Monday, September 30, 2019

[TIPS] Cara Mudah, Tepat, dan Cepat Dapatkan Promo Saat Belanja Online

Siapa sih yang nggak pernah belanja online? Salah satu alasan besar kenapa semakin banyak orang berbelanja online adalah karena promonya banyak banget! Aneka diskon yang diberikan oleh e-commerce atau toko online bisa bikin kita hemat puluhan, ratusan, bahkan jutaan rupiah.

Untuk menemukan dan mendapatkan promo ini sebenarnya gampang banget. Kamu tinggal membuka toko online atau e-commerce favorit. Lalu, cek banner promo yang tersebar di halaman utama atau menu-menu khusus info diskon.

Tapi, cara ini biasanya kurang disukai karena menghabiskan banyak waktu. Selain itu, kadang produk yang didiskon tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Memanfaatkan info promo yang random pun berisiko boros karena keinginan membeli produk lain yang belum tentu butuh. Nah, aku punya tips biar kamu bisa belanja online dengan hemat beneran:

1. Manfaatkan Fitur Wishlist


Jika harganya belum promo coba simpan dulu. Hampir semua e-commerce atau toko online memiliki fitur Wishlist atau sejenisnya. Fitur ini untuk menyimpan atau menandai barang yang diinginkan.So, Anda bisa menyimpannya dulu jika merasa harga barang mahal dan ingin dapat harga promo. Di musim diskon seperti HARBOLNAS, hari raya besar, akhir tahun dan sebagainya, biasanya barang yang disimpan itu akan dijual dengan promo besar-besaran.

Menariknya, beberapa e-commerce biasanya memiliki teknologi canggih yang bisa mendeteksi perilaku pelanggannya. Lewat fitur semacam Wishlist, mereka bisa mengetahui produk apa yang Anda inginkan dan menawarkan promo hemat jika diperlukan.

2. Daftar Newsletter


Salah satu syarat wajib belanja online adalah membuat akun, agar memudahkan transaksi. Setelah itu, jangan lupa untuk mendaftar newsletter. Dengan ini, Anda akan secara otomatis memperoleh info promo terbaru dan terbaik dari e-commerce atau toko online favorit.

Aneka info diskon yang dibagikan melalui newsletter ini terkadang bersifat khusus, seperti membagikan kode voucher rahasia untuk mendapatkan potongan harga. Jadi, Anda tak perlu repot mencari promo. Cukup cek email dari tempat belanja online favorit, untuk menemukan diskon dan belanja hemat.

3. Belanja Melalui ShopBack



Iklan ShopBack mudah ditemukan di mana-mana, tapi apa kamu udah pernah coba? Platform ini adalah tempat berkumpulnya berbagai informasi mengenai kode promo terbaru dari e-commerce dan toko online. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membandingkan berbagai harga dan promo dari beberapa e-commerce, jadi bisa belanja sehemat mungkin.


Serunya, ShopBack menawarkan tambahan cashback hingga ratusan ribu rupiah, jika Anda berbelanja melalui website atau aplikasinya. Cashback itu bebas dipakai berbelanja lagi atau dicairkan ke rekening pribadi. Coba manfaatkan ini, bila ingin belanja super hemat.

4. Gunakan Aplikasi Mobile


Sudahkah Anda mengunduh aplikasi mobile dari e-commerce atau toko online favorit? Jika suka belanja hemat dan ingin selalu dapat promo menarik, pastikan mengunduh aplikasinya. Hal ini karena cukup banyak perbedaan antara belanja online lewat website dan aplikasi mobile.

Biasanya, belanja melalui aplikasi akan lebih mudah mendapatkan info promo, mudah berbelanja, hingga bertransaksi. Bahkan, ada beberapa promo yang hanya bisa digunakan melalui aplikasi mobile. Jadi tidak ada salahnya mengunduh aplikasi tempat belanja favorit, demi bisa belanja hemat setiap saat.

5. Ikut Event atau Kuis Berhadiah


Sejumlah e-commerce atau toko online ternama di Indonesia terlihat sering mengadakan event menarik. Event atau kuis ini biasanya berhadiah voucher belanja dengan potongan besar. Lumayan untuk menghemat biaya saat belanja online.

Persyaratan mengikuti event biasanya sangat mudah. Hampir sebagian besar pelanggan yang aktif ikut kuis dan event pun merasakan keuntungan tersendiri. Event atau kuis ini bisa dilihat langsung di website, aplikasi mobile, atau media sosial milik e-commerce favorit.

6. Kenali Waktu Tepat Belanja Online


Satu lagi cara tepat untuk bisa mendapatkan promo termurah dan terbaik saat berbelanja online adalah mengenali waktu. Catat di agenda Anda waktu-waktu terbaik e-commerce atau toko online menawarkan promo besar-besaran. Misalnya seperti momen akhir tahun yang diisi dengan HARBOLNAS, 10.10, 11.11, Hari Raya Besar, dan sebagainya.

Memang ada banyak sekali cara mendapatkan promo belanja online. Cara yang dijelaskan di atas adalah yang termudah dan tercepat. Anda pun bisa lebih tepat dan cermat berbelanja, karena bisa belanja sesuai kebutuhan dan budget yang dianggarkan. Selamat mencoba!


2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES