Thursday, October 17, 2013

Yang Lain Ikutan SMF, Kalau Kamu Fir? - KOPDAR TASIK!

Hari Sabtu-Minggu kemaren, enggak sanggup mantengin twitnya @KancutKeblenger. Pada ngomongin SMF SMF gitu lah. Apaan, bikin pengen ikutan aja. Apa daya enggak bisa... yah. Sudahlah. Padahal pengen banget ikut kopdaran lagi, meskipun ikutan kopdar baru sekali doang. Anak-anaknya tuh rame banget, bikin ketawa-ketawa, asik banget diajak ngobrol, lagi.

Sekolahku libur hari Jum'at. Jadi, selain hari Jum'at harus masuk sekolah. (You don't say lah fir -_-) Dan, ada isu-isu hari Senin tanggal 14 Oktober itu enggak akan libur. Padahal, di kalender departemen agama aja libur gituloh. Otomatislah temen-temen bete abis gitu.. termasuk aku sih. Jadinya pada protes ke kepala sekolah deh, pengen diliburin pas hari Senin. Karena kepala sekolah kita baik hati, sehat dan tidak sombong, beliau ngeliburin kita. UHYEAAAAAAAAH~

Makasih ustadz, pokoknya ustadz paling baik lah sealam perkepalasekolahan :3
Tapi, jadi kita yang bingung. Entar hari Senin mau ngapain? Pulang duluan juga kan kagak boleh, musti solat Idul Adha di pesantren dulu. Ya.. udahlah. Gimana nanti aja.

Senin pagi, temen aku ada yang bilang: "Ke Asia Plaza yuk tar siang, pengen chocolate cake gak kesampean mulu lah." Aku jawab: "Dih, males sih tapi gimana entar siang aja yaak." Serius, ini penting banget obrolannya karena pas siangnya, aku ketiduran. Lagi smsan sama kak @jakurr, dia bilang mau main. Lagi di Tasik, katanya. Dan terjadilah percakapan seperti berikut..

IMAGE CURRENTLY UNAVAILABLE

Ya, akhirnya aku jadi ke Asia Plaza. Sekedar jajan-jajan gitu setelah pagi-menjelang-siangnya rudet... Karena ternyata ada acara perfotoan gitu. Pake baju seragam SMA....

Dan aku pergi ke Asia Plaza pun masih pake seragam.. dan rok SMA.


Asia Plaza tuh udah kayak tempat nongkrong wajib kalo libur, dan pemenuhan kebutuhan hidup.. buat orang-orang sekolahan aku. Serba ada. Jadi, sekali kesana, bisa ngelakuin banyak hal. Dan kali ini.. kopdar. Meskipun cuman berdua anak KK, tapi engga ketemu berdua. Kak Jakur sama saudaranya, namanya Kak Ridho. Badannya gak kalah besar sama Kak Jakur. Kak Jakur kalah tinggi. Dan aku sama temen aku yang ngajak tadi... @lusyintan. Terus ini ngapain ketemu?

Pembalasan ajalah. Oke yang lain kopdar ke SMF, akumah kopdar di foodcourt Asia Plaza aja. Kopdar dadakan, lagi. Jadi maaf ya yang regional Tasik engga pada keajakin. Di luar rencana banget inimah, asli ._.V

Selama kopdar ini juga sama sekali enggak foto-fotoin.. apapun. Karena, nggak ada yang fotoin. Tapi akhirnya nyesel. Karena sang duta meme KK ini ngeluarin ekspresi baru, yang belum pernah muncul di foto galeri KK manapun. Ah :(

Well, pertamanya aku sama Lusy lagi mesen minuman gitu. Dan, kita bingung. Kalo ini ketemu mau duduk di mana? Foodcourtnya udah penuh banget macem pasar aja =_= Serius, seumur hidup di Tasik baru liat dah Asia Plaza se-penuh itu. Tiba-tiba, Kak Jakur sama Kak Ridho udah ada di belakang kita aja. Kaget banget lah, pemandangan foodcourtnya ketutupan sama mereka berdua.

Singkat cerita, kita duduk di salah satu tempat. Dan...
[ KJ: Kak Jakur; F: Fira; KR: Kak Ridho; L: Lusy]

KJ: Loh kok bisa keluar? Katanya tadi susah ijin? Males kabur?
F  : Tadi ada temen yang udah ijin, udah dikasih surat ijin. Aku nebeng ijin deh ehehe. Nih, suratnya. *ngasihin surat*


*ini ilustrasi aja. Surat ijin beginian mah buat hari Jum'at aja, kalau buat sehari-hari suratnya tulis tangan kok*

KR: Saya juga dulu pesantren kok..
KJ: Tuh, dia dulu pesantren..
KR: Dulu saya pesantrennya modern gitu, jadi ngomongnya bahasa Arab-Inggris gitu..
F&L: Kita juga pesantren modern kak, sama kok bilingual gitu..
KJ: *angguk angguk*
F   : Pesantren kita mah beda lah sama yang lain..
KJ: Emang kenapa?
F   : Ya beda aja lah pokoknya mah. Dari orang orangnya beda, lah pokoknya.. beda aja deh. 
KR: Emang pesantrennya di sebelah mana sih?
F   : Di sambongjaya, pokoknya kan kalo dari sini mah nyebrang terus ke arah sana. Nanti ketemu perempatan, kalo ke kiri ke Unsil, lurus ke sekolah aku, kanan ke Mangkubumi jalur angkot 010..
KJ: Iya iya in aja deh. *tampang bego*
F   : -_______-
KJ: Cepet banget nyampe sini, emang deket?
F   : Iya deket
L   : Deket banget, kalo naik angkot paling cuman lima menitan
KR: Wah berarti kalau jalan juga bisa ya?
F   : Enggak gitu jugalah, capek. Coba kalo ka Ridho sama ka Jakur yang jalan. Pasti langsung kurus. *lirik perut*
KR&KJ: -____-
F   : Oh iya kalo ka Ridho nya orang mana?
KJ : Dia masih orang Banten, tapi dia di cilegon..
F    : Oh.. iya. Oiya abis ini mau nonton ya? Jam setengah empat kan?
L    : *lirik jam di hape*
KJ  : Iya mau nonton..
F    : Yah tapi di sini mah teaternya cuma ada empat..
KJ  : Di Serang gak ada.. *muka polos*
F    : Yah itumah udah nasib sih, iya nggak Lus? Tasik aja kecil-kecil gini rame kok.
L    : *angguk-angguk*
F    : Di Tasik juga sebenernya banyak tempat nongkrong yang unik-unik..
KR: Tuh Ja, ajak aja maen, cari makanan aneh..
KJ  : Jangan ah, nanti nyasar lagi. Kan, dia bukan orang Tasik..
F     : -___- *dalem hati: salah gue apa Yallah kok si Ka Jakur seneng banget ngucilin gue -_-*
KJ  : Lah Serang mah gitu-gitu aja..
KR: Ya mal juga cuman ada dikit.. ada berapa sih ja?
KJ  : Dua.. Ramayana sama.. (dia nyebutin tapi aku lupa namanya) 
KR : Ya gimana mau maju lah Banten, duitnya dikorupsi muluk.. 
F    : Iya ih kemaren juga ngomongin itu sama bapak Sejarah di kelas. Kan dulu waktu SMP si bapak Sejarah temennya Bu Airin.. *dalem hati: Lagian, ngapain juga mau memisahkan diri sama Jawa Barat? MUAHAHAHAHA*
KR: Kalo kamu ke Serang aja ya, liat tengah malem tuh suka ada mobil-mobil mewah yang mahal banget. Suka kayak balapan gitu..
F   : Lah itu siapa?
KJ : Ya pasti kerabat yang korupsi lah, siapa lagi..
F   : Emang itu gimana sih cara korupsinya? Masih gak ngerti..
KR: Dulu tuh ya, yang suka korupsi ini tuh disebutnya Jawara. Jadi misalkan saya, saya enggak punya apa-apa, dan si Eja ini orang kaya. Saya bilang ke Eja "Ja, pinjem duit 500jeti ya" dan si Eja itu enggak berani kalo enggak ngasih. Dan saya ini enggak akan ngembaliin uangnya. Dan si Eja juga enggak akan berani nagih, kalau berani saya bisa potong tangannya Eja.
F   : Serem banget ih. *dalem hati: Orangnya yandere kali-____-*
KR: Bahkan juga dia kalau mau beli rumah, bayarnya cuma 10% aja. Yang ngasih rumahnya juga udah gak berani nagih.. Ya pokoknya kalau dia minjem duit atau bayar setengah harga, berarti dia gak akan balikin duitnya dan gak akan bayar full harga..
F   : *ngangguk angguk serem*
KJ : *maenin kresek gramed*
L   : *maenin hape aku*
*kemudian hening*

Seterusnya, kita masih ngobrol panjang kok. Kebanyakan tentang pesantren aku. Dan, kayaknya enggak akan dulu di ekspos sebelum aku lulus Mei nanti. Takut dihakimi dari kanan kiri.. HAHAHA.
Jadi, kita bahas yang selain tentang pesantren aku aja ya.

F  : Emang udah lama banget ga ke Tasik? Kok bisa gitu?
KJ: Ya males aja, lagian jauh banget, iya enggak Dho?
KR: Iya, jauh.. pegel.. untung enggak nyetir. Eja yang nyetir. HAHAHA
F  : Ya perasaan kalo kemana mana Kak Jakur mulu yang nyetir. Kenapa ini teh? Apa dia yang satu-satunya bisa nyetir apa gimana..
KJ: Enggak juga sih, kan banyakan gitu bawa mobilnya.. jadi kebagian nyetir mulu. Eh, Tasik sekarang banyak berubah ya. Dulu mah suka mandi di kamar mandi itu.. ih tau nggak yang bilik gitu?
F   : Iya tau! Ih apa sih itu namanya teh da ada namanya, Lus?
L  : Pacilingan namanya..

NAH INI PACILINGAN! - Source
F  : Nah itu, Pacilingan!
KJ: Dulu mah pas waktu kecil kadang suka nyebur-nyebur aja ke kolamnya gitu..
F  : IH GELEUH ATUH KAN TEMPAT PEMBUANGAN AI KAKA *histeris*
KJ: Kan dulu mah masih bocah fir, masih polos.. enggak tau apa-apa ya main nyebur-nyebur aja..
F  : Enggak tau aja di dalemnya ada apa aja. Geleuh lah asli..
L  : Ih kolam tempat pembuangan nya juga ada namanya tau!
F  : Emang apa namanya?
L  : Damjoho.. *suaranya kecil banget, asli sampe gak kedengeran*
F  : Apa? Dom? Dom apa sih?
L  : Damjoho! *mulai ketawa*
F  : Apa sih Lus, gak jelas sumfeh. Domjoho?
L  : *ngakak sampe jungkir belakang. Untung kursinya gak jatoh*
F  : Ih kak, kenapa ya dia ketawa gitu, enggak bagi bagi lah..
KJ: Kan cuma dia yang ngerti fir. Kita enggak ngerti jadi diem aja.
L  : *masih ketawa* DAMJOHO FIR!
F  : Oh.. Damjoho.. Terus ente kenapa ketawa?
L  : Abisnya lucu... 
KJ, KR, F: *-__- Lucu apanya ya....*
KR: Emang ga kebayang ya kalo sekarang, berarti dulu tuh kalo nyebur.. banyak ikan kuningnya ya..
F  : Sudahlah. Geleuh. Lusy ke alamin enggak mandi di pacilingan gitu?
L  : Enggak ih ana mah engga pernah.. Meskipun ana orang Tasik juga..
KR: Emang dia orang mana?
F  : Singaparna..
KJ: Singaparna itu di mana? 
F  : Ya Tasik lah. Kalau lewat Garut kota, entar biasanya keluar di Singaparna. Kakak mah kan lewat Ciawi, lah rumah sodaranya juga masih perbatasan Ciawi-Indihiang, belom kota. Di deket SMA 6 Sama SMP 13 kan? Angkot 05 aja enggak lewat.. *dalem hati: Enggak lewat sih tapi yang punya angkot 05 suka diem di daerah situ =-=*
KJ, KR: ?????
F   : Ya pokoknya kan kakak mah ke sebelah kiri, kalau keluar dari AP teh. Kalo Lusy mah ke arah sekolah aku, terus jalannya bisa ke arah sekolah aku, bisa ke arah mangkubumi juga.
KJ : Iya aja deh.. tapi engga kebayang..
F   :  *Mau pukulin tapi engga tega =-=*

Kita masih terus ngobrol sampe 30 menit, di tengah-tengah rumeknya Asia Plaza, yang seumur hidup aku di Tasik, baru deh liat Asia Plaza sepenuh itu. Kayak mau meledak!

Akhir cerita, kita berpisah.. Karena Kak Jakur dan sauadara-saudaranya yang lain mau nonton, dan aku sama Lusy harus pulang sebelum jam empat! Takut dijemur gara-gara telat.. IH ENGGAK BANGET KAN. HAHAHAHA.

Masih ada loh, cerita libur ini. Mau nulis lagi!

4 comments:

  1. ternyata sekampung toh, bisa atuh main2 bareng hehe. ember AP mah kalo dah weekend / libur nasional pasti penuh -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh! xD Tasik bukan kampung saya, Tasik sekolah saya B)
      iya lah.. beda banget sama hari biasa... kosooong~~

      Delete
  2. eaa, kayaknya rame cuman ngobrol juga wkwk ^^

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES