Monday, November 28, 2016

Afternoon Project: Studio Foto Kekinian di Cibiru

Sebagai warga yang setiap harinya bertarung melawan banjir dan macet Cibiru, aku agak skeptis saat mendengar di sini ada studio foto dengan interior menarik. Da kumaha atuh, Cibiru mah di Bandung juga bukan bagian kotanya. Orang-orangnya pun terlihat masih nggak peduli sama yang namanya desain interior, apalagi unsur artistik tempat. Mentok-mentok foto juga di studio 3jaya depan salah satu toserba, yang mana bangunannya cuma ruko biasa. Heup, gak ada apa-apa lagi.

Tapi..

Foto kiriman AFTERNOON PROJECT (@afternoon.project) pada

Sumpah, begitu lihat foto ini, aku nggak percaya studio Afternoon Project ada di Cibiru. Di belah mana cik mun ada juga?

Ternyata eh ternyata, studio ini ada di Jl. Pandanwangi no. 10. Kalau kamu alumni SD Lab UPI (seperti saya) atau sekolah dan kampus lain di sekitarnya, kamu pasti tau jalan kecil di mana kamu harus ngelewatin kuburan dulu sebelum sampai lokasi-lokasi tujuan? Iya, itu namanya jalan Pandanwangi. Yes, aku pun yang udah belasan tahun hidup di Cibiru baru tahu nama jalan itu. 


 Patokan studio ini ada di dalam gang kecil. Belum ada sih plang 'Afternoon Project', tapi tepat di sebelahnya ada plang MM Studio. Kalau arah dari jalan besar, gang studio ada tepat setelah plang si MM Studio. Kalau kamu muncul dari jalan lewat kuburan menuju jalan utama, ya gang studionya sebelum plang MM studio. Agak ribet emang kalau pertama kali ke sana. Tapi percayakan aja sama instingmu. 😂



Studionya memang nggak besar, tapi nyaman banget di mata dan di tubuh. Ada dua sofa empuk yang bisa kamu duduki sambil nunggu giliran foto. Atau mau foto-foto pemanasan dulu di depan pajangan-pajangan bernuansa authentic, boleh. Biar ntar pas difoto di depan kamera beneran, udah gak kaku lagi.


Karena luasnya yang terbatas, memang harus dibagi per grup kalau foto banyakan. Tapi jangan khawatir, akang dari Afternoon Project ini mau kok kalau kamu ajak beliau jalan-jalan keliling Bandung sambil minta difotoin. 

Foto kiriman AFTERNOON PROJECT (@afternoon.project) pada
Kalau Afternoon Project ini ada di pinggiran kota Bandung, ada juga jasa fotografi yang ga kalah keren di kota Bandung. Go plus. Yes, Go plus yang pernah fotoin Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Kebetulan semester kemarin aku wawancara salah satu fotografernya untuk tugas kuliah. Tapi belum sempat bikin blogpostnya euy, padahal pingin. Tunggu aja ya,

da sebenernya aku harus ngerjain tugas dulu. Tapi gimana, ini materi menggoda banget buat ditulis demi meningkatkan pageview lewat kolom pencarian google. Huhu

P.S. Tungguin hasil foto kami. Kalau udah nggak sabar, kepo-kepoin dulu aja hasil foto lainnya di Instagram mereka. 

6 comments:

  1. Fotoable banget studionyaaa. Yaiyalah wong studio foto yak. :P

    ReplyDelete
  2. waaa keren yaa di Cibiru ada ginian haha ga perlu jauh jauh ke Jonas haha

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES