Wednesday, May 31, 2017

[Review and Swatch] NYX Liquid Suede Cream Lipstick SET 03


Sebagai anak kuliahan yang banyak mau, aku bukan tipe orang yang sekali pengen langsung beli. Karena kalau gitu terus, ntar bangkrut. Wang jajan dan keinginan tidak pernah balance. Yang udah kerja, gitu juga nggak sih?

And yes, this package mana mungkin kubeli sendiri. NYX Liquid Suede Cream Lipstick SET 03 ini adalah goodies dari Anniversary-nya Indo Beauty Vlogger.

I was invited!



Sebenernya aku udah rekam video dan bikin draft tulisan tentang IBV 2nd Anniversary ini. Sayangnya, satu hari setelah rekaman, aku langsung masuk rumah sakit. Dioperasi. Jadi bahan-bahan mentah itu belum aku olah sampai sekarang. 

Sambil nunggu proses pengolahan bahan-bahan cerita IBV, aku memutuskan buat bikin ulasan salah satu goodiesnya. Biar blog gak kosong-kosong amat, lol.


Aku bukan beauty junkie yang bener-bener ngikutin perkembangan produk. Cuma sekedar tau aja cukup buatku, apalagi terkait brand dari luar negeri. Karena aku adalah fans produk lokal nyahahahaha. Jadi, aku nggak tau banyak tentang NYX Liquid Suede Cream Lipstick ini sebelum nyobain sendiri. 

Packagingnya sendiri rapi banget. Di dalem box, ada wadah plastik buat nampung lipstiknya. Sekalipun dikirim pake kurir yang doyan lempar barang, NYX LSCL dalam paket ini nggak akan meleber kemana-mana apalagi pecah. Aman banget. Diambilnya aja susah.

Di bagian belakang boxnya ada info lengkap lipstik. Sekalipun ini bundelan, ingredients tiap produk tetep ditulis lengkap ya seus. Nomer BPOM, nama distributor, produser, sampai tanggal kadaluwarsa, semuanya ada.


Untuk individual packaging LSCLnya sendiri, menurutku cukup makan tempat. Tapi untunglah dia terbuat dari plastik, bukan kaca. Jadi nggak terlalu berat. Semua informasi terletak di badan LSCL, bagian tutup dan bawahnya kosong. 

Ada hal unik di NYX LSCL yang belum aku pernah temuin di packaging lainnya. Kalau mau ditutup, harus ditekan agak kencang ke bagian badan lipcreamnya. Karena kalau nggak, nanti agak terhambat masuknya. Lipcream lain mah lancar-lancar aja perasaan. πŸ˜†

Mungkin karena tekstur LSCLnya, dan batang aplikatornya yang cukup tebel ya.


Aplikatornya lembut banget! Dan menurutku aplikator begini terlalu panjang. Kalau yang punya tangan suka tremor mendadak kayak aku, agak susah ngeratain warnanya. Apalagi warna-warna gonjreng. Matilah kalau nggak ada lipliner.

Untuk teksturnya sendiri, LSCL ini krim cenderung cair. Mudah diaplikasikan ke bibir, tapi agak sulit diratakan.

NYX LSCL Set 03 ini terdiri dari tiga warna:

LSCL 03 / Cherry Skies / Rouge Cerise
LSCL 04 / Soft Spoken / Doux Murmure
LSCL 12 / Vintage / Retro


Soft Spoken di foto itu udah bener-bener kering. Cherry Skies setengah kering. Vintage, newly applied.

Pas udah kering, sama sekali nggak bikin bibir cracking. Tapi sayangnya, NYX LSCL ini mudah banget ke-smudge. Senggol dikit kena tangan aja, ada stain di tangan. Kudu hati-hati kalo lagi pake lipcream ini. Kena makanan juga pudar. Dan yang paling bikin pudar, of course, gorengan.

Di antara ketiga warna ini, warna Cherry Skies adalah warna yang paling sulit dihapus. Pinter banget emang Safira, nge-swatch di deket bekas infusan. Jadi nggak bisa teken kenceng-kenceng pas bersiinnya. Sakit πŸ˜‚πŸ˜‚

Jadi waktu aku wipe dengan tenaga sedikit, Soft Spoken dan Vintage itu bisa hilang sepenuhnya. Yang Cherry Skies mah nggak.

Dan diantara ketiga warna di atas, warna Vintage adalah warna yang paling susah rata. Nggak rata sedikit aja, coverage dan warna di bibirnya jadi beda. Harus hati-hati banget.


Untuk kamu-kamu yang males retouch, aku nggak saranin buat pake ini. Tapi buat kamu yang nggak suka bibirnya kering, NYX LSCL ini pas banget! Aku pake ini pas lagi sariawan, dan rasanya nyaman banget. Nggak ada bau yang mengganggu pula.

Cuma dengan ganti warna lipstik, wajahku jadi keliatan beda, ya. Buat kamu yang punya kulit asia oriental macem aku, mungkin warna NYX LSCL ini bakalan mirip seperti di atas. Tapi kalau kulitmu beda sama aku, hasilnya juga pasti beda.

Kamu lebih suka yang mana?

Kalau mau beli NYX Lliquid Suede ini, kamu bisa beli di Sociolla. Harganya Rp135.000, tapi biasanya ada diskon--diskon spesial. Kamu juga bisa dapat potongan Rp50.000 plus gratis ongkir kalau belanja di sociolla pakai kode  SBN05D677



—❤, Safira Nys

4 comments:

  1. Aku punya yang Soft Spoken dan ga cocok di aku huhu salah pilih warna aja sih, tapi dibanding SMLC, ini patchy banget. Udah pake lip balm tetep kering, diretouch jadi jelek karena kering jadi kudu dibersihin dulu. Baru pake lagi dari awal. :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok terbalik ya? Aku yang smlc malah kering banget. Mungkin formulanya beda, yang cocok di aku ini sih xD

      Delete
  2. Iya ya, rata-rata shade lipstick yang warnanya lebih gelap bakal lebih susah hilang

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES