Saturday, April 1, 2017

[Event Report + Review] Azalea Hijab (Haircare) Dating


19 tahun hidup di dunia, aku udah ketemu sama banyak sampo. Sampo khusus buat cowok, khusus buat yang rontok, khusus buat yang ketombean, dan sebagainya. Tapi Sampo khusus buat yang berhijab? Nah. Belum pernah nemu, sampai akhirnya aku diundang ke acara Azalea Hijab Dating Bandung. Acaranya minggu kemarin, tanggal 24 Maret di Vermont Restaurant.

Baru denger, ya, produk Azalea? Sama.

Aku pun nggak familiar sama produknya. Tapi ternyata, Azalea ini adalah adeknya Natur. Yep, perawatan khusus rambut rontok yang pernah aku review di blog ini juga.


Sampai saat ini, Azalea baru meluncurkan dua buah produk dengan varian yang sama. Bahkan jika kamu lihat sekilas di foto, Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hijab Hairmist punya packaging yang sangat  mirip. Bedanya hanya terletak pada ukuran dan bentuk packaging saja.

Hal yang paling bikin aku kaget adalah Azalea Hijab Hairmist-nya. Aku memang bukan orang yang telaten banget ngurus rambut, tapi aku tau sekilas tentang hairmist. Hairmist produk lain biasanya digunakan setelah keramas dan saat touch-up, biar rambut ternutrisi dan nggak lepek. Azalea juga sama.  Tapi spesialnya, Azalea Hijab Hairmist bisa langsung disemprot ke hijab! Beneran langsung semprot aja, ga perlu buka hijab dulu biar kena rambut.

Bingung ya? Sama. πŸ˜‚

Karena aku anaknya impulsif, tanpa ba-bi-bu lah ya udah aku coba semprot ke rambut saat aku dapat produknya. Aku agak ragu sih, takutnya malah hijab jadi basah dan bakal ada bekasnya kayak kalo pake parfum. Tapi di event Azalea Hijab Dating ini, mbak Dita menjelaskan kalau Azalea Hijab Hairmist nggak akan membuat noda di hijab. Itu karena bahan-bahan yang ada di Azalea Hijab Hairmist ini semuanya natural, diekstrak langsung oleh PT. Gondowangi sehingga terjamin kualitasnya. Selain itu, Azalea Hijab Haircare ini juga sudah mendapatkan cap halal dari MUI.

Bahan-bahan yang ada di dalam Azalea Hijab Hairmist ini antara lain adalah: Zaitun Oil, Aloe Vera, dan Menthol Menthol. Saat disemprot, aku kasih jarak sekitar 17 cm dari produk ke kepala. Hijabku nggak basah, dan belum terasa efek apapun. Cuma wanginya aja yang menyebar ke sekitar.

Setelah satu-dua menit, rambut yang ada di balik hijabku baru terasa lebih adem. Sebelumnya, rambutku lepek karena berkeringat seharian. Meskipun nggak keliatan dari luar, tapi da kerasa atuh πŸ˜‚. Selain itu juga, ada sensasi dingin yang menyelinap. Efek dinginnya nggak tahan lama, tapi lucu aja. bisa begini. Ahahaha.


Besoknya, aku langsung coba Azalea Hijab Shampoo ini. Kalau dilihat, teksturnya mirip banget shampoo Natur. Kental, warnanya pun coklat-bening gitu. Tapi, konsistensi Azalea Hijab Shampoo ini lebih pekat dan waktu dipake ke kepala rasanya dingin banget! Bukan shampoo cowok aja ya yang bisa dingin πŸ˜›

Karena terinspirasi dan masih satu perusahaan sama Natur, Azalea Hijab Shampoo ini juga nggak banyak menghasilkan busa. Kalau kamu kebiasa pakai shampoo yang banyak detergent-nya, pasti ngerasa nggak cukup deh sama busanya. Tapi jangan ngerasa nggak bersih, karena nyatanya, minyak kelapa sawit yang jadi agen pembersih di Azalea Hijab Shampoo ini bisa membersihkan sama efektifnya dengan detergent di shampoo lain. 

Lagipula, yang nggak banyak busanya begini lebih sehat karena bahannya alami, nggak banyak bahan kimianya. Azalea Hijab Shampoo ini mengandung Zaitun Oil, Ekstrak Ginseng, dan Menthol yang diekstraksi langsung oleh PT. Gondowangi sehingga kualitasnya terjamin. Kandungannya mirip ya, sama hairmist-nya. Bedanya, Azalea Hijab Shampoo ini punya kandungan plus ekstrak ginseng yang mencegah kerontokan rambut. Kalau hijab hairmistnya punya Aloe Vera yang membuat rambut lebih lembut.


Di acara Azalea Hijab Dating, kami juga saling sharing tentang masalah rambut, hijab, dan shampo yang cocok. Ada yang bilang, shampoo itu serba salah. Pakai yang anti rontok, ketombean. Pakai yang anti ketombe, rontok. Mbak Dita menanggapi, itu bisa jadi karena formula shampoo yang dipakai nggak cocok dengan keadaan rambut kita. 

Beruntung deh sekarang udah ada Azalea Hijab Haircare yang diformulasi khusus buat kita yang berhijab, rambut jadi segar dan bebas lepek. Kandungan mentholnya pun bikin rambut adem sepanjang hari.


Kalau mau setiap hari keramas pake Azalea Hijab Shampoo, gak apa-apa. Dia nggak akan bikin rambut dan kulit kepalamu kering, kok. Asal jangan pas lagi basah langsung dikerudung ya, nanti rambut kamu jadi bau dan ketombean. Rambutku juga, aha 😜

Nggak usah bingung cari-cari produk Azalea Hijab Haircare, kedua produknya udah tersebar di Yogya dan Griya di Bandung raya! Harganya pun terjangkau kok, sekitar Rp20.000an aja. 

Thank you for reading, see you in my next post!♥

5 comments:

  1. Serius harganya segitu Fiwaaa? Murah ya dibanding sama manfaatnya, jadi kepingin beli. *cus ke toko sebelah

    ReplyDelete
  2. Aku pun udh cobain hair mistnya, enak bgt yaah! Bikin jilbab wangi juga, senenggg :))

    ReplyDelete
  3. Fira....
    Azalea shampoo dan hair mist menjawab segala kegalauan para hijabers yaa...

    Keren deh.

    ReplyDelete
  4. Aku pengguna Natur, boleh deh cobain Azalea 😍

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES