Sunday, July 7, 2019

[REVIEW] Serum Niacinamide Lokal: Humphrey Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid


Niacinamide, satu ingredients dengen sejuta manfaat. Ya engga sejuta juga sih, tapi seenggaknya manfaat niacinamide itu banyak banget. Udah manfaatnya banyak, niacinamide juga ingredients paling aman di berbagai jenis kulit. Dari oily, sensitif, acne prone, kombinasi, apapun itu kecil kemungkinannya bisa iritasi kalau pakai Niacinamide.

But first, 

Apa itu Niacinamide?



Niacinamide adalah salah satu bentuk dari vitamin B3 yang bisa larut dalam air. Fungsi vitamin B3 ini lah yang sebenernya memberi banyak manfaat ke kulit:
  • Meratakan warna dan tekstur wajah, 
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Meningkatkan kekebalan skin barrier
  • Mengontrol minyak di wajah
  • Membersihkan pori-pori hingga terlihat lebih kecil
  • Mengurangi kemerahan, spot hitam, dan bekas jerawat di wajah
  • Meningkatkan produksi kolagen di kulit
Vitamin B3 ini sebenernya bisa aja kamu dapat dari makanan daging-dagingan. Tapi karena larut dalam air, Vitamin B3 ini nggak akan bertahan lama di tubuh kamu. Kamu juga ga mungkin pakai esens daging dagingan ke kulit biar kulitmu kaya akan vitamin B3, kan? Makanya, sekarang udah banyak skincare yang ngeluarin produk Niacinamide. Salah satunya ya Humphrey Niacinamide 10% ini.

Tentang Humphrey Niacinamide



Setelah tau fungsi dari Niacinamide, sekarang aku mau bahas produk Niacinamide yang udah aku coba: Humphrey Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid Serum. Dalam produk ini, isinya nggak cuma Niacinamide aja. Tapi ada juga hyaluronic acid yang kurang lebih punya fungsi utama yang sama: menjaga kelembaban kulit.

Kalau dilihat dari foto, tekstur Humphrey Niacinamide ini keliatannya bening banget, kayak air. Tapi sebenernya ini nggak cair, teksturnya sedikit kental berkat Hyaluronic Acid-nya. Ketika dipakai, rasanya adem ke wajah dan epat menyerap. Tapi nggak tau kenapa aku rasa kalau cuma pakai serum ini, kulit aku kurang berasa lembab.

Mungkin efek dari skincare ini adalah bikin lembab dari dalam, alias hydrating; bukan moisturizing.


Setelah tahu beberapa manfaat dari Niacinamide, tentunya kalian penasaran ini produk punya efek kaya apa di kulit aku. FYI, kalau kalian belum tau kulit aku tuh: sensitif, mudah berjerawat, kadang dehidrasi dan kadang oily banget. Dan inilah hasilnya:


Yang aku rasakan adalah:

  • Kulit aku terasa lebih lembab. Kalau di sebelah kiri itu keliatannya kulit aku agak kering, tapi nggak sampai kelupas. Kelihatan lah bedanya setelah 10 hari jadi lebih glowing. 
  • Kemerahan (karena kulit sensitif) di pipi jadi lebih kalem. 
  • Wajah jadi terlihat lebih cerah dan segar.
  • Kantung mata hitam juga berkurang. 
Padahal aku baru pakai 10 hari, tapi efeknya udah mulai kerasa. Kemarin-kemarin aku cari tau di internet, katanya kalau pakai Niacinamide itu harus sabar karena efeknya agak lama kerasa di kulit. Nggak pertama pakai langsung tiba-tiba mulus, engga gitu. Butuh sekitar 6-8 minggu buat ngerasain 'magic'nya Niacinamide. 

Kalau kamu ngga tau, Humphrey ini produk lokal! Meskipun ngga ada di alfamart, indomaret, atau minimarket lainnya, kamu bisa beli online ke websitenya: www.humphreyskincare.com
Jangan lupa follow instagramnya juga di @humphreyskincare.official untuk cari promo-promonya!

Thankyou for reading~
🥰, Safira Nisa

5 comments:

  1. Pake niacinamide emang efeknya lama kelihatan. Serum niacinamide yang pernah aku cobain sejauh ini sih baru dari The Ordinary.

    ReplyDelete
  2. Baru denger deh soal niacinamide
    Awesome review Safiraa

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. isi serumnya emang gak penuh ya, aku beli ini isi nya cuma setengah botol

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES