Thursday, July 13, 2017

Makeup Try On: Milky Dress Velvet Primer, Rire Dual Stick, Holika Holika Wonder Drawing Eyebrow #BdgBBxAlthea


Nggak ada yang namanya terlambat buat belajar, termasuk belajar makeup. Aku yang dulunya cuek banget dan tampil seadanya, sekarang udah bisa bikin pangling orang kalo dandan. "Kok kamu beda sih kalo dandan jadi gemes?" OF COURSE! Thanks to hours of watching beauty videos and my autodidact makeup learning skill 😜

Tapi karena belajarnya otodidak tanpa mentor, itulah aku harus banyak coba dan terjun ke lapangan. Hanya untuk tahu apakah sebuah produk cocok buat aku atau enggak.

And here we are. Akhirnya aku pilih untuk cobain produk: Milky Dress Trill Beige Velvet Primer, Rire Luxe Dual Stick, dan Holika Holika Wonder Drawing Skinny Eyebrow. Eyebrow product ini sebenernya hadiah gratis dari Althea karena lagi ada promo lebaran!

Althea emang banyak banget kasih promo di setiap momen spesial. Bulan ini mereka ulangtahun, of course lebih banyak promonya! Tengok ke instagramnya, deh. 👌

Milky Dress Trill Beige Velvet Primer



Aku belum  pernah punya primer sebelumnya. Mentok-mentok punya sunscreen serbaguna yang bisa dijadiin primer juga. I finally choose this karena penasaran sama 'silky'-nya. Apakah primer ini beneran lembut?

Packagingnya standar. Tube-nya berbahan plastik tebal dan warnanya bening! What you actually see above adalah memang primer itu sendiri. Jadi ketauan banget kalau mau abis, sisanya tinggal segimana lagi. And it's quite secure, tho.


Sebelum dibuka, ada stiker memanjang itu yang aku nggak tau juga tulisannya apaan. LOL. Dan kalau masih baru belom dibuka, di bagian dalam tube ada kertas foil yang menjaga kemurnian produk dan agar gak tumpah.

Lubang tubenya juga runcing dan kecil, nggak perlu takut kebanyakan keluarin produk.


Tekstur primer ini sendiri cair ke kental, bisa dibilang teksturnya ini di tengah-tengah antara susu UHT dan susu kental manis. Waktu diaplikasikan rasanya lembut banget! Bikin kulit terlihat lebih cerah dan rasanya lembab banget.

Primer ini ada wanginya dan wanginya asik! Tapi kalo kamu lagi hamil, lebih baik jangan pake ini karena yang wanginya bakal menusuk hidung banget.

Buat kulit wajahku yang berminyak dan acne prone, primer dari Milky Dress ini bikin sedikit jerawat keluar. Kalau dibilang bikin makeup awet sih, biasa aja. Primer ini nggak kuat nahan keringat dan air kalau sendirian.

Kalau setelah makeupan di-set pake setting spray, beda lagi. Mau dibawa tidur siang pun makeup tetep keliatan sadis, sis.


Buat aku yang oily skin, aku kasih ini 6/10 karena performa solo-nya nggak bagus di kulit yang berminyak. But I will still wear this tho, dan pakai setting spray!

Milky Dress Trill Beige Silky Velvet Primer (30ml) - Rp79.000

Rire Luxe Dual Stick  (01-Contouring)



Kenapa ga beli merk sebelah yang lebih terkenal aja?

Karena aku anaknya nggak suka sesuatu yang mainstream. Kalau udah ada produk yang terkenal banget, malah aku ingin coba produk saingannya yang kalah terkenal. Biar seru 😝

Packaging Rire Luxe Dual stick ini simpel. Satu stik dengan dua ujung yang berbeda. Bahan plastiknya nggak terlalu tipis sampai gampang patah, tapi ga terlalu tebel juga. Tetep ringan dan enak dibawa-bawa.


Teksturnya lembut banget kayak krrim! Saking lembutnya, ngebaur pake tangan aja udah bagus. Emang lebih bagus pake spons, tapi kalau nggak punya, ya pake tangan aja udah bagus.

Aku suka banget warna contournya, karena aku punya warm skintone! Jadi cocok banget di wajahku. Pigmentasinya juga bagus. Warna highlightnya pas di-swatch agak gak rata. Tapi kalau udah dibaurkan, jadinya nge-highlight cukup bagus. Nggak ada shimmer-nya tapi.

Produk ini juga nggak berbau, gak ada wanginya.


Keliatan banget, kan bedanya sebelum dan sesudah contour pake Rire Luxe Dual Stick ini?

Sebelum contour, wajah aku keliatan boring banget. Rata. Gak ada dimensinya. Tapi setelah dikasih contour dan highlight, hidung aku kelihatan sedikit lebih mancing. Muka aku juga jadi gak gitu lebar.

Sebelum punya contour stick ini, biasanya aku shading, contour dan highlight itu pake eyeshadow palet yang matte. Tapi ternyata lebih nyaman contour pake ini! Mudah diaplikasikan, nyaman, dan warnanya lebih tahan lama. 9/10!

Rire Luxe Dual Stick 01 Contouring Stick (5g) - Rp125.000

Holika Holika Wonder Drawing Skinny Eyebrow (Dark Brown)



Sesuai dengan namanya, penssil alis ini bener-bener skinny alias kurus! Kecil banget, daripada pensil yang biasa dipake juga masih lebih kecil ini dah sumpah.

Aku suka banget sama konsepnya yang punya dua ujung yang berbeda. Dan tutupnya beda! Biasanya kalo produk begini ujung atas bawah sama aja kan ukuran tutupnya. Kalo ini mah beda, jadi nggak akan ketuker waktu mau nutup produknya lagi. Karena itu juga tutupnya jadi pageuh (rapet, keras. B. Sunda)

Sikat alisnya juga enak banget! Lembut dan jarak antar bulu sikat berjauhan. Buat alisku yang ga ada bentuknya, sikat macem begini malah bisa bikin lebih rapih ketimbang yang bulu sikatnya dempetan dan banyak banget.


Sebelum dibuka, dia dibungkus plastik begini. It comes with itself, tanpa embel-embel box dan lainnya. Tapi aku bakalan lebih seneng kalau ada boxnya, dan ada refillnya. Karena aku suka banget sama Wonder Drawing ini. Kecil kecil cabe rawit!


Karena pensil ini skinny banget, butuh beberapa kali swipe baru alis bisa keisi. Pigmentasinya cukup bagus, tapi kalo sekali gores doang mah kadang warnanya nggak rata. Rasanya jadi malah boros banget karena harus pake banyak, sedangkan stik pensilnya kecil. Huhuhu.

Due to bad lighting, warnanya jadi keliatan kurang rata. Salah alisku juga sih yang ga beraturan, lol. Tapi kalau outdoor, jadinya keliatan natural! 9/10 buat produk ini~

Holika Holika Skinny Eyebrow Pencil Dark Brown - Rp76.800

Kalau penasaran produknya kalau udah dipake kayak apa dengan cahaya natural, nih:


Lihat, alisku keliatannya natural, kan? Wajahku juga ada dimensinya sedikit karena contour. Tapi kalau udah keringetan jadinya wajah keliatan cakey banget. Never skip setting spray deh kalo kulitnya kilang minyak macem aku.

Semua produk yang aku bahas di atas bisa kalian beli di Althea! Kalau nggak bisa akses websitenya atau susah donlod aplikasinya, baca postinganku yang ini ya!

Thanks for reading!
―❤, Safira Nys

3 comments:

  1. Lama g main kesini, dan hula.. blognya udah pake .com sekarang! XD
    Ih geulis pisan.. Apalah daku yang g bisa makeup gini, baru suka sama masker dari brand2 korea nih, belum sampe tahap nyoba make up, hehe
    Tapi seru juga kalau nyobain make up yang antimainstream gitu, semoga diperbanyak review lagi dari brand2 yang antimainstream yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. (.com) THR an nih wkwkwkwk
      Nuhuuuun. Iya nanti deh kalo jajan mau coba brand yang gak banyak dipake orang wkwkwk

      Delete
  2. Awww aku juga mau cobain Milky Dress yang eye cream, tapi paketanku belom sampe gegara redline bea cukai kan aku sedih huhu

    Tapi untuk harga primernya itungannya murah sih, dibanding Make Over kan 98 ribu.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES