Wednesday, December 16, 2020

[REVIEW] Just Go Go 2-Step Clay & Sheet Mask: Sebum Control & Soothing

 


Apakah kamu penganut double-masking? Pertama pakai clay mask dulu, setelah dibilas nanti pakai sheetmask. Sebenernya aku pernah melakukan double-masking ini beberapa kali, dan kulitku cukup suka. 

Clay mask itu biasanya memang mengangkat minyak berlebih di kulit, tapi kadang minyak alami juga ikut keangkat. Jadinya kulit cenderung kering, makanya enak kalau setelah pakai clay mask kita pakai sheetmask. Just Gogo Clay 2-Step Mask ini punya 2 macam masker dalam satu kemasan: Clay Mask dan Sheetmask. Praktis banget buat kamu yang galau mau beli clay mask atau sheetmask, ya beli ini aja 😆

Green Clay Pack



Ketika aku lihat tekstur clay mask-nya, aku langsung teringat sama Garnier Matcha yang sachetan itu loh.  Tapi tekstur dan feel-nya beda ke wajah. Rasanya adem, teksturnya kental banget, nggak ada bagian manapun yang terlalu encer. Mudah banget diratakan pakai tangan, bisa rata! Aromanya khas tea tree dan cica, sedikit menyengat. 

Yang sama antara Garnier Matcha dan Just Go-Go Clay Pack hijau: pakai selama 3-5 menit aja, jangan sampai kering. Ketika masih basah, bilas menggunakan air hangat kuku, pijat pelan wajah.  Nanti clay masknya bakal berbusa gitu, dan di keterangannya sih ga usah pakai facial foam lagi. Oh berarti orang korea ini ada yang penganut cuci muka sebelum dan setelah pakai clay mask ya 😳

(Emang ga kering apa ya? 😂)


Sebenernya ini fotonya nggak terlalu HD ya, tapi yasudahlah. Sebelum pakai clay mask ini, jerawat aku yang merah itu rasanya nyeri banget. Nyeri, panas, gatel. Mau mateng tapi lama banget. Bekas jerawat keliatan jelas, kulit agak kusam. Di bagian area hidung juga ada beberapa kulit mengelupas karena udara dingin bikin kering.

Karena clay mask ini cuma dipakai 5 menit aja, aku rasa clay mask-nya nggak bikin kulit kering. Seperti yang bisa kalian lihat, kulitku malah jadi lebih glowing sampai ada pantulan lampu di ujung hidungku.  Nggak ada rasa kering sama sekali, tapi minyak berlebih di wajahku juga hilang. 

Terus, jerawatnya udah nggak berasa nyeri lagi. Malah jadi ga kerasa apa-apa! Meskipun aku tau rasanya cuma sementara (karena jerawatnya masih ada isinya + blom mateng), tapi efeknya lumayan oke.

Soothing Sheet Mask



Di kemasannya, keterangannya ini sheetmasknya warna hijau. Tapi pas aku pakai, warna hijaunya nggak terlalu jelas. Aromanya nggak kuat, samar-samar aroma cica aja. Essensnya mengandung tea tree, cica, dan aloe vera. Tiga ingredients yang kulitku udah familiar banget. 

Aku kurang suka sama essensnya yang agak encer dan banyak bersisa di dalam kemasan, karena ribet. Harus dikeluarin dari kemasan, terus diaplikasikan ke atas sheetmask lagi. Suka jadi tumpah-tumpah. Tapi lembaran sheetmasknya ini halus banget sih, rasanya lembut di wajah.

Ada efek adem sedikit, tapi sama sekali gak ada rasa perih atau panas di kulitku. Perih sedikit ada ya di bagian kulit yang berjerawat~


Setelah pakai sheetmask-nya, kulit aku rasanya adem dan lembab. Meski masih ada sisa-sisa essensnya, nggak ada rasa lengket yang menempel di kulitku. Mungkin ini salah satu kelebihan sheetmask dengan essens yang cenderung cair, jadi setelahnya nggak ada rasa lengket yang tertinggal. 

Kalau aku pakai sheetmask di malam hari, biasanya aku ga pakai skincare yang lain lagi karena kulitku nggak terlalu kuat kalau dipakein skincare berlayer-layer. Sukanya yang tipis-tipis aja~


Di sebelah kiri ini foto kondisi kulitku sebelum pakai masker Just Go Go 2-Step Clay Mask, sedangkan di kanan adalah foto di pagi harinya setelah pemakaian. Aku ngerasa kulitku lebih bersih (terutama di bagian hidung), segar, halus, lembab. Kelihatan lebih glowing dan bekas jerawat memudar juga. 

Sayangnya produk ini udah sulit didapatkan. Waktu itu aku beli tahun 2019 di Althea, tapi sekarang udah nggak ada di Althea. Semoga review ini membantu buat kamu yang punya produknya~

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

1 comment:

  1. terimakasih sudah berbagi infonya, sangat membantu untuk aku yg bingung pake mask apa hehe
    https://bit.ly/2QFug3Q

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES