Monday, January 16, 2017

Kamihikouki

Kalau The Flash punya kecepatan dari kilat dan Supergirl punya kekuatan super dari sinar matahari, sepertinya kita semua punya kekuatan untuk melupakan dari lahir. Aku bahkan nggak ingat kapan terakhir ketemu mantan selain di kondangan kemaren which makes me giggle a lot omg stahp. (In a good way, tho.)

Dan aku yakin, nggak ada satu pun diantara kita yang ingat bagaimana rasanya belajar berjalan (dan terus berkembang) saat balita. 


Meskipun lupa perjalananku sendiri, aku senang melihat perkembangan anaknya abangku, Gibran, dan membayangkannya jika itu aku. Jika itu kamu. Jika itu dia. Jika dia itu kita semua; karena kita pasti sudah pernah melewati masa-masa kecil.

Pertama aku lihat Gibran, dia masih kecil. Mungkin panjangnya sama dengan kemasan air mineral berisi 1500ml. Beberapa bulan kemudian, dia sudah bisa tiarap. Kami berpisah, saat bertemu lagi, dia sudah duduk. Dan kemarin, dia sedang belajar berjalan.


Nggak seperti bayi lain yang pernah aku pegang, Gibran ini kuat sekali. Tenaganya. Dia bisa buat perutku sakit ditendang. Tekadnya pun nggak kalah. Dia bisa membuat lelah semua yang mengasuhnya--aku, abangku, tetehku, tanteku, bahkan pelayan restoran. Demi terus berusaha dan belajar untuk bisa berjalan.

Apakah dia selalu seperti ini?

Selalu tahu apa yang harus dilakukan. Selalu tahu langkah yang akan diambil. Tak pernah patah semangat. Tidak akan berhenti melakukan apa yang dia inginkan, apapun resikonya: jatuh, terluka, direcoki orang lain, mengotori tangannya―tapi tidak hatinya. 


Tidak juga.

Banyak waktu dia ragu. Takut jatuh, terluka, dan gagal. Ada beberapa saat dia terdiam sebelum melakukan sesuatu. Tapi akhirnya, dia lakukan juga setelah menoleh kepadaku beberapa kali. Dia mulai memanjat tangga, meskipun dia tahu teriakan nenek akan mulai terdengar.

Dia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi padanya. Yang membuatnya kuat dan tak pernah menyerah adalah harapannya, dan keinginannya untuk terus berkembang.

Foto kiriman Safira Nisa (@safiranys) pada

Lalu, apa kabar denganmu?
Kamu yang sudah melewati fase bayi, batita, balita, anak-anak, bahkan remaja.

Terkadang kita lupa, manusia diciptakan untuk terus bergerak dan membuat perubahan. Mengembangkan dirinya. Mungkin emas dan perak menyilaukan kita, hingga kita tak tahu lagi tujuan apa sebenarnya yang kita ingin raih. Mungkin banyaknya jalan yang tersedia di depan kita, membuat kita takut mengambil salah satunya karena tak tahu apa yang ada di sana.

Let me tell you a secret.

Tidak pernah ada yang merasa sangat yakin hingga ragu bisa terlepas dari hatinya. Kita semua tidak pernah tahu apakah jalan yang kita ambil ini benar, but that's the beauty of it. Setiap tindakan yang kita lakukan akan membuka alternatif lain ke masa depan. Dan masa depan itu sendiri, masih rahasia hingga kita sendiri yang mengungkapnya nanti.

Foto kiriman Safira Nisa (@safiranys) pada


Jika kamu kini ragu dengan hidupmu, pekerjaanmu, atau bahkan kisah percintaanmu, itu tak apa. Eventually, it will get better. 
Just keep going.

So put your best clothes on, and work hard!
Jangan lupa, ikutan #SpreadingOutfitsChapter7 dengan tema Office Day, ya😁

Hai stylish people, semangat menjalani aktivitas yang makin padat ya. Share yuk outfit kerja kamu dan dapatkan hadiahnya! #SpreadingOutfits Chapter 7 minggu ini dengan tema OOTD : #OfficeDay Apa aja sih hadiahnya? * Original Etude House Dear Darling Water Tint & Original Drawing Eyebrows from @malang_beautyshop *Flower Craft from @tantalumflowers * Original Drawing Eyebrows from @malang_beautyshop Caranya gampang banget! * Posting foto OOTD kamu dengan tema #OfficeDay Apapun gaya dan profesi kamu. Fotonya from head to toe yaa. (Buat kamu yang belum atau tidak bekerja, kamu tetap bisa ikutan. Kamu bisa upload outfit favorit kamu seandainya kamu sedang bekerja atau hasil mix & match outfit ala kamu dengan tema #OfficeDay) * Tag ke @SpreadingOutfits dengan hashtag #SpreadingOutfits #SpreadingOutfitsChapter7 #OOTDIndo #OfficeDay * Follow @SpreadingOutfits, @tantalumflowers dan @malang_beautyshop Psst... Kesempatan kamu buat menang lebih besar kalau follow para Spreading Outfits Squad (@okymavlana @rahmanucup @unidzalika @safiranys @ratridp @mndalicious) . . Periode contest : 12 Januari - 21 Januari 2017 Jangan private Instagram kamu yaa. Goodluck! 😗
Foto kiriman Spreading Outfits (@spreadingoutfits) pada

11 comments:

  1. Itu lo yg gendong dedek bayinya? Bawaannya pengin bilang, "eh itu jangan dibanting adeknya!"

    Jadi ini postingan yg nanyain kabar mantan secara tersirat lalu berujung pada ajakan untuk ikut challenge tertentu ya? Soft sekali caranya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, itu istrinya abang :))

      Weh, lebih soft lagi rambut gue yang baru keramas pake shampoo NATUR kemaren.
      Ngeselin gak gue? Haha.

      Delete
  2. Dedeknya lucuuu gemesin. Jadi pengen punya dedek 🙈

    ReplyDelete
  3. Jadi bener yahhh kamu udah putus sama si dia? Pantes dah lama gak nongol di blog ini :(( *ikut baper* *laaah* wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Kamihikouki--->artinya apa ? *sumpah beneran ngga tau*

    ReplyDelete
  5. Emeessshhhhh
    Pengen gendonggg

    Aku bingung deh sama judulnya?
    Apa aku yang terlalu loading-lama or....

    Hihihi

    P.S.
    Hadiahnya gak ada yang buat cowok kahhh?
    XD

    #Pengenikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak nyambung aja sama isinya tuh judul, aahaha.
      Kadang ada kok OOTD Contest-nya SO yang hadahnya buat cowok. Nanti kukabari deeeh. Ahuehuehue

      Delete
  6. Hai gibrannnn ... lambi2 tangan hahhaa

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES