Wednesday, December 10, 2014

Be Prepared!

It's December already!
Biasanya di bulan Desember, anak sekolahan dan kuliahan udah nggak sabar memasuki tanggal 20-an. Yang nggak lain artinya: libur! Bisa pergi ke mana aja, bisa jajan di mana aja, bisa pajamas party-an di rumah temen (hella, libur panjang, guys!)

Apalagi bulan ini yang lagi banyak-banyaknya keluar film rame. Antara sedih dan seneng, sedih karena dompet tebelnya segitu segitu aja dan seneng bisa noton film rame. Ya, anak kuliahan yang penghasilan utama dari orangtua mah bisa apa atuh.

And by the way, saya dulu lebih senang diem aja di rumah selama liburan. Gabut-gabutan, internetan sama chatting ga jelas. Atau kumpul keluarga. Gitu-gitu aja. Tapi akhir-akhir ini ditarik keluar goa sama mas +Reza Kurniawan dan tuntutan sosial, akhirnya saya sering pergi-pergian di kota sendiri. Kadang sendiri, kadang sama pacar, kadang sama teman atau keluarga.

Tapi, setiap pergi sama teman, suka ada aja yang bilang:

"FIR ITU TAS ISI APAAN SIH KOK MLENDUNG AMAT"

Guys, tas saya gak bisa hamil dan beranak. Saya mah emang cuma suka bawa barang banyak karena kebutuhannya aja emang gitu. Biar well-prepared aja gitu. Sadar diri aja lah, saya mah ceroboh, jadi kalau bepergian, harus well-prepared, semacam latihan biar cerobohnya ngga sering-sering amat. So here's what a-must-bring-items-in-my-bag selain dompet dan hape.



1. Face Paper - Buat yang risih mukanya berminyak, pake face paper bisa membantu mengurangi rasa risih kamu ketika berpergian, kalau memang males ke wc atau jauh ke wc. Lebih bagus yang clean n clear memang, tapi kalo lagi bokek mah beli Ovale juga gapapa :')

2. Parfum - Penting banget! Biar berasa fresh lagi setelah setengah harian main. Ya, saya mah kalo main ga pernah tanggung tanggung, dari pagi ya sampe sore banget. Kalo dari siang sampe malem banget. Keringet keluar banyak, kadang sampe berbau gak enak juga. Kalo kata pacar saya mah, 'Ih kamu bau ketek.' Kalau saya enaknya pake Bali Ratih yang Greentea ini, belinya di @own.linestore. Pertama disemprot emang wanginya agak pekat, tapi didiemin beberapa menit pun langsung jadi wangi segar dan menenangkan. Btw parfum greentea nya bukan wangi green tea yang suka di coklat atau pocky atau kitkat atau eskrim breadlife, tapi lebih ke greentea yang suka diminum beneran sama orang Jepang, aroma nya bikin rileks, seriuz!

3. Bedak - Menurut acara Idol Today yang di NHK beberapa bulan yang lalu, kalau keluar rumah setidaknya pastikan pakai selapis bedak, atau BB cream. Karena kulit kita lebih mudah terkena kotoran kalau nggak pakai apa-apa. Buat kita nih para muslimah kalau solat abis wudhu bedak luntur tuh, makanya harus bawa bedak. Ya biar nggak kucel juga :p

4. Sapu tangan - Kalau saya pakenya jadi handuk kecil buat wajah. Kenapa? Lebih enak dipakai dibanding mengeringkan muka pakai tissue.

5. Drawstring Pouchie - Dari @madebymood, owner-nya adalah oshi kita semua, Kak +Dita Khusnul Khotimah. Buat naruh semua peralatan di satu tempat, nggak bercampur sama isi tas yang lainnya. Drawstring pouchie ini motfnya lucu dan emang bahan dan jaitannya bagus banget, dan harganya lebih murah dibanding di yang lainnya :'3


6. Mukena - Yallah maafkan hamba kalo sampe lupa bawa. Karena: mukena di tempat umum kebanyakan ngga dirawat. Lepek dan ngga nyaman dipakai. Dan, bahkan kadang harus rebutan. Daripada bete dan kezel lebih baik bawa sendiri.

7. Pembalut - Buat kita yang masih belum terjadwal dengan baik menstruasinya, lebih baik bawa pembalut di tanggal apapun karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi. Dan, berguna juga kalau tiba-tiba ada teman yang butuh. (pengalaman di Locafore kemaren xD)

8. Pencil Pouchie - @madebymood-nya bermaksud buat ngejadiin case ini tempat pensil, tapi da aku mah apa da jorok. Pouch itu buat tempat pensil mah nanti item-item kena pensil sama tinta pulpen atau spidol lah :') Alhamdulillahnya pouch ini cukup besar buat nampung dua item di atas. Kalo ngga percaya mah coba aja gih :p


9. AIR MINUM - Harus banget bawa karena harus tetap hydrated biar fokus ngapa-ngapain. Selain biar fokus beraktivitas, memang banyak nilai plusnya kalau kita lebih rajin minum air mineral. Kalau saya sama pacar, udah barang wajib banget sampai kayaknya 500ml tuh gak cukup, harus bawa yang 1ltr. Tapi da beurat atuh lah.

10. Pocket Kamera - Occasional aja bisi butuh. 

11. Case serbaguna - bisa buat naro kamera, charger hape dan earphone. Atau Powerbank, kabel charger dan earphone. Pokoknya barang elektronik yang perlu biar ngga bercampur sama barang lain, disusun rapi di dalamnya. Kalo kabel-kabelan bercampur barang lain mah riweuh atuh. Case serbaguna ini saya dapat di Vanqis Padalarang (ya, di jalan yang seringan macet ituh) dengan harga 8000an. Memang harus dibersihkan dulu sebelum dipakai, tapi asli jadi berguna banget karena dalemnya:


Sumpah, 8rebu doang. Thrifty-thrift!


12. Jaket - Menurut +nimas andarista yang SD, SMP, SMA bareng saya, 'Fira mah ga bisa hidup tanpa jaket.' Ya, memang. Dari dulu kalau di atas jam 4.30 sore, udah ngga bisa tanpa jaket kecuali lagi olahraga. Apalagi sekarang musim hujan, dan kadang naik motor. Wajib banget bawa jaket, kalo ngga saya bisa (tambah) gampang sakit.

13. Tisu - Ya, serbaguna banget (meskipun kurang suka ngelap yang basah di tubuh pake tisu), Seenggaknya kalau ada benda kotor bisa dihilangkan. Karena juga, pacar saya yang suka ngomel dan ngoceh saya harus bawa tisu mulu. 

Itu, cuma barang yang wajib dibawa kalau pergi seharian, jalan jalan. Jalan-jalan emang ngga pernah nanggung, karena ya kalau nanggung mah kagok (Apa bedanya cik?)

Ada lagi yang harus dibawa ketika 'duh kayaknya ngga sempet pulang, nebeng ke rumah bla bla bla ah'


1. Facial Wash & Moisturizer - Ya ini mah ga usah dijelasin lagi emang harus ya!

2. Sikat gigi - Daripada beli lagi yang baru lah.. Masih mending kalo ada duit. Masih mending kalo ada super/mini market. Masih mending kalo gak lupa beli. Ya mendingan bawa aja dah jaga jaga..

3. Sabun cair - Gak semua rumah/temen/sodara punya sabun cair. Saya pribadi kurang suka sabun batang, apalagi buat dipakai bersama sama dengan orang lain. Makanya saya mah suka bawa sabun cair sendiri meskipun ke rumah nenek dan habisnya malah sama............ Ah sudahlah.

4. Deodoran - Lebih baik  yang oles sih kalo buat dibawa. Lebih hemat tempat AHAHAHA

5. Cute pouch - Buat nampung semuanya, biar wangi khas sabunnya gak menyebar ke yang lain, atau bercampur sama yang lain. Biasa ditemukan di toko aksesoris cewek (Stroberi, Heartwarmer, Naughty, Bunga mah jarang sih) sekitar harga 11rebu-25rebu, bergantung ukuran, warna dan gambar.

Yak, begitulah buat yang penasaran kenapa tasku bisa melendung amat.. Tapi bisa juga kan buat tips berpergian ala ala cewek :p
Semoga bermanfaat juga ya ^^

10 comments:

  1. Samaan, nih. Aku juga benda wajibnya face paper, hahaha, Soalnya kulitku oily sekali :D

    ReplyDelete
  2. #TimMukaBerminyak, Mungkin karena aku cowo, jadi kurang mau bawa face paper gitu, ya palingan tiap hari cuma ngantongin slampe/sapu tangan doang.

    Muka kita terlalu berminyak, jangan sampe ketahuan amerika serikat, ntar bisa-bisa dijadiin kilang minyak. ( .__.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagian cowok mah cuci muka pake air aja beres. Lah cewek sering sering cuci muka mah capek dandan :')

      Mendingan sama Amerika aja daripada sama Dubai :')))

      Delete
  3. Nah berkat postingan ini jadi tau deh misteri banyaknya bawaan wanita. :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum lagi yang suka bawa make up segala macem gitu ya...

      Delete
  4. Ahahaha, samaan nih. Aku juga gabisa gak bawa banyak barang kalo pergi ke mana-mana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gabisa bawa tas kecil nan imut gitu ya :'3

      Delete
  5. Kalau saya mah yg penting kudu ada masker Indomaret sama tisu Alfamart.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES