Wednesday, September 26, 2018

[Review] Face Oil untuk Kulit Sensitif dan Acne Prone: Rice Bran Oil Kleveru Organics


Apakah kulit wajah kamu gampang jadi merah-merah kalau udah kena scrub atau dipijat kencang? Apakah kulit wajah kamu bakal cepet kucel dan merah kalau kena matahari? Apakah kamu salah makan dikit aja langsung jerawatan di wajah? Kulitku begitu, gaes. Rewel bin sensitip banget. Salah pake produk juga jatuhnya jadi jerawat.

Sejak tahun 2016, aku udah mulai nyoba-nyoba pake face oil buat ngerawat wajah. Waktu itu aku pernah nyoba pakai minyak zaitun, yang sayangnya ga cocok. Lalu cobain grapeseed oil buat bersiin wajah, eh cocok nih ga bikin jerawatan! Ya udahlah pencarianku sampai di situ aja. Belum penasaran lagi sama face oil.

Padahal, face oil banyak manfaatnya, bukan cuma buat bersihin wajah. Beruntung aku ketemu sama Rice Bran Oil dari Kleveru ini.


Fungsi utama dari face oil sebenernya adalah untuk melembabkan kulit. Kamu yang punya kulit berminyak mungkin bingung, emang bagus kalau kulit berminyak pakai face oil? Jawabanku: bagus banget! Malah face oil dengan konsistensi yang ringan seperti Rice Bran oil ini membantu mengontrol minyak di wajah. Kok bisa?

Sebenernya, wajah kamu memproduksi minyak berlebih itu ada alasannya tersendiri. Alasannya adalah karena jaringan kulitmu merasa kalau kulit kamu kurang lembab, makanya pasukan produsen minyak wajah bikin minyak wajah lebih banyak biar kulit kamu lembab (sumber). Nah, ketika kamu gunakan face oil sebagai pelembab, produsen minyak akan mengurangi produksi mereka karena jaringan kulit kamu sudah terasa cukup lembab


Aku sendiri pakai Rice Bran oil ini di malam hari, sebelum tidur sebagai moisturizer. Pakainya bener-bener di akhir, setelah toner serum dan treatment spot. Aturan pakainya sih 3-4 tetes, tapi aku biasanya pakai 4-5 tetes di setiap bagian muka (pipi kanan, pipi kiri, hidung, dahi). Pokoknya kalau belum banjir belum puas~

Yang aku rasakan setelah pakai ricebran oil ini semalaman:
  • Kemerahan di wajah berkurang. Kalau abis maskeran biasanya kulitku agak merah-merah. Tapi dipakein ricebran oil ini langsung hilang kemerahannya!
  • Kulit wajah lebih segar, kenyal, dan lembab. Enak banget rasanya, seger. Kalau udah kerasa lembab banget itu makeup bakalan lebih nempel, loh~
  • Jerawat kecil di muka jadi kering. Waktu punya jerawat yang kecil-kecil gemes gitu aku pakein ricebran oil langsung kering dalam semalam. Kalau yang agak gedean paling dua sampai tiga malam.  
  • Bekas jerawat memudar. Aku rasa si ricebran ini bekerjasama bareng duo moisturizer pagiku, Rosehip Seed Oil dan kawannya. Baca lengkapnya di sini, deh.

Saat lagi nulis blogpost ini, aku baru cobain Rice Bran Oil ini sebagai moisturizer pagi. Aku pakai sebelum pakai sunscreen. Awalnya aku bingung karena bb cream yang aku pakai jadi agak susah nempel karena wajah masih basah. Tapi setelah aku set pakai bedak, hasilnya tekstur wajahku terlihat halus. Sekarang sudah 6 jam aku pakai  makeup, dan makeupku tidak cracking sama sekali. Padahal aku gak pakai setting spray! 😍

Kleveru Rice Bran Oil
Harga: Rp58.000
Overall Rating: 4.7/5
Note: Worth the money? Yes!!!

✨Kelebihan
Bahan Alami dan Organik
Ringan, mudah meresap
Tidak bikin breakout
Bisa mengontrol minyak di wajah
Membuat makeup menjadi lebih tahan lama
Melembabkan kulit dengan maksimal
Tidak ada wangi yang mengganggu
 
🎈Kekurangan🎈
Tidak ada agen pengawetnya
Belum ada nomor BPOM
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES