Tuesday, May 22, 2018

Drama Keluarga Besar yang Kepo

Meme-meme tentang drama keluarga besar pasti udah familiar banget ya kalau deket-deket lebaran gini. Aku nggak tau sih kalo kalian, tapi di umur aku yang menjelang 21 ini aku sama sekali NGGAK BISA RELATE sama meme-meme itu. Meme yang nanya pacar lah, kapan nikah lah, kapan lulus lah. Percaya ga?


Hey, I did get those questions.

Keluarga besarku bukannya nggak pernah nanya hal-hal pribadi kayak gitu. Yang bikin aku nggak bisa relate adalah: kenapa harus terganggu? Orang-orang tuh kayak risih banget kalo ditanya hal tentang dirinya sama keluarga besar. Padahal menurutku, pertanyaan kayak gitu adalah salah satu cara buat laporan 'life update' ke keluarga besar.

Di blog sama youtube aja bikin chatty life update. Masa sama keluarga sendiri yang punya hubungan darah nggak ngasih life update. Pernah kepikiran gitu ga sih?🤣


Dari kecil, aku dibiasain hidup bareng keluarga besar. Aku dibesarkan di rumah nenek, bareng sama kakak sepupu cowok yang 4 orang. Beserta keluarga-keluarganya. Begitu pindah, keluar dari rumah nenek, aku masih sering banget ke rumah nenek. Bisa seminggu sekali. 

Mungkin hal itu yang ngebedain ikatan keluarga besarku dengan orang-orang yang update meme keluarga besar itu nyebelin di media sosial. Aku selalu menganggap keluarga besarku itu ya sama aja sama keluarga kecilku: sama-sama penting. Bisa diandalkan kalau kita lagi butuh apa-apa, termasuk hal kecil yang paling penting: tempat untuk bercerita.


Tanteku, kakak sepupuku, adik sepupuku adalah orang-orang yang bahkan lebih tau tentang status hubungan aku dibanding orangtua aku sendiri 😂 Kakak sepupuku, adik sepupuku, adalah orang yang lebih tau harapan aku dan kerjaan aku dibanding orangtua aku sendiri. 

Jadi, gimana bisa relate sama meme-meme yang bilang keluarga besar itu menyebalkan karena kepo? Keluarga besar aku memang tempatku buat cerita, kok. 

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

2 comments:

  1. kalau dari pengalaman aku sih fir, yang bikin keganggu itu karena si "oknum" bukan sekedar kepo lagi tapi udah ikut campur. Dan itu genggeus.


    -Dari Khairun yang selalu ditanyain kapan kawin-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syabaaaaaaaar qaqa mumpung bulan puasa~ Haha

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES