Sunday, October 13, 2019

[REVIEW] SNP Lab + Triple Water Series: One Step Cleansing Water & Deep Clean Facial Foam


Hi girls! 

Belakangan ini aku sedang coba berbagai skincare hydrating dan moisturizing, karena rasanya aku belum nemu cleanser hydrating yang cocok banget sama kulit sensitif dan acne prone-ku. Kalau kalian lupa, aku akan ingatkan lagi sepenting apa kelembaban kulit untuk kita. Kulit yang lembab dan terhidrasi bisa membuat jaringan kulit yang sehat. Ketika kulit sehat, kulit jadi lebih aktif beregenerasi, juga detox dari berbagai racun yang mungkin mampir di wajah. 

Pelembab memang penting, tapi kulit wajah juga nggak akan bisa menyerap nutrisi dengan benar kalau ngga bersih. Coba bayangin kalau kamu siram air ke lantai yang berdebu, apa lantainya akan kinclong? Nggak kan, malah jadi berantakan💆🏻‍♀️. 

Inilah kenapa pembersih wajah yang sifatnya melembabkan juga penting. Kulit kita butuh dibersihkan dari debu, sisa makeup, polusi, dan racun yang mungkin ada; tapi jangan sampai kita kehilangan kelembaban asli kulit, untuk menjaga kulit tetap sehat🥰. Kita harus cari pembersih yang formulanya ringan dan berbahan dasar air untuk membersihkan sekaligus menjaga kelembaban kulit. 

Kebetulan, beberapa waktu lalu aku dikasih dua produk cleansing dari SNP Indonesia dengan seri SNP Lab + Triple Water. Ada dua produk yang aku sudah coba selama seminggu ke belakang: One Step Cleansing Water dan Deep Clean Facial Foam. 

SNP Lab + One Step Cleansing Water 



Seperti yang kalian bisa lihat di foto, produk SNP ini udah berBPOM. Udah pasti aman dan legal, dong ya. One Step Cleansing Water ini adalah first cleanser yang bentuknya air. Di antara ratusan produk cleansing water lain, aku ngerasa paling cocok sama SNP Lab + Triple Water One Step Cleansing Water ini. Kenapa?


Mulai dari visual dan kemasannya dulu, ya. Botol yang berisikan 250ml ini tutupnya berbentuk pencetan pop-up gitu. Sangat cocok untuk aku yang clumsy dan pelupa, kalau abis tuang tinggal pencet balik, ketutup lah botolnya. Sedikit kemungkinan untuk tumpah❤️

Can we talk about the rainbow? Aku nggak tau kandungan mana yang bikin pelangi di dalam botol ini tapi this is just beautiful. Tau nggak kenapa seri ini disebut Triple Water Series? Karena dalam seri ini, ada tiga jenis sumber air sebagai bahan dasarnya: Canada Glacier, Hawaii Sea, Italy Sparkling Water


Untuk mendemonstrasikan produknya, aku coba swatch powder highlighter-cream blush-concealer di atas tanganku. Aku tunggu sampai nge-set, baru aku hapus pakai One Step Cleansing Water ini. Yang aku rasakan, aku sama sekali nggak butuh tekanan untuk hapus makeup yang udah nge-set ini. Cukup usap kapas yang basah di atas kulit dengan ringan. 

Notes: produk cleansing water ini dirancang khusus untuk kulit, bukan untuk mata dan bibir. Gunakan makeup remover dengan minyak untuk menghapus makeup mata dan bibir yang waterproof.

Kalian bisa lihat di kapas itu juga, tekstur kapasnya sama sekali nggak berubah di bagian yang ngehapus makeup. Aku bener-bener nggak gosok kapasnya, cuma disapu ringan aja. Makeup di wajah terangkat bersih, kulitku juga terasa segar dan lembut. Mungkin karena ada 9 herbal complexes 🍃(yaitu: witch hazel, basil, sage, lavender, chamomile, rosemary, mint, lonicera japonica) yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan merawat minyak berlebih di cleansing water ini. 

Sembilan herbal yang aku sebutkan memang bagus untuk merawat kulit sensitif, kombinasi, dan mudah berjerawat seperti kulitku ini. Boleh googling satu persatu ingredientsnya, ya! Kalau aku sebutin semua di sini satu-satu  mungkin akan terasa kayak kuliah 😜

SNP LAB + Deep Cleansing Facial Foam



Facial foam di wajah itu kadang bisa jadi tricky. Ada facial wash yang membersihkan, tapi bikin kering banget. Ada juga yang melembabkan, tapi enggak melawan jerawat. Di kulitku, SNP Lab + Triple Water Deep Clean Facial Foam ini bukan salah satu dari dua kategori itu. Facial foam ini terasa lembut di kulit sensitifku, tapi juga bisa membersihkan wajah dengan tuntas💦 


Seperti cleansing waternya, facial foam ini juga punya tiga kandungan air sebagai bahan dasarnya: Canada Glacier, Hawaii Sea, Italy Sparkling Water. Aku rasa, cuma butuh produknya sedikit aja, ditambahin air, lalu busanya jadi banyak! Busa yang putih ini aku rasa halus dan ramah ke kulitku yang sensitif. Selain itu, ada wangi unik yang sulit aku deskripsikan. Wanginya kayak wangi mineral, jadinya terasa kayak kulit lagi bener-bener dibersihkan💆🏻‍♀️. 

Di dalam facial foam ini juga ada kandungan narcissus extract untuk menghidrasi kulit, ada juga witch hazel untuk menenangkan kulit, dan papaya extract untuk menghaluskan kulit. Aku pikir, witch hazel dan papaya extract udah dikenal banget sama masyarakat kita sebagai ingredients skincare yang bagus. Uniknya, baru sekarang nih aku nemu kedua bahan ini ada di dalam satu produk 🙋🏼‍♀️

Testimoni Pemakaian



Aku kasih foto tanganku yang tadi jadi objek percobaan saja, ya. Biar sekalian aja contohnya. Inilah perbedaan before after pemakaian produk cleansing dari SNP Lab + Triple Water Series. Setelah pakai Cleansing Water dan Facial Foamnya, kulitku terasa lebih lembab, halus, dan sehat. Ternyata kalau dilihat, kelihatannya jadi lebih cerah juga ya?

Selama seminggu pemakaian pun aku rasa nggak ada jerawat baru yang keluar karena pemakaian produk ini. Aku ngerasa malah kulitku jadi lebih lembut dan bekas jerawat makin memudar. Kalau kamu penasaran sama keadaan kulit aku, jangan lupa follow instagramku @safiranys karena aku sering update di sana!

Kalau kamu penasaran sama produknya, coba cek stoknya di Shopee, Tokopedia, atau Sociolla  Kamu juga bisa dapetin diskon Rp50.000 di Sociolla dengan pakai kode SBNLA5OP saat checkout! 

Thank you for Reading!
❤️, Safira Nisa

1 comment:

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES