Monday, January 23, 2017

Kuat itu Jangan Setengah-setengah! #KuatDariAkar bersama Natur Hair Care

Gimana caranya kalian menemukan beauty products yang baru? Lewat iklan? Beauty blogger? Rekomendasi dari teman?Atau sekedar iseng jalan di supermarket dan ambil apa saja yang ada?

Kalau aku, aku menemukan beauty products yang baru saat menginap di rumah teman/saudara. Percaya atau tidak, setiap keluarga pasti punya kebiasaan dan tradisinya sendiri. Meskipun masih satu turunan keluarga, isi kamar mandi sepupuku dan kamar mandiku tidak ada yang sama.

Waktu aku masih SMP, aku pernah menginap di salah satu rumah saudaraku. Saat mandi, aku melihat ada sebuah shampoo dengan packaging berwarna hitam. Waktu itu, shampoo dengan kemasan gelap masih sangat jarang kulihat. Biasanya hanya putih, hijau, atau biru muda.

Natur. Merk dari shampoo itu. Karena aku memang anaknya penasaran, aku coba membuka  kemasan itu dan mencium baunya. Dan aku terkejut, karena shampoo tersebut bau jamu. Baunya tak seperti shampoo kebanyakan.

Sekitar seminggu yang lalu, Natur mengundangku ke sebuah acara Beauty Hair Dating. Jujur, aku sempat ragu antara datang atau tidak. Karena aku ingat, bau shampoonya yang terkesan jadul. Dalam benakku, Natur adalah shampoo untuk orangtua. Tapi akhirnya, aku datang juga bersama beberapa temanku.


 Aku bersyukur datang ke acara ini.

Selama ini, rambutku rasanya nggak pernah stabil. Kadang rontok banyak sekali sampai memenuhi lantai kamar. Di lain hari, rambutku baik-baik saja. Kata mbak Ayu, kerontokan itu banyak penyebabnya. Gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak makan gorengan bisa menyebabkan kulit kepala berminyak hingga menyebabkan ketombe lalu rambut rontok.

Tidur terlalu larut malam pun bisa menyebabkan kerontokan rambut. Sleeping late night basically is bad, tapi aku baru tahu kalau hal ini bisa menyebabkan rambut rontok juga. Faktor penyebab kerontokan yang paling penting untukku adalah: rambut yang kurang sirkulasi udara.

Saat berhijab, otomatis lah aku mengikat rambutku agar nggak kesana-kemari. Tentu saja ikatannya kencang, lalu rambut dan kulit kepalaku ditutupi oleh kain. Otomatis sirkulasi udara dalam kepalaku sangat minim dan membuat keringat menumpuk hingga akhirnya menjadi ketombe. Ujung-ujungnya, rambut jadi rontok parah.

Foto kiriman Safira Nisa (@safiranys) pada


Kalau dipikir, perkataan mbak Ayu ini ada benarnya. Rambutku rontok parah kalau aku sedang kuliah dan aktivitas luar rumah sangat padat, kepalaku tertutup lebih dari enam jam. Kata mbak Ayu, kita yang berhijab harus menyediakan waktu minimal lima menit setiap waktu sholat untuk membuka hijab dan memberi udara untuk kulit kepala. Waktu yang cukup juga untuk touch-up makeup, jadi keduanya bisa dilakukan berbarengan 😆

Yang nggak kalah penting adalah, pakai perawatan rambut yang tidak hanya membersihkan, tapi juga menutrisi. Percuma kalau rambutnya sudah bersih dan kamu sudah melakukan tips tersebut kalau rambut tidak kuat dari akarnya.
Foto kiriman Safira Nisa (@safiranys) pada

Saat melihat produk Natur, aku langsung ingat kembali pada pengalaman masa laluku yang menganggap bahwa baunya itu sangat mengganggu. Tapi, keajaiban terjadi.

PRODUK NATUR SEKARANG WANGI SEMUA! 😂

Aku bersyukur datang ke acara ini.
Kalau tidak datang ke acara ini, mungkin sampai sekarang aku masih belum tahu kalau Natur sudah berubah jadi lebih baik. Ya, bukan manusia saja loh yang bisa berubah 😝

Salah satu perwakilan dari Natur menjelaskan, selama ini Natur tidak menggunakan kandungan parfum dalam semua produknya. Karena parfum itu sendiri bisa merusak vitamin dari bahan alami di dalam produk Natur. Kabar baiknya, tim Natur sekarang bisa membuat produknya wangi tanpa harus mengorbankan khasiat dari bahan alami dalam produknya.


Semua produk Natur mengandung ekstrak ginseng. Mungkin inilah yang membuatnya bau jamu waktu itu (tapi sekarang, tidak lagi 😃), tapi di sini jugalah kuncinya. 

Ekstrak Ginseng menutrisi rambut hingga kuat dari akar dan mengurangi kerontokan rambut.

NATUR Natural Extract Shampoo

  • Tutup botolnya flip-flop, tidak mudah tumpah
  • Teksturnya tidak terlalu creamy, hanya kental dan warnanya cair
  • Tidak banyak busa yang dihasilkan. Ini karena Natur menggunakan minyak kelapa sawit sebagai detergen pembersih yang lebih sehat untuk kulit dibanding menggunakan minyak bumi seperti shampoo lainnya. 

 NATUR Conditioner

  •  Tutupnya flip-flop dengan lubang yang agak besar, kadang jika botol ditekan terlalu keras produk jad terlalu banyak yang keluar
  • Teksturnya ringan, creamy, dan tidak terlalu lengket.
  • Produk yang paling wangi di antara yang lainnya. Bahkan wanginya bisa tahan lama.

NATUR Natural Extract Hair Tonic

  •  Tutup botol memutar dengan ujung botol yang mengerucut seperti corong. Tidak mudah tumpah.
  • Tekstur produk sangat cair dan ada sensasi sejuk ketika diaplikasikan.
  • Produk yang tidak terlalu wangi dibanding yang lainnya.

NATUR Natural Hair Oil

  •  Botol dengan ujung pump dengan selang yang tidak terlalu panjang.
  • Namanya minyak, namun warnanya bening seperti air. Namun teksturnya tetap lengket.

Menurut pemaparan tim Natur, Natur sudah teruji klinis. Dengan pemakaian rangkaian Natur Hair Care secara rutin selama 14 hari, 9 dari 10 wanita menyatakan bahwa kerontokan rambut mereka berkurang. 

Setelah kucoba sendiri, aku terkejut dengan hasilnya. Setiap menyapu lantai, hampir tidak ada rambut rontok yang bertebaran lagi. Selain itu, rambutku terasa lebih sehat dan berisi--tidak lagi semriwing sana-sini (ngerti kan, maksudnya? 😂). Yang paling penting, rambutku jadi kuat dari akar plus wangi tahan lama! 😄

4 comments:

  1. Aku suka banget hair oilnya, fir. Instan efeknya tuh. 😂😂 kenapa tidak dari dulu kita bertemu... natur....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudha bertemu Natur dulu, tapi aku kan gak suka.. Barulah sekarang wawasanku terbuka tentang Natur. Ahehe

      Delete
  2. dulu om ku pake Natur dan ini yg ngak nguatin bau nya agak kurang manja, apa yg sekarang juga sama ???

    ReplyDelete
  3. Wah makasih banyak infonya Fir.. sedikit curcol, udah lama aku keramas gak pake shampoo. Bukannya sok-sokan ikut 'No Poo Movement', tapi kepalaku mulai pusing tiap kali abis keramas. Dulu pernah kayak gitu. Kayaknya kudu ganti shampoo tapi capek nyari yang cocok. Soalnya rata-rata aku udah cocok pake tuh shampoo, eh 2-3 taun kemudian kejadian pusingnya berulang. Mau coba Natur ini, moga pusingnya gak kembali lagi :)

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES