Minggu, 14 Juni 2015

Bali Day 1: Pelabuhan Ketapang - Tanah Lot

Kita sampai di Banyuwangi sekitar pukul 11.40 malam, hari Sabtu. Di Banyuwangi itu kita berhenti dulu di pom bensin terakhir buat ke wc dan segala macem. Saya kebetulan pengen ke WC juga. Dan ternyata, saya nggak cuma pengen pipis. Tapi saya datang bulan. Yeu, malem malem di kota orang, dateng bulan duh kayaknya nelangsa banget.

Tapi alhamdulillah ternyata.. pom bensin tersebut punya minimarket. Masalahnya, nggak semua pom bensin punya minimarket kan, tapi begitu kami berhenti di pom bensin tersebut dan saya kedapetan tamu, eh ada tuh minimarket. Rasanya lega dan terharu banget :')

Jam 12.29, Minggu 7 Juni itu kita udah sampai pelabuhan Ketapang, dan yaa bisa dibilang sepi.

Saya udah pernah sih naik kapal, cuma lupa dimana.
(Iya, saya se-pelupa itu makanya rajin nulis biar inget, haha)

Tapi saya baru pertama kali naik kapal malem-malem beginiii yaampun rasanya tuh gelap ga keliatan apa apa, hahaha xD
Di dalam kapal juga disediakan toilet dan warung kok, jadi kalau kedinginan pengen pipis, bisa ke toilet. Kalau pengen ngopi atau nge-pop mie, beli aja di warungnya. Warungnya itu persis di tengah badan kapal, depan sama belakangnya itu kursi penumpang semua.

Saya nggak coba-coba ke luar kapal (ke dek, teras) soalnya yaampun, itu malem gitu jam setengah satu. Sepakai-pakainya jaket juga ya tetep aja anginnya seram, mana di laut pula. Jadi ya duduk aja,dan satu jam itu nggak kerasa banget.

Kita sampai di Bali sekitar jam 2.30 WITA. Iya dong, jamnya harus udah ganti. Ahaha. Sebenernya saya sih baru pertama kali jalan jalan sampe beda daerah jam gini, :')

Jam 4.30 WITA, kami sampai di rumah makan Bidadari. Di rumah makan itu lengkap banget ada toiletnya banyak,dan mushola. Tapi karena nyampenya masih pagi banget, saya memilih lanjut tidur dulu aja di bus, lagian masih ngantuk hahaha xD

Di rumah makan ini saya nggak mandi, cuma tamas kalau kata orang sunda mah. (Cuci muka, gosok gigi dll) Dan makan pun cuma satu-dua suap, nggak dinikmati banget. Mulai kerasa sakit kepala dan nggak enak badan, duh sakitnya kambuh. Padahal udah jaga diri banget biar sehat terus. Tapi emang saya nggak makan buah sih selama perjalanan. Itu salah banget, haha. Jadi nanti lagi mah sebisa mungkin cari buah kalau lagi di perjalanan.

Da kalau di rumah makan teh dikasih buah semangka terus, saya kan ngga bisa makan semangka, haha :'(

Pergi dari Rumah makan,sekitar jam 11.00 WITA kami sampai di tempat wisata pertama, Tanah Lot

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Waktu mau ke Tanah Lot sih udah diwanti-wanti banget, yang lagi kedatangan bulan nggak boleh masuk ke Pura. Tapi, berhubung kita juga belum tau pura itu yang mana, ya kita diem aja di luar gerbang. Pas dikasitau tour guide kalau ke areal Tanah Lot nya boleh, akhirnya kita masuk.

Ternyata Pura itu ada namanya sebelum masuk, jadi kita bisa tau itu Pura atau bukan.

Tuh, di sebelah kanan ada tulisannya..
Yang mana cik? Carii xD

Karena nggak bisa masuk ke dalam Pura, saya sama temen saya (berdua) jalan jalan aja di luar area Pura. Karena kita nggak tau mau ngapain lagi, kita duduk aja deh di tebing yang pinggirnya pantai. Ya, di sana batas pantai - daratan itu tebing, bukan pantai. Jadi nggak bisa turun. Apalagi pas kita kesana, airnya lagi pasang banget, mau ke Pura yang di tengah laut pun nggak bisa.

Jadi kalau ke sini, lebih baik pas airnya surut. Tapi saya juga nggak tau deh bulan apa, hehehe.

Setelah luntang-lantung berdua, akhirnya kita ketemu anak-anak cowok. Mereka baik-baik banget mau foto-fotoin, nemenin jalan, bahkan sampai ikutan nggak mau masuk ke Pura! Yaampun nggak tau kenapa temen-temen aku baik baik banget, terharu, hahaha :')

Itu emang hari minggu jadi penuh banget, dan ada yang mau upacara juga. Di foto kedua itu lagi mau upacara, lagi nyiapin sesajen gitu. Semua orang yang mau upacara pake baju putih gitu lucu, sayang nggak kefoto.

Sebenernya fotonya masih banyak tapi ada di temen belum minta. Nanti kalau post nya udah di update, liat sini lagi ya xP