Saturday, June 17, 2017

Lebaran After Party Makeup with F2F Cosmetics


Orangtuaku adalah tipe yang protektif, nggak ngebolehin aku pulang malem apalagi keluar malem-malem. Dan saat orangtuaku pergi haji, malam setelah lebaran haji kakak sepupuku yang cowok empat itu ngajakin aku 'Lebaran After Party'. Main keluar malem-malem. Mumpung orangtuamu gak ada di Indonesia, katanya.

Emang ga bener nih mereka. LOL. Tapi aku mikir lagi, bener juga sih. Kapan lagi kita bisa nongkrong berlima (yes, berlima, mereka cowok empat dan aku cewek sendiri) malem-malem?

Akhirnya pergilah kita ke Dago, ke tempat ngopi yang cozy banget. Waktu itu tahun 2013, aku belum ngerti Bandung, konsep ngopi, ataupun dandan. Jadi aku cuma ikut iya-iya aja dan ga dandan sama sekali. Tapi kakak-kakakku bercandain, katanya kalo aku dandan, kita ke club aja. ELAH. GAK DENG. HAHAHA😑.

Kejadian itulah yang menginspirasi makeup look kali ini.

Buat kamu yang punya acara 'Lebaran After Party' malem-malem, look ini bisa kamu pakai. Tapi jangan ke club juga sih, masa paginya baru fitrah malamnya sudah berdosa (?)😂😂. 

Kalau kamu mau nongkrong lucu di tempat ngopi, cukup pakai look ini tanpa perhiasan aja cukup. Tapi kalo ada yang ngajak dinner ala-ala, look ini bisa kamu padankan dengan baju formal dan perhiasan kecil, macem gelang atau cincin.
Makeup yang aku pakai ini semuanya dari F2F Cosmetics. Kamu pernah denger gak tentang brand lokal Indonesia satu ini?

Belakangan, produk kosmetik murah yang sudah punya BPOM ini makin banyak bermunculan. Mungkin ini juga salah satu upaya agar masyarakat Indonesia nggak sembarang beli kosmetik yang menang murah doang, tapi nggak aman.

F2F Cosmetics ini hadir buat mendukung wanita-wanita Indonesia tampil cantik tanpa harus mengeluarkan jumlah yang besar untuk makeup. Kabar baiknya, selain aman, kualitas produknya beneran bagus-bagus! 

 Whitening BB Cream in Beige



Kebanyakan BB cream teksturnya ringan dan coveragenya light to medium. Tapi BB cream dari F2F Cosmetics ini punya tekstur cukup kental, dan yang bikin kaget adalah coveragenya keren amat! Bisa dibilang medium to high. 

Di makeup ini aku bener-bener gak pake concealer, tapi jerawat breakout gara gara berhenti minum obat abis operasi ini bisa tertutup dengan rapi. Mata panda hasil nugas bermalam-malam saat UAS juga ikut sirna. Ajaib emang.


Warnanya sedikit gelap di kulitku, tapi lucu deh jadinya. Jadi tan-glamor tanpa harus pake bronzer.

Smooth Combination Eye Shadow in Smokey Glam



Karena aku emang pengen fokus di bibir yang nantinya pake lipstik bold banget, aku bikin eye makeup yang simpel. Didominasi sama warna silver-hitam untuk smokey-nya, dan birunya cuma buat hint dingin di mata.

So far, pigmentasi eyeshadow warna gelapnya bagus! Glitternya pun nggak norak, kalau di-blend hasilnya jadi halus banget. Tapi pigmentasi warna biru mudanya kurang, jadi memang cocok buat bikin hint-hint dingin aja.

Ini kamera fokus ke mana :')

Eyeliner in Liquid Black



Aku paling gak bisa pake eyeliner liquid yang bener-bener cair. Mata aku gampang banget keluarin air mata, dan kalau eyelinernya terlalu cair itu malah kena air mata lalu ambyar.

Tapi eyeliner F2F ini bagus di aku! Dia teksturnya agak kental, cepet kering, dan kuas aplikatornya juga cenderung kokoh. Gak letoy-letoy amat. Aku jadi berhasil bikin wing eyeliner, hore! Kusenang.😂

Blush On Pink Sweet Cheek



Kalau pake kuas yang bagus, warna pink-nya pigmented dan terang banget! Aku agak kaget juga, sih. Tapi karena sekali lagi, aku pengen fokus di bibir yang bold, jadi nggak aku pake tebel-tebel blush on-nya.

Cukup sapukan di sisi kanan-kiri wajah, lalu blend ke pipi dengan kuas besar dan gerakan memutar. Blush-on ini juga kooperatif, saat di-blend, dia memang bisa menyebar halus. Senang!

XOXO Lipstick Matte in Dark Choco



Warna asli packaging lipstick ini sebenernya cenderung oranye, tapi karena filter kamera ya dia jadi begini adanya huhu😂

Lipstck ini meskipun namanya Dark Choco, jatuhnya jadi deep red dengan hint cokelat di wajahku. Agak susah sih memang cari lipstick cokelat yang jadinya bener-bener cokelat di kulit oriental macem aku.

Aku bukan a fan of lipstick, more to liquid lipstick. Karena aku belum nemu lipstick yang cocok dan ga bikin kering di bibirku. And now the journey ends, karena XOXO Lipstick Matte ini bener-bener gak bikin kering. Creamy waktu diaplikasikan, matte setelah selesai diaplikasikan. Jadi kepengen beli shade lain 😚


Makeup ini adalah kolaborasi Face to Face Cosmetics dengan Beauties Squad, Bali Beauty Blogger, Surabaya Beauty Blogger, Jogja Beauty Blogger, dan Bandung Beauty Blogger. Dan di Bandung Beauty Blogger, aku pilih #TimOpor untuk Bold Makeup Look!

Buat kamu yang bingung makeup seperti apa yang cocok untuk bertemu dengan banyak saudara, teman, dan kerabat lainnya di hari yang spesial, seperti hari raya. face2face melakukan kolaborasi dengan 5 komunitas dan akan ada 100 lebih beauty blogger yang akan memberikan kamu inspirasi makeup. Bagi yang menyukai makeup bold bisa intip hashtag #teamrendang dan bagi yang menyukai makeup nude bisa cek hashtag #teamopor. Jangan lupa cek #F2FxBSxBBBxJBBxSBBxBdgBB untuk melihat seluruh hasil karya teman-teman kita yaaa... Terima kasih untuk teman-teman @beautiesquad @sbybeautyblogger @bandungbeautyblogger @balibeautyblogger @JogjaBloggirls Yang bersedia membuat inspirasi makeup untuk kita semua 😘 How to : 1. Follow @f2f.cosmetics & 5 komunitas di atas 2. Merupakan member dari salah satu komunitas di atas 3. Menyetujui term and condition yang di share oleh masing-masing PIC komunitas tersebut Have fun ladies ❤ . . . #face2facecosmetics #face2facehadirkancantikmu #hadirkancantikmu
Sebuah kiriman dibagikan oleh Face2Face Cosmetics (@f2f.cosmetics) pada

Wish me luck!

Bolehlah kapan kita kemana Lebaran After Party pake makeup look ini, yes? 😁

Thanks for reading!
―❤, Safira Nys

3 comments:

  1. Cakep!
    Waah jadi pengen nyoba liquid liner nya. Setelah 2 taun pake gel eyeliner akhirnya mulai lihai untuk pindah ke liquid hihi

    ReplyDelete
  2. Hi safira make up konsepnya bagus deh :)
    salam kenal yahh :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES