Sunday, December 13, 2020

[REVIEW] Armando Caruso Gel Sponge

 


Pernah ga sih, beli barang yang cuma iseng doang eh ujung-ujungnya jadi suka juga? 

Armanda Caruso Gel Sponge ini adalah barang yang seperti itu buatku. Aku iseng banget beli spons ini karena lagi sale 11.11 bulan kemarin, harganya jadi Rp10.000 aja. Karena emang lagi butuh ya semacam beauty blender atau sponge buat apply foundation, akhirnya aku beli. 


Sebenernya ini adalah pertama kali juga aku denger tentang gel sponge. Dulu pernah ngehits tuh, silicon sponge tapi aku nggak beli juga. Aku kira Gel Sponge ini bakalan sama sama Silicon sponge, tapi ternyata beda. Produknya beda, dan ketika dipegang rasanya beda. Aku tahu karena juga beli silicone sponge-nya, harganya juga 10k an doang. Tapi sampai sekarang belum aku coba pakai untuk aplikasikan makeup. 

Mungkin nanti aku akan bikin blogpost terpisah untuk Gel Sponge vs. Silicon Sponge kalau aku udah coba dua-duanya πŸ’ƒπŸΌ


Armando Caruso ini sebenernya bukan brand yang asing, karena kita sering lihat produknya di berbagai platform kayak di Shopee atau Sociolla. Kalau offline biasanya ada di Watsons, Transmart, aku pernah liat ada juga di Guardian loh! 

Ini pertama kali aku beli produk Armando Caruso meski sebelumnya udah pernah lihat di toko-toko. Karena dulu ngerasanya produk mereka lumayan pricey ya. Untung dapet diskonan jadi bisa beli! Yeay! πŸ˜‚


Gel sponge ini warnanya pink, di dalemnya ada glitternya warna keemasan. Mungkin biar kelihatan lebih menarik aja ya. Tekstur gel sponge ini nggak empuk kenyal kayak squishy, tapi kenyal keras seperti karet. Kalau kamu tau kikil (bahasa Sunda), menurut aku ya ini gel sponge teksturnya kayak kikil.

Permukaannya nggak bener-bener rata lurus, seperti yang bisa kalian liat di foto. Tapi ini tergantung cara kita pegang sponsnya sih. Lalu di bagian bawahnya ada 'film' bening tipis yang ngga boleh dikelupas, karena kalau dikelupas nanti gelnya keluar semua. 


Karena ya namanya juga gel ya bund, ini nggak ada daya serapnya sama sekali. Di foto itu aku coba teteskan foundation NYX Total Control Drop yang teksturnya cair banget. Hasilnya, nggak ada 3 detik itu foundationnya udah terjun bebas. 

Sebenernya agak sulit pakai gel spons ini untuk ngeblend produk yang cair banget kayak foundation NYX itu. Coba deh perhatikan foto di bawah:


Karena tekstur foundationnya yang cair dan spons yang nggak menyerap sama sekali, ketika diaplikasikan ya foundationnya menyebar kemana-mana. Bagian foundation cair yang nempel ke spons jadi menyebar lebih jauh lagi ke bagian yang nggak bisa diprediksi. 

Kalau mau dipaksain aplikasikan foundation cair langsung rapih dengan gel sponge ini, nggak akan bisa. Jatohnya jadi kayak di foto ketiga, ada jejak-jejak sponsnya. Harus ditunggu dulu sampai setengah nge-set, baru diblend lagi. 


Hasilnya bisa jadi lebih rapih kalau kita sabar πŸ˜‚

Jadi kalau pakai Gel Sponge x Foundation cair, harus 3x ratain foundation:
  1. Untuk membagi rata foundation ke seluruh wajah
  2. Untuk meratakan foundation yang menggumpal di beberapa bagian
  3. Tunggu beberapa saat sampai agak kering, baru blend sampai halus, rata, tanpa jejak. 
Tapi lain cerita untuk produk yang teksturnya padat seperti cream blush. Di bawah ini aku cobain aplikasikan Make Over Multifix Matte Blusher menggunakan spons ini. 


Produk yang teksturnya cream dan padat, cocok banget diaplikasikan pakai spons ini. Seperti yang bisa kalian lihat di foto, tekstur yang padat ini nggak terlalu terpengaruh sama permukaan gel sponge. Nggak mengalir atau berpencar, tapi tetep di tempat. 

Pigmentasi atau warna yang keluar dari blush on juga jadi kelihatan lebih jelas. Biasanya kalau pakai cream blush itu warnanya nggak terlalu keluar karena ya udah keserap sama spons, tapi spons ini nggak menyerap produk karena bentuknya gel. 

Kesimpulan:
✨ Spons Gel x Produk Cair = πŸ€”
✨ Spons Gel x Produk Krim Padat = πŸ₯°πŸ˜πŸ’―

Meskipun agak sulit untuk aplikasiin produk yang cair, aku tetep sayang sama gel sponge ini. Kenapa? Karena bersiinnya gampang banget! πŸ’ƒπŸΌ


Biasanya aku cuma pakai sedikit cleansing balm atau cleansing oil, pijat permukaan sponsnya, lalu bilas dengan air. Udah, bersih tuh spons! Di sini aku bersihkan dengan lap ke tisu, biar keliatan aja segimana gampangnya bersiin spons ini. 

Buat aku yang di rumahnya airnya nggak menentu (kadang ada kadang gak ada), aku seneng banget lah karena nggak perlu banyak air dan energi buat bersiin spons πŸ₯³

Kalau bisa kasih bintang, aku kasih penilaian 4.8. Aku baru pakai spons ini selama satu bulan, coba kita liat nanti dia bisa bertahan berapa lama πŸ’ƒπŸΌ

✨ Armando Caruso Teardrop Gel Sponge Pink
πŸ’΅ Rp69.000 (jadi Rp10.000 kalo lagi diskon di Shopee)

Thank you for reading!
❤️, Safira Nisa

1 comment:

  1. Aku sampe sekarang belum bisa pake beauty sponge kayak gini :")

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES