Sunday, June 23, 2019

[REVIEW] Make Over Powerstay Demi Matte Cushion shade W22 di Kulit Berjerawat


Hai semuanyaa! Ini produk aku udah pegang dari sebelum launching dan dijual bebas, tapi aku nunda-nunda terus nulis reviewnya karena banyak hal. Akhirnya, bisa nulis juga. Gimana ya, soalnya aku udah wear test cushion ini 2x, lalu aku share juga hasil wear test 2 hari itu di twitter aku. Jadi udah ngerasa nge-share, tapi sebenernya ya belom lengkap-lengkap amat. Masih banyak yang bisa dibahas tentang cushion ini. 

Biar ga ketinggalan kalau aku lagi wear test atau cobain produk, boleh follow instagram aku di @safiranys ya~! Aku yakin temen-temen tuh butuh referensi tentang produk, apalagi kalau kulit kita setipe: sensitif mudah merah, mudah jerawatan, kombinasi, ribet bin manja pokoknya. 

Yuk, kita bahas Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini!

Packaging




Packagingnya ini khas Make Over, warnanya hitam dan elegan. Jujur, aku ga nyangka kalau puffnya juga akan jadi warna hitam! Aku takut puffnya bakalan cepet kotor. Tapi ternyata ini ga gampang kotor kok puffnya. 

Bahannya itu doff, tapi ada material glitter yang bikin bagian atasnya kaya glowing. Tapi kalo dipegang, kemasannya ga licin sama sekali. Menurut aku, packaging ini udah mewakilkan produk yang ada di dalamnya. Kelihatannya glowing, tapi kerasanya matte. 

Hal lain yang aku suka dari cushion ini adalah bagian cushionnya, yang di foto ketiga. Biasanya kalo cushion itu kan terbuka kalau udah dipake, jadi ga ada plastiknya lagi. Kalau Make Over ini di bagian ujung plastik nempelnya cukup kenceng, jadi plastik cover itu gak lepas 100%. Di atasnya juga emang ada tulisan: kalau udah dipake, tutup lagi plastiknya. Higienis, kan. 

Coverage dan Swatch


Untuk aku yang punya banyak bekas jerawat dan warna kulit wajah yang ga rata, ini cushion juara banget. Warna-warna yang ga senada, bekas jerawat, dan undereye yang agak gelap itu tertutup. Nggak sempurna, tapi warnanya rata. Medium to full coverage lah. Untuk swatch warnanya, kamu juga bisa play video ini:



Kalau kalian klik link twitter di atas, udah ada wear test aku selama dua hari di sana. Wear Testnya akan aku rangkum di bawah juga.

Rangkuman Wear Test 1



Hari itu aku ngga terlalu banyak aktifitas, cuma di kantor doang dan ya duduk depan laptop. Kantor sih indoor, tapi nggak dingin-dingin amat. Masih ada gerahnya. Seperti kalian lihat di foto terakhir, minyak di wajah aku udah muncul banyak banget. Oil-control dari cushion Make Over tuh Biasa aja, menurut aku yang wajahnya emang minyakan. Judulnya sih Demi-Matte, tapi gak matte-matte banget.

Menurut aku 'tidak menahan minyak' ini tuh sebenernya ada faedahnya. Karena kalau nahan minyak banget, nanti minyak tersebut bakalan ngumpul di pori-pori. Menyumbat, jadilah jerawat dan komedo. Sedangkan Make Over ini ngga nahan minyak banget, jadi oke lah kalau dipake lama-lama juga engga bahaya 👌🏻

Rangkuman Wear Test 2



Wear test hari kedua ini cukup super. Hari itu aku coba ngga pakai bedak sama sekali, lalu aku main sama anak kecil di area yang cukup hareudang. Ya udah mah ngga pake bedak, terus aku aktif lari kesana kemari. Seperti yang kalian lihat, minyak di wajah nggak tertahan. Kalau di-blot, udah pasti minyak plus cushionnya juga nempel ke tisu. Lumer gitu 🤣

Kesimpulan


Packaging: 5/5. Rapi banget, puffnya juga ga gampang kotor atau bau apek.
Coverage: 5/5. Untuk cushion, serius ini oke banget.
Ketahanan: 3/5. Aku suka dia nggak tahan-tahan banget karena ga nyumbat pori-pori, ya tapi nggak gini juga sih hahahahaa. Sepertinya bisa ditingkatkan sedikit gimana lah caranya formulanya biar lebih tahan, meskipun berminyak coba dibikin biar ga gampang geser.

Bikin Jerawatan gak? ENGGAK! Ini udah aku pake berkali-kali juga ga bikin jerawatan, asal setelahnya dibersiin bener-bener dan skinkeran ya!
Recommended? Yes! Untuk pemakaian jangka pendek dan indoor. Kalau outdoor sih engga!

Diskon Rp50.000 kalo belanja min Rp250.000, kodenya: SBNLA5OP

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

7 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Walaupun endingnya berminyak tak tertahankan tapi wajar sihh, kebanyakan foundationku pun juga ga ada yang mampu nahan minyak haha, ujung-ujungnya kudu dibloat juga.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES