Monday, March 5, 2012

I got Something..


Ceritanya, aku lagi audiensi. Sebagai sekretaris bidang PIP di Pimpinan Ranting II. Udah mau udahan tuh, yah udah ga terlalu fokus. Tiba-tiba sang ketua bidang PIP di Pimpinan Ranting II dengan dinginnya nge-steal buku harian aku. Dan, dia nulis seusatu di sana. Aku.. jujur deh penasaran banget. Aku udah ngintip-ngintip gitu, hahaha. Yah, tapi biarin deh dia nulis dulu dengan tenangnya, ntar aku yang bagian tenang bacanya. Benar apa benar?
Pas aku ngintip-ngintip gitu, dia ngebahas sekolah-sekolahan gitu. Yah, aku udah bisa ngedugalah dikit apa yang bakalan aku baca bentar lagi. Aneh, aku jadi nerveous gitulah, haha. Akhirnya, inilah akhir hasil tulisan tangan Prilian Anabella. Dengan foto editan photoscape. 


Kebaca ngga? Yakin engga deh, hahahaha. Orang ini motonya pake webcam, juga. Kalo misalkan pake kamera, gak akan deh sejelek ini. Hmm.. jadi, mendingan ditulisin lagi aja yeee.

“Assalamu’alaikum warahmahmatullahi wabarakatuh~
Hai Syifaaaa !! (sengaja manggil Syifa (¬¬))
Sekarang sekolahnya udah di Amanah yaa bukan di Al-Aqsha lagi
Sekarang organisasinya juga IPM bukan apa sih OPPMA? Atau apa?
lupa lagi . He
Kan syifa suka cerita gimana disananya, syifa bagus  loh aktif di Al-Aqshanya.
Naah kan sekarang udah pindah jadi sekarang organisasinya juga IPM
Minta keaktifannya ya.. kalo disana syifa bisa kenapa di IPM ga?
Ya kan?
Ayo cayo cumungudh !! ORGANISASI YES ! BELAJAR SUKSES !!

Ikatan Pelajar Muhammadiyyah

“Terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia dan terampil. Dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya”
(maksud tujuannya gatau bener gatau salah , he)
Nuun, walqalami wamaa yasthuruun
Saya Prilian Anabella Mulyadi

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh”

Dan, itulah isinya, gaada yang dikurangin ataupun lebihin. Yah, beginilah. Sampai tanda bacapun diikutin. 

Dan, sekarang aku mau ngasih tanggepan buat itu.

Pertama dan paling pertama, gatau kenapa gasuka banget dipanggil Syifa. Meskipun nama aku Syifa Safira Shofatunnisa Rahman ßNama keluarga minta maksa- tapi tetep aja lebih nyaman dipanggil fira, daripada Syifa. Dan, gatau kenapa. Mungkin kalo Syifa tuh udah khusus banget buat temen-temen SD aja ya, jadi gaenak. Soalnya waktu SD aku masih culun banget dkk, beda banget sama yang sekarang  jadi lebih enak pake Fira aja.

Masalah di OPPMA..

maafffff sebenernyaa fira ngerasa belum aktif banget disana dan.. Semuanya emang cuman salah aku doang.
Fira itu ngga jiwa pemimpin bangetdeh beneran. Fira tuh paling gabisa yang namanya rapat atau ngomong formal atau yang berbau memimpin gitu. Dan, enggak mengada-ada. Contoh kecil, waktu evaluasi acara. 

Yah, Wildan bisa ngomong sendiri gimana hasil kerjanya sebagai ketua.. Pas bagian Sekretaris.. Ngga bisa. Mau dipaksain ngomong formal de depan duabelas orang kaya gitu aja aku gabisa. Aku stay silent aja, sampe akhirnya sekretaris I atau Azmi akhirnya ngambil alih. Aku beneran gabisa. (makasih banget, aku ngerepotin mulu yaaa) Bagian Pri juga, bendahara. Dia bisa ngomongin semuanya.

Yah, maka dari itu aku lalai banget waktu SMP. Susah banget yang namanya ngumpulin sekretaris bidang buat ngelaporin kondisi bagiannya. Lagian rapat evaluasi, selalu kabid doang. Ngga kabid + sekbid kaya disini. Jadi, sekretaris bagian kumpulnya sama sekretaris umum, bendahara bagian kumpulnya sama bendahara pusat, dan ketua bagian kumpulnya sama Lulu (ketua OPPMA).

Jadi, aku ngerasa lalai banget karena jarang jalanin proker satu itu. Padahal, di proker sih tulisannya dua minggu sekali. Lah jadinya, aku Cuma minta laporan lewat tulisan aja, ngga ada rapat evaluasi gini. 

Yaaaaaaaah aku ngerasa gagal banget..

Banyak banget kecerobohan aku yang lainnya, dari mulai lupa ngarsipin surat, nomerin surat, sampe lupa nandatangan surat sebelum diprint. Dan kesalahan yang terakhir bikin aku sama Lulu nandatanganin 250 surat. Kebayang? Mendingan gausah bayangin deh.

Aku juga pernah ngilangin inventaris sekpus. Pernah lupa nyatet kejadian penting. Pernah ngga ikut rapat. Sering pulang.

Aku gagaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaal banget jadi sekretaris pusat.

Aku gagal banget, gaenak banget kalo bareng sama Lulu.

Lulu, seorang bintang kelas yang juga bintang sekolah, yang juga ratu OPPMA, dia bisa ngatur semuanya dengan baik. Aku salut banget sama dia sumpah. Dari dulu bahkan, dari sebelum dia ngejabat jadi ketua OPPMA. Aku suka malu sama dia, aku ngga enak.

Aku, sebagai sekretarisnya ngerasa lalai, lemah. Lulu aja bisa ngimbangin semuanya, ngatur semuanya. Ini aku, yang cuman berurusan sama tulisan, kok susah banget sih buat ngatur OPPMA? Dan, aku ngga bisa nyeimbangin handle itu. Yah, semuanya berantakan~

Aku, yang seharusnya ngebantuin Lulu, malah banyak ngerepotin. Tambah lagi pas LPJ, itu ripuh segalamacemlah OPPMA. Aku yang seharusnya juga bisa jadi pengatur acara-acara OPPMA, malah akunya yang sering gaada di Pondok. Padahal, kepanjangan OPPMA sendiri itu.. Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Aqsha. Yah, pelajar pondok. Akunya aja sering pulang..

Kesimpulannya, aku ngerasa lalai banget dan.. GAGAL.

Buat aktif di IPM..
Aku mau berubah. Mau banget. Aku gamau ngulangin kesalahan kayak dulu lagi. Orang yang beriman itu ngga pernah jatuh di lubang yang sama.

Aku mau, mau banget. Tapi aku gabisa jalan sendiri. Aku masih butuh pegangan. Aku butuh bantuan kalian juga buat lebih baik. Buat ngejalanin ini semua. Aku butuh peringatan kalian, aku butuh nasehat kalian, aku butuh perintah kalian.. Aku butuh.. Kalian.

Over all, aku juga harus dorong diri aku sendiri buat ga males-malesan lagi, buat kuat ngehadepin kenyataan, buat jadi lebih dewasa, buat lebih teratur, buat lebih peka, iritabilitas..
Mulai ngaco ah.

Yah, baiklah ini udah kemana-mana nih, besok ujian biologi, jadi mikirin iritabilitas gitu.
Jadi, maaf banget buat segenap pengurus OPPMA periode 2010-2011, Fira masih belum bisa ngasih yang terbaik sama kalian. Buat PM Al-Aqsha yang bakalan terus fira inget, fira masih hutang banyak banget. Pondokku bener-bener Ibuku deh pokoknya. Fira bakalan balik lagi suatuh ari kesana buat nebus semua hutang fira. Ngga tau apa, yang jelas fira masih ngerasa punya hutang banyak banget sama pondok. Aduh jadi kangen nih~

Dan.. Ayo semangat dan maju buat PIP PR I dan II Amanah periode 2011-2012, juga seluruh PR I dan PR II-nya.. Pasti kita bisa lebih baik, jangan naik di depan tapi ke belakangnya malah turun. Jadi, kita lurus aja, biasa aja, tapi konsisten yaaa. Biarpun banyak acara tapi jangan lupa buat ngurusin adik kelasnya, ngebantuin kakak kelasnya jalanin nidhom. Jangan sebagian membangun terus sebagiannya lagi malah menghancurkan ßPengalaman nih— Ya pokoknya kita harus bangkit bersama dan saling mengingatkan..

Buat semuanya yang lagi jalanin organisasi deh pokoknya yaa, jangan sebagian membangun dan sebagiannya malah menghancurkan.. harus kompak, masalah harus dimusyawarahin, harus semua anggota tau, biar ngga berat ngebawanya dan juga biar ga ada salah faham..

Organisasi Yes, Belajar Sukses!!

Berani berbuat, Berani Bertanggung Jawab!!

6 comments:

  1. subhanallaaah...
    fira udah beri yg terbaik ko...
    sblumnya mkasih bgt.. tulisanmu hadir sbgai pembangun diriku yg sdang rapuh saat ni... ^^

    Makasih ya Allah,, engkau bangun kembali semangatku lwat tulisan fira... ^^

    ga tau kenapa,, jujur.. aku nangis baca inii.. hheu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D ihh soswiit >< hahahaha
      iya makasih kembali juga.. :D
      Tetep semangat ya Lu!

      Delete
  2. fira cerita mu mengingat kan ku juga ,
    jadi asa loba dosa enk ka lulu , ahahaha
    soalna ilma ge can bisa ngasih nu terbaik pas ngajabat .hohhhhhoho

    keren fir cerita nyah , like like lah .
    kembangkan yah sayang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama ih teh :')

      Iya sipsipsip makasih teeeh :D

      Delete
  3. muhammad ramdlan al-mubarrokApril 6, 2012 at 2:11 AM

    ,, fira ...

    .. kangen iikh ,, sma oppma 2010-2011 ,,
    .. sama kantor oppma ,, lemari" di kantor ,, susunan kursi dan meja di kantor ,, smapai saat ini masih teringat dalam benakku ,, hohoho .. >.<


    .qismu ta'lim 10-11.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES