Rabu, 09 September 2015

Bread Co - Inhoftank (Bandung)



Sekitar seminggu yang lalu, saya diajak pergi oleh orangtua saya ke daerah Moh. Toha. Keluarnya dari gerbang tol tersebut, jadi ya pergi ke sekitaran daerah itu aja.
Ternyata mereka mengajak saya ke rumah saudara yang ada di sekitar jalan Inhoftank. Nama jalannya Belanda banget, ya?

Kirain saya nama jalan yang terkenal aja gitu nama buatan. Padahal emang nama jalan aslinya pun jalan Inhoftank. Bisa dicari di google maps, kok.

Persis di jalan Inhoftank sisi kiri ada tuh Bread. Co. Saya bingung sih, biasanya kan Bread Co itu di dalam Yogya/Griya yang agak besar, ini mandiri gitu di pinggir jalan. Mana ada tempat duduknya dan jualannya pun nggak cuma roti yang biasa ada di Bread Co supermarket!

Ada eskrim yang rasanya kayak permen susu. Permen susu jaman SD yang bentuknya sapi gitu, kalau namanya aku lupa apa ya.
Lagi ada promo beli dua gratis satu sih waktu itu. Asik deh~


Nggak begitu nikmat kalau menurut saya. Eskrimnya nggak begitu creamy, malah terlalu manis (giung kalau bahasa sundanya mah). Apalagi makannya siang-siang panas, malah bikin tambah haus bukannya segar. Rasanya kayak makan roti susu dalam bentuk eskrim, kenyang kenyang gitu.

Ya mungkin karena Bread Co berdiri dari membuat roti, jadi mereka ahlinya bikin roti yang berbagai macam, bahkan eskrim jadi seperti roti susu?

Karena letaknya di pinggir jalan, dan di sekitarnya nggak ada minimarket, mereka menjual minuman dingin juga. Enak sih ya bisa beli roti macam-macam sekaligus minuman toko di satu tempat. Hemat waktu.


Bicara tentang macam-macam roti, di Bread Co ini memang macam-macam banget. Mulai dari yang bentuknya satuan, besar untuk sharing, roti yang hanya tahan tiga hari, yang berbulan-bulan pun ada. Yang manis ada, yang asin ada.


Bahkan cake juga ada loh! Saya sempet beli cake cup (cake yang ada di dalam cup, bukan cupcake) soalnya lagi promo beli dua gratis satu. Anaknya nggak tahan kalau lihat makanan yang baru dan promo sedikit memang..


Harganya saya lupa, nggak lebih dari Rp25.000 deh.
Saya coba yang rasa strawberry, mangga dan cappucino.

Cake cup ini saya kira banyak cake nya ya, ternyata lebih banyak krim-nya. Krim nya itu bukan krim seperti whipped cream atau krim di kue ulangtahun. Ringan tapi bertekstur. Nggak terlalu lembut, nggak terlalu berat, nggak kebanyakan gula. Buat saya, tekstur krim ini pas banget. Dan rasanya... bener-bener kuat. Seperti nggak pakai perasa, seperti memang krim strawberry itu hasil dari sari strawberry, begitu pula yang mangga dan cappucino.
(Semoga saja benar begitu)

Buat saya yang senang ngemil dan nggak mau cepet kenyang, makanan kayak gini pas banget porsi dan rasanya. Juga bisa tahan di kulkas selama satu-dua minggu. Pengennya sih nyetok di kulkas biar kalau lagi pengen yang manis, tinggal ambil. Tapi apa daya Inhoftank-Cileunyi itu jauh banget. #BeratdiOngkos #LDRSamaKue

Selain rasa yang sudah saya sebutkan, varian kue ini juga ada blackforest, red velvet, matcha.. dan masih ada deh yang lainnya. Total ada sekitar sepuluh varian.
(Makin pengen deh beli buat stok di kulkas, huhu)

Bread Co memang dikenal juga dengan dapurnya yang transparan, kita bisa melihat pembuatannya. Lebih-lebih di sini sih, ada round base cake! Itu loh, kue dasar yang biasa dipakai buat bikin kue tart.
Saya seneng banget sih liatnya, jadi kayak lagi main game masak-masakan gitu. Padahal saya mah ga bisa bikin presentasi kue yang bagus.


Tempat di dalamnya nyaman soalnya ber-ac. Meskipun menghadap ke barat dan dinding depannya hampir kaca semua, rasanya sinar matahari nggak masuk dan menusuk kulit kalau sore-sore. Tempatnya memang nggak besar dan letak tempat duduknya pun ada di luar. Kurang enjoy buat makan di tempat sebenernya, lebih enak makan di rumah atau di mobil pas lanjutin perjalanan.

Dan jangan kaget ya kalau pulang dari sini dikasih kantong plastik yang tulisannya 'Yogya'. Karena Bread Co ini saudaraaan sama Yogya sih ya jadi meskipun nggak bersatu juga kantong plastiknya tetap sama.

Lebih baik lagi kalau mau langsung dimakan, nggak usah minta kantong plastik. Eco life is healthy life (??)

Saya beneran pengen sering-sering makan cake cup, temen-temen ada yang tau ga Bread Co mana lagi yang sediain cake cup?
Atau mungkin toko kue lain di Bandung?
Kalau tau, let me know ya ^^


13 komentar:

  1. Aku pernah coba cake cup d toserba yogya d subang. Variannya ada blueberry, choco mousse, red velvet dll harganya 13.000 apa 15.000. So far red velvet yg palinv recommended hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. YaAllah Vi tambah jauh ai kamu di Subang mah :')))
      Iya da ga mahal2 banget ya aku lupa harganya wakakak
      Aku belum pernah yg red velvet, tapi kalau yg aku coba sih paling enak yang Mangga :9

      Hapus
  2. Balasan
    1. nunggu bread co buka cabang dulu di kota saya mba hehehe :D

      Hapus
  3. Bread Co di Bogor juga belum ada yg jual cake cup deh..
    Jadi penasaran pngn coba deh.. next time ah kalau ke Bandung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba deh pokoknya, murah dan enak XD

      Hapus
  4. enak-enak sih, tapi gak cocok dikantong kayaknya nih

    BalasHapus
  5. thanks for sharing this, definitely will go there klo ke Bandung bulan depan.
    Oia terima kasih juga for visiting my blog, see you tomorrow :)

    NEW POST : CERITA KITA BATCH 2
    YOUTUBE CHANNEL

    BalasHapus
  6. Aak ternyata cake cup meh kayak parfait, banyakan krimnya wekekekek.

    Aduh, ngomongin roti jadi inget lagi pengin beli roti hotdog buat bikin bruschetta. :3

    BalasHapus
  7. Aak ternyata cake cup meh kayak parfait, banyakan krimnya wekekekek.

    Aduh, ngomongin roti jadi inget lagi pengin beli roti hotdog buat bikin bruschetta. :3

    BalasHapus
  8. Tempatnya cakep! <3
    Selalu betah kalo liat bakery, baunya aja bikin nyaman.

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES