Wednesday, June 17, 2015

Bali Day 2: Pantai Pandawa

Pantai paling favorit yang saya kunjungi selama di Bali. Dan pantai ini memang adalah salah satu destinasi liburan yang terhitung baru di pulau ini. Keren gak sih, ya gimana nggak. Pantai Pandawa itu dulunya nggak bisa diakses karena ada tebing gitu. Eh sekarang tebingnya dibelah.


Jadi, ya kita bisa lihat pantai dari di antara tebing itu. Kebayang nggak sih gimana cara ngebelah tebing yang tinggi-tinggi begitu? :')


Tiket masuknya saya juga nggak tau berapa. Yang jelas kalau naik mobil, bisa berhenti di pinggir-pinggir tebing buat foto-foto. Kalau naik bus pariwisata, busnya harus diparkirkan dulu di bawah. Kalau mau naik ke atas ya jalan kaki aja, hehehe.

Di Tebing pantai ini ada patung dewa-dewanya. Bli pemandu wisata itu udah jelasin sih tapi saya kurang ngerti apa maksudnya, pokoknya ada lima dewa deh, makanya disebut Pandawa. Pokoknya singkatannya ada Panca-nya, hehe.





Tapi nggak sempet saya foto semua, hehe.

Terus, kalau dari tempat parkiran, keliatan tulisan 'Pantai Pandawa' di atas tebing.

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Waktu kita datang emang agak mendung, banyak awan gitu. Tapi tetep aja yang namanya pinggir pantai, panasnya bok. Panas banget. Nget. Nget.

Mana di daerah parkiran kan nggak ada pohon, sih haha.


Parkirannya luas banget, dan kendaraan pun bermacam-macam. Ada kendaraan ya sih platnya DK tapi tulisannya serba Jepang, serba Korea.

Dari parkiran kita harus jalan kaki sekitar 3 menit buat sampai ke pantai. Deket banget sih kalau kataku.


Sebelum menginjak pasir pantai, ada bagian pantai yang berkarang. Ya jalan yang 3 menit itu tadi.

Pas masuk ke daerah pantai, rame banget banyak orang. Tapi kalau jalan terus ke Timur, ramenya sama orang bule, sama foreign. Bahkan ada orang korea yang lagi pre wedding! Haha, lucu aja liatnya, gitu.

Look at that wedding dress :p
Emang lagi mendung, tapi ya gimana lagi. Toh foto bisa diakalin kan, diedit. Jangankan foto. Video JKT48 yang 'Manatsu no Sounds Good' itu aja syuting pas lagi mendung tapi jadinya cerah banget..
Ha ha.

Pasirnya enak banget kerasanya di kaki.


Emang saya sih kayak anak kecil, main pasir masih suka aja gitu. Apalagi ini bersih, ga ada sampahnya, banyak potongan kerangnya, lucu aja gitu.
Sampai saya lari-larian sama temen saya di pantai.. dan akhirnya saya jatoh
(dan bangunnya ga dibantuin, sial kan jahat banget)

Saya beneran jatoh di atas pantai sebadan-badan, sampai pasirnya masuk ke mulut, ke muka penuh.
Pasir laut itu ternyata gak asin, pemirsa. Hahahaha.
(Sayangnya ga difoto sih abis jatohnya...)

Dan butiran pasirnya itu besar-besar, jadi ga gampang ketelen. Saya kumur-kumur terus aja sampe kebuang semua, hahaha. Ada-ada aja emang.

Tapi, kalian harus tau jatoh di pantai itu enak banget. Empuk, hangat.. Beuh. Tadinya emang saya gamau bangun abisnya nyaman, hahahaha.


Even sometimes you don't need to see the grass on the other side. You only need vitamin-sea :p

Di Pantai Pandawa ini ada olahraga Kano juga. Yang naik perahu kecil terus mendayung gitu. Saya sih nggak ikut, temen-temen saya yang lain ada yang naik kano.


Yang paling kanan kasian banget emang, sendirian. Ihihihihi.
Kata temenku, per orang naik kano cuma bayar Rp25.000. Murah, ya?
Kalau ke sini kalian mau coba naik kano juga, gak? :D

8 comments:

  1. aku pernah kesini, tapi cuman 30 menit karena bironya ngehe, padahal pantainya bagus https://www.youtube.com/watch?v=GIKMl0J-CRc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya emang disuruhnya cuma 1 jam aja, tapi dasar temen-temen saya nya aja yang bandel pake main Kano segala, jadi lama. Haha

      Delete
  2. pantainya bagus boleh juga nih kalo buat poto preweding :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya orang korea aja foto Pre-wedding di sana xD

      Delete
  3. Ntar kalo kesana saya coba juga mba kanonya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas, tapi tokonya jangan dibawa ya :')

      Delete
  4. Diberi nama pantai Pandawa karena ada patung Pandawa Lima toh? (Yudhistira, Bhima, Arjuna, Nakula, Sadewa) ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya!! Haha saya ngga tau jelas, makasih infonya ^^

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES