Friday, December 20, 2013

[Artwork] Desain Batik Duet with @hilwacloud

HAAAAAAAAAAAAI!
Berminggu-minggu aku menghilang dari peradaban blog dan nggak muncul-muncul di komunitas tercintah @Kancutkeblenger karena di sekolah, aku sangat sibuk sekali. Ngerjain ujian prakek yang berbagai macam jenisnya. Ujian praktek take home dan on the spot. Sebenernya nggak bisa dibilang take home juga, karena ngerjinnya di asrama, bukan di rumah ._.
Sudahlah. Setelah ujian praktek, ada ujian tulis yang.. nggak akan ada lah ujian tulis dua minggu selama berturut-turut di sekolah umum biasa. Tapi kita juga bukan sekolh lular biasa sih. Kita mah sekolah SBA. Sekolah Berstandar Akhirat, kalo bercandaannya sih. Nah, setelah itu, ada pekan olahraga dan seni yang disebut "PORSA" alias "Pekan Olahraga dan Seni Santri Amanah".
Biasanya, kelas 12 itu enggak suka ikut acara beginian. Tapi karena kita adalah kakak kelas yang baik hati dan tidak sombong, maka kita ikutan. Dan salah satu lomba seninya, adalah desain batik. Pesertanya oleh 3 orang, tapi karena satu dan lain hal, cuma aku dan @hilwacloud yang ikutan. Dan hasilnya adalah~


Nah. Yang bikin konsep dasarnya itu ya kak Hilwa. Sebenernya beliau juga udah bikin detail batik sebelumnya, cuman pas mau kita pasang detail ke kertas A3 itu agak rumit. Ya, bahkan sebelum lomba, kak Hilwa bikin sketsa rancangan batiknya sampai mendetail. Tapi, memang sulit kalo meniru persis yang udah di sketsa, karena ukurannya beda jauh, dari A5, jadi ke . Maklumlah, kami masih amatir banget. Jadilah detail batik membatik ini seluruhnya dikepalai sama aku. Ya, aku tau banyak yang gak simetris, I'm an imbalance person.Wwwww. Dan, rumornya, kami menang juara 2.

RUMOR?

 Ya, rumor. Karena kami nggak dateng pas pengumuman pemenang, malam akhir dari pekan itu. Hal-hal tak terduga banyak sekali terjadi, bung. Suatu saat kalian akan tahu.

Jadi, kalau kalian yang jadi juri, mau kasih nilai berapa? :3

4 comments:

  1. waaahh keren, dulu aku juga pernah lomba batik.Tapi sayang, gagal masuk tingkat nasional*jadi curhat
    Salam kenal yaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaasih :3
      NASIONAL? huwaaaaaaa mastah *sembah*
      Salam kenal :3

      Delete
  2. kak, itu bukan batik deh kayaknya. lebih ke ornamen .__. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya.... sih. Berhubung panitia nya gak ngasih kriteria khusus, 'asal ada batiknya' katanya .____.

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES