Sunday, March 20, 2016

Cerita Kita Casting Call Batch 3 - @ BeeHive Bandung!


Reaksi orang-orang yang udah kenal aku setahun terakhir (dan merhatiin), pasti:

'LAH IKUTAN LAGI?'

Oiye dong. Mana lokasinya terjangkau banget dan emang lagi ada waktu, kenapa enggak. Waktu Casting Call Batch 2, itu di Jakarta yang perginya harus dari pagi banget. Sekarang acaranya di Bandung, tepatnya di BeeHive Cafe and Eatery yang jaraknya sekitar satu setengah jam dari kampus (abis kuliah, gak skip class lagi :p) karena pakai kendaraan umum.

FYI, Casting Call batch 3 ini BEDA BANGET sama yang batch 2 kemaren. Yang bikin beda adalah sistemnya. Kalo di batch 2 kemaren ketat banget sampe cuma dipilih 50 orang aja dari se-Indonesia, ini se-Bandung diajakin 100 orang. Dan kalau kalian nge-cek di webnya www.cerita-kita.co.id, nama aku nggak ada di daftar peserta. Tapi aku ditelfon sama panitia, diajak gabung. Yaudah oke deh, gabung aja.

Batch 3 ini bebas banget. Kalau kemaren kita dateng sendirian dan ketemu sama orang-orang yang kebanyakan belom kenal, sekarang malah kita boleh bawa temen sendiri. Aku pun pergi bareng Sarah, yang ngakunya betean kalo ikut acara workshop tapi begitu coaches pada ngomong, dia yang lebih khusyuk dan took more notes than me.

Workshop di batch 2, kita bener-bener disuruh pilih kelas dan nggak boleh pindah kelas, coaching dan prakteknya dibagi-bagi per-kelas; writing, beauty enthusiast, fashion styling, photography, graphic design. Kita juga disuruh bawa perlengkapan (laptop) sendiri.

Sedangkan workshop batch 3 ini terbuka banget. Semua peserta, 100-100-nya duduk di satu ruangan besar, dan dapet ilmu dari semua coaches; writing, fashion styling, beauty enthusiast, dan Instagram specialist. Iya bener, ada yang baru, loh! Dan waktu prakteknya, bebas banget kamu mau masuk bagian yang mana aja. Buat writing, dikasih kertas, pensil dan penghapus. Buat kelas yang lain, modal smartphone juga jadi, kok.



Sebelum kelasnya mulai, sama kayak sebelumnya.. Lunch dulu, dong! Kalau boleh jujur, makanan di BeeHive ini rasanya enak banget dan lebih unik daripada yang di event sebelumnya. Aku baru ngerti deh kenapa orang-orang metropolitan suka weekend ke Bandung demi kulineran~


Coaching dimulai dengan kelas writing. Ada kak Nina Moran, CEO-nya Gogirl! Magazine, yang berbagi ilmu tentang tulis-menulis ke semua peserta. Kak Nina ini begitu ngomong bikin yang ngedengernya langsung segan dan tunduk gitu. Tips yang dikasih pun berguna banget.. Tentang hal kecil dalam menulis yang kadang bahkan kita lupa atau nggak perhatiin.

Kak Nina kalau baca ini dan tulisanku nggak efektif, maafkan, ya. Namanya juga blog pribadi *peace*

Selesai writing coaching, disambung sama materi fashion styling dari kak Githa Moran, bungsu-nya tiga kakak beradik ini (siapa kakaknya satu lagi? Jawabannya ada di casting call batch 2! Huahaha). Kak Githa ini aktif banget dan gemes, begitu ngomong, santai banget bikin ngerasa kayak temen sejawat bahkan rasanya pengen gandeng tangannya gitu, loh.

Kak Githa ngasih tau apa bedanya fashion dan style, juga gimana harusnya sikap kita menghadapi dunia fashion yang nggak ada abisnya.



Abis itu ada beauty class dari kak Agnes Oryza. Siapa sih yang gak kenal?

Kak Agnes ternyata udah ngerawat kulitnya bahkan dari SD.. wow. Aku SMP aja masih males bedakan. Kata MC-nya, kak Uchiet, kulitnya kak Agnes itu paling mulus se-Bandung. Emang iya sih kayaknya, beneran ga boong no tipu-tipu mulus banget. Kata kak Agnes, yang paling penting itu jaga kebersihan kulit wajah kalau mau mulus.

Yang terakhir ada kak Pramudina, anak hits Bandung yang feed Instagram-nya enak diliat. Beliau ngasihtau juga triknya supaya feed Instagram kita rapi dan gimana caranya biar dapet banyak followers!

Setelah ngedengerin semuanya.. Ya aku tau sih semuanya berguna banget. Tapi demi mempraktekan ilmu yang aku udah dapet itu butuh effort yang sangat amat gede, tenaga dan waktu bisa tersita. Demi style yang bagus, feed instagram kece, punya kulit sehat terawat, juga biar tulisan terjaga konsistensinya.

Kalau dipikir lagi, emang apa ruginya ya, memberikan perhatian, tenaga, dan waktu buat ngembangin diri sendiri? Lagian selama ini juga aku kalo lagi senggang cuma golar-goler scroll timeline dan main game aja.



Umurku sekarang 18 jalan, dan kalo diinget, kak Githa (bungsu), waktu majalah Gogirl dibuat ini umurnya masih 17. Meskipun emang kerjasama bareng kakaknya yang lain, tetep aja kan, dia punya kemauan juga buat maju dan berkembang. Aku ini berkembangnya masih lambat banget kayak siput, kalau dibandingin sama kakak-kakak sukses ini. Aku masih punya waktu buat males-malesan, padahal, kalau mau sukses ya mbok jangan males-malesan toh walaupun itungannya cuma menitan.

Istirahat sama males itu, beda ya. Kalau istirahat bisa tidur beneran (bukan scroll social media dari a-z sambil tidur-tiduran), me-time dengan ngerawat kulit, dan dengan makan!

Kayak sesi coffee break di BeeHive setelah semua peserta menuangkan ilmu yang mereka dapet ke sebuah karya, yang nantinya bakal dinilai sama coach-nya langsung.


Ngomong-ngomong soal BeeHive, ini tempat makan kedua berupa bangunan jadul yang aku kunjungin di Bandung, selain Chingu Cafe. BeeHive ini tempatnya luas banget dan samasekali nggak menghilangkan kesan authentic Belanda-nya. Warna dasarnya tetep dipertahanin putih-coklat, bahkan ada kolam ikan yang ikannya gede-gede banget, kayak yang nggak mati-mati udah 100 taunan.

Makanannya, ENAK BANGET. Aku paling ngefans sama stuffed mushroom di coffee break session, isinya itu satu jamur yang ada tudungnya, di dalem tudungnya diisiin potongan daging dan keju. Chicken drums-nya juga beneran tulang ayam yang jadi pegangannya, bukan dari stik/bambu. Gak heran lah, harga di sini cukup fantastis buat saku-saku mahasiswa (yang juga orang) pinggiran kayak aku.



BeeHive ini ada WCnya yang nyaman banget, ada mushola juga. WiFi juga ada bahkan dikasih passwordnya meskipun kita nggak bayar apa-apa. Baik banget, semua waiters di sini selalu siap sedia buat jawabin pertanyaan dan penuhi kemauan kita. Rasanya pengen review BeeHive tapi ehem sakukurata ampundah.

Di acara ini aku sebelumnya udah tau bakalan ketemu sama salah satu temen blogger, Adhel, karena dia pun bilang mau dateng ke acara ini. Kalau kata JKT48, 'Kebetulan itu sebenarnya skenario yang tlah disiapkan, tanpa diketahui oleh siapapun..', jadi sebenernya Adhel kebetulan duduk tepat di belakang kursiku hari itu, dan aku 'menendang' dia dari kelas writing ke kelas beauty, itu udah skenario yang dipersiapkan sama Tuhan karena..

Adhel menang di Beauty class. 

Waktu pemenang per kelas yang bakalan jadi kontributor diumumin, aku sumringah banget waktu nama Adhel kesebut di beauty class. Bahkan lebih berisik dari temennya, Rinda dan Adhel sendiri. Sumpah sih sebenernya, aku 'dorong' dia ke kelas beauty karena dari awal aku ngira dia udah sign up buat kelas beauty, dan dia (dilihat dari post-nya), punya hubungan yang kuat sama beauty things. Nggak tau kenapa hari itu aku kekeuh banget pengen njeblosin Adhel ke beauty class. DHEL GILE YA FEELING KU KUAT SEKALI~

Rasanya kalau cuma cerita doang kurang pol dan kerasa, aku bikin sedikit video juga biar agak kebayang gimana suasananya. Aku bikin post ini dan video, buat temen-temen yang mau ikutan Batch 3 di Surabaya dan Jakarta, biar nggak pusing gimana nanti di venue. Santai aja, semua team easy going banget!


Aku nggak kepilih jadi kontributor (lagi), tapi bener deh aku nggak kecewa. Kalau udah kepilih, nggak bisa ikutan batch-batch berikutnya karena udah alumni. Ikut acara keren macem beginian mah nggak cukup sekali, HUAHAHAHA~

Video di atas juga ada sedikit tour di BeeHive Cafe and Eatery. Maklum kalau gelap soalnya nge-shootnya pas udah mau malem, sambil nunggu jemputan. Semoga bermanfaat, ya!

12 comments:

  1. Waaah asik ya bisa ikut acara beginian. diundang lagi. Itu gimana si caranya?
    Btw suka sama videonya, asik gitu. aku sampe skrg blm bisa edit edit video euuys.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau acara Cerita Kita ini mah daftar di web-nya, gratiz kok.
      Ok, kalo suka show some love by sharing boleh banget loh kak XD

      Delete
  2. Hahaha sama fir aku juga mulai ngerawat kulit itu pas SMK aja karena pas SD dan SMP tuh nggak ngerit banget soal skincare dan produk-produk yang bagus, duh kasian banget yah kulitku ini telat di rawat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kata kak Agnes Oryza: nggak ada kata telat merawat kulit!

      Delete
  3. Waduh makasih banget loh fir kamu udah nendang aku ke beauty class=)) asli parah chef beehive juarak! Aku mau stuffed mushroomnya tapi pas aku ngantri tuh lagi abis... Kamvret emang wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah mana wetnwild nya sini lempar #lah #pamrih
      Makanya solat biar berkah. WQWQ.
      (yaAllah maafin becanda aja)

      Delete
  4. wih wih wih, semacam kelas kecantikan nih? kayanya lo cukup aktif yak ngikutin event casting batch ini. sampe rela-rela ke jakarta di event sebelumnya. dari quick review tentang beeheve diatas, sepertinya itu tempat asik dijadiin tempat nongkrong

    ReplyDelete
  5. Aaak gagal ikutan ini gara-gara gak sempet follow up + rempong nyiapin nikahan. T_T

    ReplyDelete
  6. Seneng bisa kenal firaaa :D Ngga menang juga sebenernya menang banyak

    Skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice to know you too, Rinda!
      Haha iya, menang banyak banget! xD

      Delete
  7. acaranya seru ya, btw itu videonya epic loh :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES