Sunday, January 29, 2017

[REVIEW] Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen - Brown


Meskipun nggak ada darah Tiongkok sama sekali, aku sering dibilang Cina. Mau di foto ini kek, foto ini kek, kehidupan nyata kek.. I have this experience where I Lagi jalan sama temen pun digodain segerombolan anak kecil pakai bahasa Asia oriental. Sebagian bilang 'xie xie', yang lainnya 'Annyeong' dan 'Konnichiwa.' Yes. 

Aku bener-bener nggak marah atau pusingin tentang hal itu, tapi aku males banget kalau difoto sambil ketawa. Dalam keadaan nggak pakai eyeliner; atau dengan eyeliner yang tipis banget. Karena hasil akhirnya akan menjadi seperti:

Aku yang di tengah, yes. Kiri @ginatryapriliya kanan @yopifardilah
Senyumnya aja lebar, tapi matanya jadi keliatan nggak hidup. Bahagianya kayak setengah-setengah gitu, loh. Rambut aja harus kuar dari akar, gak boleh setengah-setengah. Apalagi facial feature yang memberikan first impression pada orang lain. Seenggaknya, dalam bentuk foto di media sosial.
 
Selama ini biasanya aku pakai SilkyGirl Long Wearing Pencil Liner dengan warna Black Brown. Tapi aku nggak merasa ada yang sangat spesial dengan eyeliner satu itu sampai harus dibikinkan post tersendiri. (But if you do want a post about it, just tell me!) Berbeda dengan Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen dengan warna Brown yang bahkan pengen aku pajang di ruang tamu.


Hal yang paling aku suka adalah bentuknya yang seperti pen brush. Kamu bisa bikin garis setipis jarum jahit benang wool sampai setebal alis artis Instagram dalam satu kali gores. It's all in your hand. Aku punya kendali penuh menggunakan eyeliner ini, meskipun sampe sekarang masih belom bisa bikin yang runcing-runcing amat. I like putting pressure on literally every pen things.


It looks really good on paper, tapi sayangnya konsistensi dari eyeliner pen ini nggak sama ketika diaplikasikan di kulit. Mungkin karena menganut sistem spidol--di mana tinta disimpan dalam tabung dan dikeluarkan lewat brush, eyeliner yang keluar jadi agak mpet-mpetan, you know? Macet-macet, lah. Apalagi kalau kita pegang pen-nya dengan posisi brush menghadap ke samping terus-terusan. Tinta itu bentuknya cair, nggak bisa manjat.

Sebelum bener-bener kering, eyeliner ini gampang banget dihapus kalau-kalau salah nggambar. Tinggal kamu lap, pakai tisu kering pun hilang. Kalau udah kering, eyeliner ini nggak mudah hilang karena keringat atau air, kecuali kamu gosok-gosok. Pakai sabun cuci muka doang bersih nih. Nggak, aku gak sengajain pake sabun cuci muka ke mata tapi pernah gak sengaja kena lalu eyelinernya hilang begitu saja. Disadvantage memang, karena aku males nggambar ulang eyeliner, to be honest.


Kalau kamu ragu produk Mizzu yang kamu beli beneran baru/bekas pakai/kw, tenang aja. Packaging Mizzu yang asli dan masih baru, kotak luarnya bersegel dengan stiker hologram di bagian bawah packaging. Setiap kotak pasti punya Batch No. dan tanggal kadaluwarsa printed on it.

Ketika dibuka, kamu akan melihat garis-garis warna coklat-pink dan eyelinernya sendiri terbungkus rapi dengan plastik wrap tebal ala kosmetik biasa. Bisa double check nih.


Bukan juga hidup ye, kalau nggak ada masalah. Masalahnya gengs, my eyelids are uneven. Bener-bener nggak sama, like.. ya nggak sama. Kanan-kiri beda jumlah lipetannya, dan berpengaruh pada bentuk. Kalo foto yang paling bawah itu mukanya emang agak miring sih jadi miring banget.

Padahal eyeliner kiri-kanan udah sama kok tebelnya kalo merem. Cuma fotonya aja gak ada huhu.


Di foto sebelumnya, aku lihat lurus ke lensa kamera. Di foto ini, mataku mengarah layar kamera yang bisa diflip 180 derajat ke atas. Bukan sombong juga sih, cuma kalau kubilang aku lihat layar kamera lalu kalian menebak ada di mana posisi layarnya kan bingung juga. LolπŸ˜‚

Eyeliner ini aku beli di Jopankar, dengan harga sekitar 40ribuan. Lupa lagi berapa, tapi menurutku dengan harga segitu sih sangat terjangkau karena enak banget dipake. Tentang awet berapa lamanya, entahlah. Mungkin nanti aku update lagi di sini. Repurchase? HELL YEAAAH πŸ’ƒπŸΌπŸ’ƒπŸΌπŸ’ƒπŸΌ

Overall Rating
4/5

 
Kalau kalian punya tips eyemakeup buat yang punya uneven eyelids, komen di bawah dong yaa πŸ˜†
 

12 comments:

  1. Penderitaan monolid. Gabisa pake eyeliner. Tapi belom pengen nyerah untuk nyoba eyeliner jenis lain, selama ini cuma pake pencil gel sama liquid yang spidol belom. Kece ya ada warna coklatnya padahal jarang warna coklat bentuk spidol

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  2. makasih ka reviewnya, aku lg nyari eyeliner warna coklat nih eh nemu post kaka hihi

    winorin.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. aku suka eyeliner mizzu, baru tau malahan ada yang warna brownnya, kirain cuman yang black aja hahaha

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. aku suka banget sama eyeliner ini, jadi daily wear aku bgt & sayangnya agak susah cari yg warna coklat :(

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  5. wah bener ka kayak orang cina haha salfok. aku mau nyobain eyeliner mizzu tapi kalau digosok ilang ya ? hmm kadang mata aku gatel aku gosok-gosok soalnya nanti kalo pas lagi hangout terus gosok2 eyelinernya ilang sebelah dong :v

    lianaeka.com

    ReplyDelete
  6. Belum pernah coba eyelinernya, kelihatannya matte ya?? nggak glossy??
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  7. Aku pakai yg hitam. <3 suka sama eyeliner ini.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Ini eyeliner yg lagi aku pake sekarang. Suka sih sama intensitas warnanya. Cuma karena oily eyelid, jadinya suka kehapus sendiri, hehehe.

    ReplyDelete
  9. Wahh harganya lebih murah dari Wardah! Ntar kalo eyelinerku udah abis mau coba deh.

    ReplyDelete
  10. suka banget sama eyeliner-nya, natural banget..

    ReplyDelete
  11. Reviewnya bagus kak.... Kebetulan aku lagi nyari eyeliner coklat yg murmer hehehe

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES