Sunday, December 11, 2016

Worth to Watch: Bittersweet - Jodoh Gak Akan Kemana

Yang namanya karya, pasti punya ciri khas. Misalnya karya sinetron di TV Indonesia, ciri khasnya adalah ceritanya begitu-begitu mulu. Jarang ada plot twist, banyakan emosi ditunjukkan sama ucapan. Nggak sama ekspresi pemain, jadi kurang greget. Yang paling jadi concern-ku adalah, audio dan visualnya nggak memanjakan sama sekali.

Ya menurut lo, setiap sinetron backsoundnya cuma jeng jeng jeng melulu dan nggak ada variasi lain. OST-nya? Lagu Indo yang begitu-begitu aja. Nggak ada gitu yang pake lagunya Tulus sampe yang nontonnya baper-baper keinget soundtracknya. Belom lagi kameranya yang nggak se-niat drama korea yang bisa bikin bokeh-bokeh lucu bin drama gitu.

But worry not, kalian pasti inget kutipan 'Youtube lebih dari TV' yang kenyataannya, ya Youtube memang lebih dari TV. Youtube punya BITTERSWEET karya Abel Cantika dan mint Production. 


Harus banget gak sih ngebahas teaser ini?
Emangnya kamu nggak senyum-senyum sendiri begitu ngedenger musiknya yang manis-manis perih dan ekspresi pemainnya yang malu-malu gemesin?

Come on dude, ya aku tau aku nggak bisa kritik sebuah karya seperti Agung Hapsah karena aku bukan pengamat tapi mini drama sebagus ini terlalu sayang buat dilewatkan gitu aja.



Meskipun di beberapa bagian memang sound dan lightingnya kurang asik, tapi kamu bisa liat kalau si kamera ini ditaro di tempat-tempat yang nggak biasanya disimpen sama kameramen sinetron Indonesia. Aku awam banget soal videografi tapi ya kerasa aja si pergerakan kamera itu sangat smooth, sesuai dengan semua aspek yang ada.

Dari mulai color grading videonya, musiknya, sampai ekspresi dari pemain-pemainnya aja sesuai. Kamu bisa tau kalau Abel yang pertama itu anak SMA yang lagi lucu-lucu dan manja-manjanya, beda sama Abel yang udah mulai magang yang lebih kalem tapi tetep ceria. Make up, outfit, semuanya on point.



Masalah cerita?

Gak asik sih kalau spoiler, nanti gemes-gemes lagi nontonnya ilang. Satu hal yang pasti, aku nggak akan kasih judul  'Jodoh Gak Akan Kemana' kalau drama ini nggak mengandung unsur-unsur kejutan yang 'wah ternyata'. Hanya saja, segala sesuatu itu butuh usaha. Kamu cuma perlu ikutin kata hati dan cari petunjuk dari Tuhan. Semoga aja apa yang dicari ketemu 😗

Meskipun ternyata yang dicari adalah yang lalu.


Hal lain yang bikin drama ini gemes, tentu adalah lagunya. Yang ternyata, penyanyinya adalah pemeran utamanya. Lagu-lagu Ardhito yang dipakai di drama ini musiknya manis-manis tapi liriknya agak pahit juga. Sesuai sama judul dramanya, Bittersweet. Tapi kalau yang 'What do you feel about me' sih itu manis-manis bikin meringis.


Then what do you feel about me?

10 comments:

  1. Aku makin baper malah pas udah liat BTS nya mereka. Karya yang bagus emang ga lepas jg dr teamwork yg kuat. Usaha buat bikin film ini jg mesti dikasih empat jempol. Mantap lhaaa

    ReplyDelete
  2. Manteb...anak muda Indonesia, makin sini makin kreatif aja...bisa bikin sinetron sederhana yang di ujung2nya ada make up tutorialnya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sponsor lah om, mana mungkin budget sendiri ntar bangkrutsss haha

      Delete
    2. hwahaha ngakak. doi kan emang byuti blogger sih

      Delete
  3. jodoh g akan kemana,,tapi jodoh masih dirahasiakan,heheh

    ReplyDelete
  4. Baru nonton eps 1 sama 2 nih, belum melanjutkan :D hahaha

    i follow you btw, from Star Clozetters :D

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  5. sekarang semua bisa berkarya ya, kalo yang begini sih baru bisa dibilang yutub lebih dari tv :p

    ReplyDelete
  6. Hemm, jadi ini drama versi youtube ya? Tadi lihat trailernya berasa kurang menarik. Mungkin bukan selera saya. :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES