Friday, May 4, 2018

Main di Amped Trampoline 23 Paskal Bandung


Sebagai mahasiswa semester 8 yang kerjaannya diem aja di kamar, ternyata tekanan diem aja di suatu tempat dan nggak kemana-mana itu lebih besar ketimbang dimarahin dosen killer. Serius kalo ditanya bisa ga sih produktif di rumah? Rasanya udah ngga bisa lagi bro. Bawaannya berat aja kalo buka laptop gitu apalagi harus mikirin skripsi.

Rasanya ngga tau harus ngapain, itu rasanya ngerjain skripsi. Meskipun emang milih topik yang kita suka, tetep aja. Baca buku itu nggak semudah baca blogpost temen-temen 🤣 One thing we know: we have to keep our sanity. Jadi waktu keluargaku ngajak main ke sini ya ayok-in aja.

For the record, ini adalah kali pertama kami main ke tempat yang cukup 'pricey' dan bayar TANPA PROMO. Keluargaku adalah keluarga hemat yang males banget bayar-bayar buat main kalo ga murah/ada promo. Tapi gak tau kenapa kemaren ya jalan aja~


Amped Trampoline Park Indonesia
23 Paskal Mall - Bandung
Lt. 3 (dekat Game master, Miniapolis)

Harga:
Rp100.000/jam (weekday)
Rp125.000/jam (weekend/liburan)
Rp25.000 (kaus kaki khusus)

Amped yang aku kunjungi ini ada di dalam mall, 23 Paskal. Sebelumnya maaf kalo fotonya ngeblur atau ga enak dilihat banget karena w fotoinnya pake kamera hape seadanya sedangkan kondisi di dalem itu ya ga bisa stabil abis loncat-loncatan capek gitu sister 😅

Kelihatannya sih kalau dari luar, ini tuh kecil gitu. Tapi ternyata kalau udah masuk, di dalemnya ada beberapa bagian trampoline yang bisa dipakai sepuasnya. Aku bagi perbagian ya, ngikutin namanya dari website mereka


Free Jump Trampoline



Mereka bilang kotak-kotak yang biru ini tempat free jump trampoline. Tapi aku bilang sih ini area pemanasan di mana kita bisa loncat-loncat sepuasnya. Tapi, cuma satu arah aja gitu ke atas. Aku belom pernah naik trampoline sebelumnya, jadi nggak bisa bandingin rasanya naik trampoline ini sama yang lain.

Kalau boleh bilang, trampoline ini empuk banget dan bisa bikin kita loncat lebih tinggi daripada yang biasanya. Tapi tinggi loncatan kita itu tetep bergantung sama kekuatan kita loncat. Ga mungkin loncat 100x tiba-tiba nembus langit-langit mall gitu wkwk.

Dodge Ball Area



Ini namanya dodge ball area, meskipun aku sih liatnya kok kayak area ninja warior gitu ya. Plus, ada bola-bola gitu di dalemnya yang bisa dipake buat main-main dodge ball. Meskipun aku ga yakin itu maennya kayak gimanaaa wkwk.

FYI aku baru ngejalanin PIIT-nya blogilates selama 5 hari. Sehari sebelum ke sini itu tepat banget latihan kaki, dan rasanya kaki aku kuat banget buat manjat sampai ujung dinding trampoline itu! Sedangkan adik-adik aku yang lebih ringan dari aku itu ga bisa loh 🤣 #achievement

Basketball Area



Area ini cukup kecil dan cuma muat buat satu orang aja. Letaknya ada di sebelah kiri pas pintu masuk banget. Sebagai mantan pemain basket waktu SMA, aku seneng karena dengan adanya dinding sampe deket ring itu aku bisa slamdunk buat pertama kalinya 😭✨👌

Tapi yha kakinya napak sister. 

Sayangnya basketball area di sini ngga ada tulisan skornya kayak di amped lain yang mungkin ada. Huft.

Power Tower



Power tower yang ada di mall 23 paskal ini ngga begitu tinggi, jadi lebih cocok buat anak-anak aja yang tingginya belom nyampe 150cm. Padahal aku juga ingin nyobain naik ke tower ini cuma kayaknya ga memungkinkan karena.. lihat aja perbandingan orang di pinggirya dengan towernya.

Gladiator Area



Area ini lebih mirip area perang bantal. Kalau denger gladiator sih aku langsung mikir adegan Thor tarung sama Hulk. And this is not that, ini tempat perang bantal banget. Benda mirip sosis yang warnanya merah dan kuning itu bantal yang dipakai waktu perang bantalnya.

Kalau jatuh, di bawahnya ada kubus-kubus dari busa yang empuk banget. Plus di bawahnya, ya trampoline juga. Jadi kalo jatuh tuh super empuk banget. DAN SUSAH KELUAR HAHAHAHAHA

Ninja Course Area



Area ini nggak begitu besar tapi mainan-mainan yang di dalemnya ternyata super goyang. Keliatannya memang kokoh banget tapi nggak tau atas dasar apa kalau kita injek itu dia berasa ga seimbang aja. 

Mungkin inilah setitik rasa mencicipi jadi peserta ninja warior 😂

Swing + Foam Pit Area



Swing area is my favorite! Wagelaseh kita gelantungan di batang besi itu (kanan) terus menjatuhkan diri. Sebenernya sensasi nge-swingnya sendiri yang bikin kayak terbang. Sampe teriak sendiri masa wkwk. Mungkin karena berat badanku agak berat jadi cukup kerasa mengayun agak jauh.

Sedangkan di kirinya ada foam pit, tempat buat salto ke kubus-kubus busa itu. Area di sini sebenernya agak sempit jadi agak berbahaya takut tabrakan sama orang lain. Kalau anak kecil main sendiri lebih baik ada yang ngedampingin, atau minta didampingin crewnya sekalian.

Rock Wall + Slack Area



Dua area ini adalah yang paling tersembunyi, tempatnya ada di paling pojok Amped Trampoline bandung. Ruangannya juga beda sendiri, dan suasananya lebih sepi dan gelap. Rock wall-nya nggak mengarah ke atas, tapi ke samping. 

Di tengah kolam busa itu ada satu tali yang bisa dipake jalan di atasnya, nyebrang gitu. Itu yang dinamain slack.

Kalau mau ikutan ninja warrior kayaknya harus banget latihan di sini~


Body Trampoline



Trampoline ini beda bahannya sama yang lain, ini jaring-jaring dan lebih keras gitu. Kalau udah level advance, kamu bisa banget jatohin badan ke trampoline ini terus jalan di dinding biru di kirinya. Kalau kami sih, ngga bisa. Hohoho.

Setelah satu jam main-main di Amped ini, aku ngerasa lelah! Satu jam aja menurut aku sih cukup banget kalau kamu bukan orang yang bener-bener fit alias suka ngegym atau olahraga rutin tiap minggu. Power yang kamu punya harus banyak kalau mau tahan dua jam di sini.

Sebagai orang awam yang olahraga hanya sesekali, aku rasa pengalaman di Amped ini cukup asyik buat rekreasi dan refreshing sebentar. Ini bukan pengalaman yang wajib banget kalian rasakan, tapi kalo penasaran bolehlah ke sini. 

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

3 comments:

  1. saaaf adekku gatel banget ngajakkin mainan trampoline mulu. ku kira isinya yaudah satu bagian aja gitu yang lompat-lompat, ternyata seru juga ya ada beberapa bagiannya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seru sih maen di sini. Cobain aja atuh main :p

      Delete
  2. Asiik nih wahananya ... ntar kalo aku kesini pengin nyobain gladiator dan rock wall 😁

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES