Sunday, November 26, 2017

[REVIEW] MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip All Shades

Cewek mana di jaman sekarang yang cuma punya satu lipstik?


Kayaknya sih enggak ada. Paling banter punya dua lipstik. Satu warna nude yang biasa dipake kegiatan sehari-hari, satu lagi warna bold yang dipake kalau mau ke acara penting-penting aja. But my mom, tho. Ibuku cuma nyimpen satu lipstik aja di pouch makeupnya. Karena ngapain beli lipstik buat ke acara penting kalo anaknya udah punya satu kotak? LOL ๐Ÿ˜‚

Belakangan ini memang banyak banget berbagai lipstik lokal bermunculan dengan ragam bentuknya. Cair, palet, stik. Hasil akhirnya juga beda-beda. Matte, satin, glossy. Warna dari putih sampe item ada. Nggak lupa juga warna-warna metalik.

Kenapa sih lipstik melimpah banget di kalangan industri kecantikan?

Menurutku, karena lipstik adalah cara termudah buat keliatan cantik sekalipun ngga dandan berat. 


Kebetulan minggu lalu aku dikirimin empat shades Suede Matte Lip dari brand lokal baru, MaxUp Cosmetics. MaxUp ini adalah brand lokal baru dari Bogor, yang sampai hari ini baru memproduksi lipstik. Dan empat shade yang aku punya adalah.. semua shade mereka yang pertama di-launch!

Suede Matte Lip ini dikirimin bareng box dan mini goodie bagnya yang warna merah. Simpel dan cukup ikonik, karena logo MaxUp Cosmetics itu udah sekaligus nama brand-nya. Yang bikin menarik buatku adalah fontnya yang seperti brush lettering.


Seperti packaging pada umumnya, box dan MaxUp ini punya empat sisi. Dua sisi bernuansa bold  dengan keterangan nama, keuntungan, cara pemakaian, nomor produksi, BPOM, dan kadaluwarsa. Sedangkan dua sisi lainnya bernuansa natural, dengan keterangan bahan baku, perusahaan, berat bersih, dan social media dari MaxUp Cosmetics ini sendiri.

Dari yang aku tangkap, packaging ini sebenernya adalah 'clue' dari warna lipstik yang pertama mereka luncurkan: dua warna bold, dan dua warna natural.


Di bagian atas tutup box ada segel yang berbentuk stiker. Segel itu juga berfungsi sebagai penanda shade. Kalau kalian nggak mau merusak stikernya, bisa buka bagian bawahnya aja. Botolnya mudah keluar meskipun cuma buka satu sisi box, kok.


Cutest thing about the packaging: it's hologram! Liat deh, kalau kena cahaya, lingkaran di bawah tutupnya itu ada warna pelanginya. Nggak cuma cute, botolnya juga ringan dan cukup ramping. Enak dibawa kemana-mana.

Yang disayangkan adalah tulisan di botolnya! Aku ngga tau itu stiker atau ngeprint langsung di botol. Tapi seperti yang kalian lihat, tulisannya gampang banget luntur. Empat lipstik itu udah aku bawa kemana-mana dan dipegang-pegang sama temen-temenku.


Nggak ada yang spesial dengan aplikatornya. Berbentuk doe foot dan empuk, itu udah standar lipcream kali, ya. Tapi yang ajaib adalah tangkainya! Meskipun panjang dan udah dicelupin berkali-kali, tangkainya ngga kotor-kotor amat. Biasanya kalo pake lipcream itu produk yang ada di tangkainya sangat menyusahkan karena bleberan kemana-mana. ๐Ÿ˜‚

But this one's good!


Kalau ngeliat info warna di bawah botolnya, mungkin kamu berpikir kalau warnanya standar. Tapi kalau udah dipakai, warnanya cukup mengejutkan karena semuanya cantik!


Seperti yang aku bilang, dua shades dengan warna bold: Smashing Pink, Cherry O. Dan dua shades lain dengan warna natural: Afternoon Tea, Dusty Rose. Adanya empat pilihan shades ini mempermudah kita cewe-cewe yang banyak maunya kalau udah masalah warna lipstik. Meskipun warnanya beda-beda, tapi wangi produknya sama. Wangi manis-manis kayak gula, ada hint segar buahnya juga!

Ketika diaplikasikan, tekstur Suede Matte Lip ini kental cenderung cair. Kekurangan dari  lipcream dengan tekstur begini adalah pigmentasinya jadi kurang konsisten. Kita sebagai pengguna jadi harus hati-hati banget saat pakai lipstiknya, apalagi warna-warna yang bold karena kalau lapisan warnanya gak rata itu keliatan banget ๐Ÿ˜‚


Setelah mengering di bibir, aku rasa warnanya jadi lebih cantik dan nempel banget di kulit bibir! Masalah ringan atau enggaknya, itu tergantung bibir kalian. Kenapa?

Kalau kalian rajin mengeksfoliasi dan melembabkan bibir, tektur bibir kamu jadi halus dan kulitnya nggak tipis. Lipcream ini bakalan kerasa ringan banget. Tapi kalau kalian sering pake lipstik, nggak bener-bener bersiin lipstiknya, ngebiarin sel kulit mati diem di bibir, pakai lipcream bakalan jadi nggak nyaman. Bukan cuma lipcream ini, tapi semua lipcream! Jadi, rawat bibir kamu, ya.

Suede Matte Lip 04 - Cherry O
Warna klasik yang mengingatkan aku sama makeup pin up girl! Jadilah aku bikin makeup look ala-ala ini. Ahaha

Suede Matte Lip 03 - Smashing Pink
Kalau kata orang pink Barbie, kalau kata aku pink Felicity. #TeamDC #TeamArrow

Suede Matte Lip 02 - Dusty Rose
Warna pink yang nggak terlalu gelap, nggak terlalu terang. Anggun!

Suede Matte Lip 01 - Afternoon Tea 
Your ultimate nude lipcream!

Kelebihan:
+ Warnanya cantik
+ Packagingnya lucu, tapi tetep efisien
+ Wanginya enak
+ Longlasting
+ Cenderung ringan di bibir

Kekurangan:
- Tulisan di packaging mudah pudar
- Pigmentasi kurang konsisten, terutama di warna bold

Where to buy?
Instagram: @maxupcosmetics

Di postingan blog ini memang aku nggak uji ketahanan Suede Matte Lip dari MaxUp Cosmetics ini. Karena aku bakal uji ketahanannya di Youtube-ku! Udah subscribe belom? ๐Ÿ˜

Thanks for reading! 
―❤, Safira Nys

11 comments:

  1. Pigmentasinya kurang justru di warna bold ya, padahal biasanya kebanyakan di warna nude. :D Btw dusty rose cakep deh Fir buat daily lipstick. Warna akuuuu banget, ga gonjreng tapi juga ga yang nude pucet, no make up pun kayanya bikin muka keliatan 'mandi' hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa~
      Bener kak, Dusty Rose kayaknya cocok buat daily di semua orang, deh. Di ibuku juga cocok soalnya XD

      Delete
  2. Warna nudenya bagus ya di kulit dan dia coveragenya oke. Padahal biasanya warna nude itu so so hehe

    ReplyDelete
  3. dirimu pakai yang dusty cuco meong banget. cantik bingitsss xD

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  4. Yang warna cherry o emang merah agak ke shocking pink atau efek kamera fir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek bibir aku! Ga tau kenapa sampai sekarang aku ga pernah nemu merah yang bener bener merah di bibir. Selalu ada pink nya :')

      Delete
  5. Dusty Rosenya keliatan cantik banget dipake kamu <3

    Lintang,
    mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. afternoon tea warnanya natural banget.. entah kenapa setiap melihat produk emina semua pigmented :)
    oh iya kak apakah variant warnanya cuma segini ?

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES