya olahraga sore-sore sambil ngabuburit. Begitu capek eh udah adzan magrib, deh. Hehe.
Saya juga sebenernya belum termasuk orang yang rajin berolahraga. Tapi demi menghabiskan waktu, ya enak juga olahraga. Apalagi sambil menghirup udara segar.

Jalan-jalan di Supermarket!



Ke supermarket cuma buat belanja sih, udah biasa. Kalo mau sambil menghabiskan waktu, ya jangan cuma belanja, dong. Ke supermarket pun jangan yang biasa. Supermarket agak besar dan menjual barang impor biasanya lebih seru untuk dijelajahi.

Meskipun nggak beli, seenggaknya kita kan jadi tahu barang-barang yang lagi rame di internet. Banyak banget sih yang ngak ada di supermarket biasa. Contoh hal kecil, deodoran. Deodoran dengan merk yang sama, kalau di supermarket biasa variannya cuma ada 3. Waktu ke supermarket besar dan impor, variannya ada 7! Ya, asik aja liatnya gitu.

Kalo kamu di Bandung, supermarket luarbiasa ini antara lain adalah Papaya (Jl. Sukajadi), Setiabudhi Supermarket (Jl. Setiabudhi) dan Yogya Riau Junction (Jl. Riau). Tapi sejauh ini, lebih asik mengelilingi Riau Junction karena makanan impornya nggak cuma dari Korea-Jepang-China, tapi dari negara Eropa-an juga ada.

Masak-masak



Masak buat buka puasa sih ya pasti. Kalau masak siang-siang itu enaknya yang butuh waktu lama dan bisa dijadiin cemilan buat malam nanti.

Contohnya, kemarin saya buat cilok. Buatnya banyak banget, bisa sampai buat berhari-hari,hehe. Enak juga buat makanan yang awet kayak gini. Kalau mau makan bisa tinggal dikukus lagi, jadi deh. Nggak usah jajan keluar, bikin di rumah lebih asyik dan aman!

Saya dapat resep dari sini dengan beberapa perubahan biar lebih simpel lagi. Rencananya ingin bikin cheesecake tanpa perlu oven, tapi harus nunggu cilok habis dulu biar gak mubadzir, hehe.

Berkreasi  Sendiri


source
Dikenal juga dengan do-it-yourself, kegiatan ini bisa membunuh waktumu sekaligus membuahkan hasil yang bagus! Saya pernah beberapa kali berkreasi sendiri dengan barang-barang yang ada, tapi sudah lama sekali, jadi lupa, hehe.

Kalau kalian ingin mencoba kreasi sendiri, saya rekomendasikan pakai pinterest untuk mencari panduan berkreasi. Karena, pilihannya lebih banyak dan sumbernya jelas!

Atau kalau lebih niat, beli buku panduan berkreasi beneran, seperti buku karya Evita Nuh, June Paski, dan Sabila Anata.

Ikut Lomba


source
Karena memang lagi musim liburan dan ramadhan, sepertinya banyak sekali lomba dan tantangan yang diberikan dari berbagai pihak untuk mengisi kekosongan jadwal kita. Banyak sekali, contohnya lomba menulis dari indonesian-hijabblogger.comLazada dan Aqua. Ada juga lomba foto OOTD dari Samsung dan Clozette ID.

Masih banyak lagi lomba yang lainnya, bisa kamu cari melalu media sosial yang ada, sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Jangan jadikan puasa alasan untuk tidak aktif, ya! ^^

Tulisan ini diikutsertakan dalam IHB Blog Post Challenge Ramadhan.

7 comments:

  1. Diy nya bagus nih buat memanfaatkan waktu :D

    ReplyDelete
  2. Poin paling alhir yg paling saya suka..

    ReplyDelete
  3. jalan-jalan ke mall, ngabuburit sekalian ngadem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah saya mah lumayan jauh dari mall xD

      Delete
  4. Yang paling gua suka dari bulan Ramadhan adalah...KOLAK! Aduh rindu banget sama Kolak, dan sayangnya Ramadhan tahun ini gua masih di China, ga sempet makan Kolak... Kolak, ah Kolak...I miss you...*salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, di rumahku walaupun ngga bulan puasa kadang suka bikin kolak aja kalau mau XD

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES