Sunday, November 5, 2017

Perlihatkan Jati Dirimu dengan Sepatu yang Tepat: The Warna Indonesia

I don't care if the only place you have to go is the post office. Get dressed, #GIRLBOSS, and let your freak flag fly.
Sophia Amoruso (Girlboss)

Kamu pasti pernah denger, kalau style adalah hal yang bisa mengungkapkan jati dirimu tanpa kamu harus bicara. Well, yes. Kamu bisa pakai baju dan menyesuaikannya dengan gayamu sendiri. Tapi apa yang terjadi kalau kamu disuruh pake baju seragaman? Apa yang bisa memunculkan jati dirimu?

Easy answer: shoes.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anastasia Siantar (@anazsiantar) pada

Just. Look. At. Those. Shoes!

Hal yang pertama aku sadari waktu lihat foto ini adalah: meskipun mereka semua seragaman, tapi mereka tetep pakai sepatu favoritnya masing-masing. Sesuai dengan gaya pribadi mereka. You know that Anastia Siantar loves Loubotin, such high heels thing. She wears heels. Sonia Eryka, edgy-feminine. Ayla Dimitri? That feminine with a twist.

Foto itu, buatku cukup menjelaskan kalau hal sesimpel sepatu aja bisa menonjolkan keunikan dari masing-masing orang. 

Therefore, I would never wear a shoes (and outfit, of course) if my whole body and soul don't say 'YES BABE!'

Buat semua orang, hal yang paling pertama dipikirkan sebelum milih sepatu pastilah: modelnya. And so do I ketika ditawarin sepatu sama The Warna. Waktu itu aku lagi butuh sepatu yang bisa bikin penampilanku 'terang' meskipun aku lagi males pake baju bagus. Think about that plain black long dress or basic jeans-shirt pairing. I ain't that plain and basic!


Akhirnya aku memilih sepatu Toraja Yellow ini. Warna kuningnya mirip kuning mustard, yang tengah-tengah antara terang dan gelap. Motif Toraja di atasnya adalah yang bikin aku tertarik! Karena aku memang nggak pernah keluar rumah tanpa tekstur atau pola berbeda di penampilanku. Kalau lagi pengen pake baju simple, let's wear this baby too!

Penampilanku dengan mudah jadi lebih menyenangkan dengan Toraja Yellow dari The Warna ini. 

๐Ÿ’›

Tapi lalu masalah lain muncul.

Bakalan cukup nggak ya di kakiku yang jebrag (lebar, Bahasa Sunda) ini? Selama ini kalau punya flatshoes pasti selalu nomor 41. Kalau nomor 39 atau 40, kelingkingku bakalan terjepit sama jari manis dan dinding sepatunya dan rasanya nggak nyaman banget! 

Kejutan!
Sepatu nomor 40 ini ternyata pas banget di kakiku. Meskipun jadinya di bagian tengah kaki ada ruang berlebih sedikit, tapi seenggaknya jari-jariku bisa diam dengan nyaman di tempatnya. Nggak desak-desakan. Painless!


Sebelum sepatu ini datang, aku sempet memikirkan: ini bahannya dan jahitannya bakal bagus gak ya? Aku bukan orang yang bener-bener bisa jaga barang tetap utuh tanpa merusaknya sedikit, dan itu bikin boros. Apalagi masalah sepatu. Aku sering banget jalan kaki, dan kalau naik motor kadang nggak hati-hati. Kesandung tangga damri dan halte? Udah sering banget. 

Aku takut sepatunya nggak tahan lama. 


Here we are, looking at this shoes. Ketika flatshoes lain (biasanya) cuma menggunakan satu layer buat bodinya yaitu bahan kulit, tapi flatshoes ini ada dua lapis. Kulit di bagian luar, dan katun lembut di bagian dalam. Bahan kulit yang dipakai sepertinya sintetis, karena rasanya sangat kokoh.

Waktu pertama dipake emang jadi kerasa agak sakit karena kaku. But worry not, coba deh pakai kaos kaki tipis di 2-3 pemakaian pertama. Seterusnya, bahan kulit di badan sepatu ini jadi lebih nyaman di kaki.

Aku juga bisa katakan kalau jahitan sepatu ini kuat dan rapi! Semakin kecil garis jahitan sama dengan lebih banyak jahitan. Lebih banyak, lebih kuat! 


Bagian sol ini emang udah kotor karena sepatunya udah aku pake seminggu! Seperti kubilang tadi, aku sering banget jalan kaki, jadi inilah penampakan sol sepatu yang udah kena pasir-pasir dan jalanan Bandung coret bagian Timur. 

Menurutku, sol sepatunya nggak cukup tebel buat melindungi kamu dari paku yang tiba-tiba ada di tengah jalan. Kalau paku payung, masih bisa lah. (Ya lagian mana mungkin paku basa bisa nembus sol kan nggak tajem-tajem amat sis..)

Harus kuakui, bagian sol ini terlalu cantik untuk dinodai ๐Ÿ˜‚. But indeed, you can leave a pretty footprints with this shoes!



Nggak perlu khawatir kalau sepatunya kena becek atau keujanan. Karena nyatanya sepatu ini gampang banget dibersiin pake tisu basah dan tisu kering! And if you're wondering.. Sepatu ini sama sekali nggak berat meskipun bahannya kulit! I like that factor the most!

Sepatu ini tersedia dari ukuran 35 sampai 45! Memang rata-rata ukuran kaki wanita ada di 35-40, tapi bukan berarti wanita dengan kaki gede nggak bisa pake flatshoes, kan? Tapi aku punya temen yang nomer kakinya 33 juga, sih. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan tim The Warna buat memperbesar range ukuran sepatunya.

Motif dan warna yang ditawarkan The Warna beragam dan cukup banyak! Kalau penasaran, boleh kepoin aja instagramnya di @thewarna.


Selain dapat sepatu, dengan beli Toraja Yellow ini sebenarnya kamu udah dapet box gemes beserta kantung sepatunya! Well, we all know the struggle of keeping our shoes kalau lagi di masjid. Ya bawa ajalah sepatunya ke dalem. Punya tasnya ini ๐Ÿ˜›

Thank you for reading,
―❤, Safira Nys

11 comments:

  1. Pas buat jalan jalan sama acara formal juga y kak..
    The warna emang top..

    ReplyDelete
  2. Fiwaaaa, tjakep nih sepatunya, ga mainstream. Kalo ga salah aku udah follow instagramnya deh. Ntar mau kepoin lagi ah. Btw, dalemnya lembut kan ya? Bagian pijakannya?

    ReplyDelete
  3. oia juga yah tentang foto yang diposting anaz.. tapi aku rada salah fokus sama jovie pakai baju adat xD
    btw sama nih pemakai sepatu nomor 40-41 juga. dulu pernah teman kantorku yang cowo kakinya kalah panjang sama kaki ku

    www.shopforchepo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk jarang banget yaa liat jovi kayak gitu XD

      #timkakibesar

      Delete
  4. kalau beli sepatu online emang yang bikin dagdigdug biasanya soal size ya, aku juga suka bingung biasanya size 36-39 beda2 tiap sepatu tergantung merk biasanya...

    ReplyDelete
  5. Kaki kamu besar juga ya Fir? kirain ukuran kakimu itu ya sekitar 36 paling gede 38 lah, lah kita seukuran kakinya. tapi akhir2 ini tiap beli sepatu selalu nyomot yang no. 41, kaki aku kayaknya memuai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakiku dari dulu besar begini.. Mungkin kita kebanyakan jalan kaki panas-panas jadi memuai :|

      Delete
  6. keliatannya kamu tuh imut2 gitu lho tapi ga nyangka kalo ukuran sepatunya 41 huaaa.
    oiya bener bgt yg kamu bilang.. yang bisa munculin jati diri kita pas lagi make baju seragaman tuh di sepatu.. kayak Spreading Outfits Squad yang punya ciri masing2 kaaan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk entahlah kaki ini gede dari mana :')
      Iya kaan~

      Delete
  7. keren ya sepatunya, aku juga sama kak kadang suka takut gak awet.. :)

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES