Sunday, July 2, 2017

[REVIEW] B&SOAP Apate Black / Breni Yellow Mask #BdgBBxAlthea


Di post Althea sebelumnya, aku udah bilang kalau aku suka banget sama si masker Breni Yellow. Saking sukanya, pengen ngereview aja sampe ga sempet karena keburu abis duluan. Ternyata eh ternyata, bukan cuma aku yang kecantol sama nih masker. Zaeni juga seneng banget sama masker ini. 

Karena kita saudara yang senang berbagi (halah), jadi aku bisa review kedua masker ini meskipun aku cuma beli yang Apate Black. Alasan aku pilih Apate Black adalah karena aku pengen coba varian lain. Pengen juga Scadi White dan Mamie Blue, tapi yaudahlah nanti lagi aja.

Aku kecantol sama masker ini karena masker BnSoap diklaim terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu, review di websitenya menarik dan cukup menjanjikan!

Packaging

 


Aku bukan beauty junkie yang bener-bener tahu semua merk kosmetik dan skincare dari high end sampai drugstore, tapi aku tau beberapa. Dan buatku, packaging maskernya B&SOAP ini bikin keinget sama produknya LUSH. Warnanya item soalnya, lol.

Ada yang aneh dari packagingnya. Kalau di Breni Yellow, kotaknya polos tanpa doodle. Di varian Apate Black itu ada doodlenya. Padahal beli di hari yang sama. Mungkin beda produksi, sih.


Informasi semuanya udah lengkap di sekeliling box. Ingredients, cara pakai, cara simpan, dos and don'ts. Ada juga informasi kelebihan masker yang bikin dia beda dari varian lainnya, di foto yang terakhir. Info keduanya tentu beda, ya karena keduanya beda varian. Beda bahan, beda juga kegunaannya.

Selain itu, nggak ada lagi yang beda. Packagingnya sama-sama secure. Di box luar ada stiker bentuknya bulet, dan di wadah maskernya ada stiker lagi memanjang yang 'mengunci' tutup wadahnya. Kalo tutupnya dibuka, stiker tersebut otomatis sobek.


Yang aku suka, di dalem packaginya udah termasuk spatula kecil buat ambil maskernya, gak usah pake jari! Jadi masker bakalan tetep steril.

Tekstur/Aroma



Masker Apate Black teksturnya lebih lembut dan lebih mudah diratakan ketimbang yang Breni Yellow. Kalau dibandingin, Apate Black ini teksturnya kayak soft ice cream. Breni Yellow hard ice cream. Breni Yellow punya lebih banyak butiran scrub ketimbang Apate Black.

(waduh, tempatnya aja dah macam eskrim, lol)

Kata teteh aku yang lagi hamil, Apate Black ini bau banget! Orang hamil kan sensitif ya, penciumannya. Dan emang bener, bau charcoal dari Apate Black ini lebih tajem ketimbang bahan-bahan yang ada di Breni Yellow. 

Mungkin baunya berasal dari charcoal dan Jeju Volcanic ash yang jadi bahan utama Apate Black. Sedangkan Breni Yellow mengandung bahan makanan macem madu, jeruk nipis, dan almond yang wanginya udah familiar di hidung. Jadi baunya lebih nyaman.

Dari bahan yang dipakai, udah bisa ketebak lah ya fungsi utama dari kedua masker ini. Seperti masker dengan charcoal dan volcanic ash lainnya, Apate Black bisa membantu detox dan deep cleanse wajahmu. Sedangkan Breni Yellow ini cocok banget buat kamu yang ingin wajahnya lebih cerah karena dia punya kandungan madu dan jeruk nipis.

The Product Itself



Multi-masking done!

Emangnya gak apa-apa pake masker setengah setengah begitu? Gapapa! Bahkan mau pakai tiga masker berbarengan di tempat yang berbeda di satu waktu itu gapapa. Namanya multimasking. Asal kamu tau aja apa yang dibutuhkan kulitmu di daerah tertentu.

Tapi karena aku pengen ngebandingin hasilnya, jadi aku pake dua masker ini berbarengan di kedua sisi wajah.

Saat dipakai, masker Apate Black bakalan terasa panas, dan lebih panas lagi di bagian yang ada jerawatnya. Lama kelamaan, Apate Black ini mengering dan kerasa narik kulit wajah. Kalau ketawa, bagian masker yang kering bakal berkerut.

Kalau Breni Yellow, awal dipakenya adem banget. Setelah lewat dua atau tiga menit, wajah baru terasa agak panas. Breni Yellow nggak narik kulit wajah dan nggak akan berkerut setelah kering.

Saat dibilas, Breni Yellow terasa punya lebih banyak scrub dibanding Apate Black. Apate Black was very soft, tho.

After Masking


Wajahku sekarang lagi breakout pasca operasi. Been through a lot of things lately deh, pokoknya. Jadi jerawatan lagi, padahal tadinya udah tinggal bekas-bekasnya doang. (lah curcol)

Dan pake masker ini, nggak ada perubahan signifikan buat jerawat. Tapi di bagian yang pake Apate Black, paginya kulit sekitar jerawat agak kering mengelupas. Not recommended kalo mau makeupan the day after. 

Bagian wajah yang pake Breni Yellow dan Apate Black kontras banget! Setelah dibilas, Breni Yellow beneran mencerahkan kulit wajah. Cocok buat kamu yang kepengen dandan tebel buat acara besoknya. Malem sebelumnya pake ini dulu.

Sedangkan yang pake Apate Black nggak jadi cerah. Tapi rasanya jadi adem banget, kalau kena angin ngahiliwir teh udah paling seger lah. Nah kalo ini cocoknya dipake buat setelah dandan berat, malem setelahnya lalu pake ini buat angkat impurities dari wajah.

Meskipun Apate Black mengklaim dirinya bisa deep cleansing, hasilnya nggak bikin kering! Surprisingly, Breni Yellow lebih efektif mengurangi sebum di wajah. Buatku yang wajahnya berminyak, tentu aja aku prefer Breni Yellow.

But Apate Black masih wearable kok buat kulit yang berminyak! Karena siapa bilang kulit berminyak gak perlu dikasih sesuatu yang moisturizing? LOL.

Where to Buy?

Althea Indonesia

Kamu nggak bisa buka website/unduh aplikasi Althea? Baca petunjuknya di sini!

Overall


Is these mask worth the price?
OF COURSE!

Sebenernya aku anak yang hemat (re: males) untuk urusan masker. Masker 130 gram begini bisa awet lebih dari empat bulan! Mana aku punya masker kan gak satu doang, selang-seling pake yang lain. Pakailah masker sesuai dengan kebutuhan kulit ya gengs!

   Apate Black: 8/10
   Breni Yellow: 9/10

Btw ini post pertama dengan domain (dot)com untuk Safiranys. Senang! Udah, gitu aja. Ahaha.

Thanks for reading!
―❤, Safira Nys

2 comments:

  1. Wah aku kira ini peel off mask! Haha. Habis banyak banget yang nanyain charcoal peel off mask di aku, mintanya harga under 75k. Lah di Althea udah nggak ada hikss. Adanya W-Lab yang ratusan ribu itu alamakk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ga sanggup sih harga ratusan ribu mah :')

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES