Monday, February 11, 2019

[REVIEW] Make Over Multifix Matte Blusher shade 02 Quickpinker & 04 Peach Flash


I was not a fan of cream blush, until this. Karena pernah sekali nyoba liquid blush merk lain yang kalo dipake di atas base makeup tuh bikin base makeupnya meleleh. (atau akunya aja yang ga tau cara pakainya). Jadi nggak mau coba-coba lagi blush yang bentuknya bukan powder. 

Tapi tentu saja sebagai bucin produk lokal, aku sangat sangat tertarik waktu tau Make Over keluarin cream blush yang bentuknya stik begini. Namanya Multifix Matte Blusher. Tertarik karena kok konsepnya lucu, jadi penasaran. Huahahahaha.

Packaging



Packaging adalah first impression dari sebuah produk. The 'Don't judge book by its cover' shit does not apply on beauty products. Karena bungkus adalah hal yang sering bikin konsumen kepincut, seperti halnya aku yang kepincut meski akhirnya dikasih duluan sebelom beli. Huahahahahaha.

Seperti biasa, packaging produk Make Over selalu didominasi hitam. Yang bikin manis adalah warna shade yang ditaro di packaging kardus maupun stiknya. Setiap stik dan kardus warnanya akan berbeda sesuai dengan shade blush on-nya. Jujur, itu yang aku bikin tertarik sama blushnya. HAHAHAHA receh emang.


Produk Make Over yang nggak ada kardusnya mungkin cuma model pensil-pensilan aja ya kayak eyeliner gitu. Produk lain, termasuk blush ini juga dijual dengan kardus. Info lengkap tentang produknya bisa kamu baca di packaging kardus. Sedangkan di produk cuma ada info shade, batch produksi, tanggal kadaluwarsa, dan berat bersih produk. 

Jujur, aku suka sama produk yang di bodynya nggak ramai sama informasi. Karena keliatannya lebih elegan aja, gitu.

Warna, Pigmentasi dan Tekstur



Atas: 02 Quickpinker 
Bawah: 04 Peach Flash

Setau aku, sejauh ini Make Over baru keluarin 5 warna untuk rangkaian Multifix Matte Blusher ini. Yang aku dapat ada dua: 02 Quickpinker sama 04 Peach Flash. Kalau dilihat dari swatch, Quickpinker ini lebih cocok untuk kamu yang punya cool undertone. Sedangkan Peach Flash cocok untuk kamu yang punya warm undertone seperti aku. 

Makanya aku ga suka pakai yang Quickpinker. Nanti aku giveaway-in di twitter ya!

Cuma butuh satu kali polesan doang biar warna produk ini keluar seperti foto di atas. Pigmentasinya bagus! Selama aku pakai Multifix Matte Blusher ini, aku rasa pigmentasinya akan lebih keluar kalau produknya langsung kena kulit daripada kena primer/base makeup. Kulit kan hangat, jadi blush on-nya meleleh sedikit. Lebih gampang di-blend. 


Atas: 02 Quickpinker (blended) 
Bawah: 04 Peach Flash (blended)

Teksturnya kurang lebih seperti bullet lipstick matte, tapi lebih creamy dari lipmatte. Aku lebih suka colek dulu blush onnya pakai jari, baru aku poles ke pipi pakai jari. Karena warnanya bakalan lebih keluar kalau langsung kena kulit, seperti yang aku bilang tadi. Nama produk ini ada 'Matte'-nya, dan memang Multifix Matte Blusher ini punya hasil akhir matte kalau udah nge-set.

Daya Tahan


Aku anaknya percaya kalau tanpa bedak, makeup aku akan meleleh bin amburadul. Tapi khusus untuk tes ketahanan Make Over Multifix Matte Blusher ini, aku nyobain makeupan tanpa bedak! Padahal aku panas-panasan dan naik gojek juga.


Disclaimer: dua foto di kiri, aku pakai kamera depan samsung yang emang agak buta warna dikit. Warna yang keliatan bakalan lebih soft, gitu. Sedangkan foto yang paling kanan itu difotoin Rinda pakai iPhone 6s. 
  • 12.20: Baru beres makeupan, dan seperti yang bisa kalian lihat aku pakai agak tebal. Karena hari ini mau jalan banyak aja, gitu. 
  • 14.07: nah gini nih samsung agak buta warna. Jadi blush-onnya ga keliatan banget, padahal masih ada meskipun sudah dipakai ngegojek 2x...
  • 16.20: Kamera iphone keknya emang sensitif warna, jadi kalian bisa liat blush-onnya masih ada meskipun sudah sore. Sudah makan, sudah sedikit panas-panasan, sudah rapat juga. 
FYI, aku gak hapus makeup sampai jam 9 malam. Tapi blush-on udah mulai hilang di jam 5/6 sore, setelah jalan di lautan manusia. (Sabtu kemaren TSM penuh banget coy!!!). Untuk cream blush tanpa di-set bedak, tahan 5-6 jam aja udah oke. Kalo dipakenya di dalam ruangan untuk ngantor cantik malah bisa tahan sampai 9 jam! (Aku pernah coba sendiri)

Kesimpulan


Make Over Multifix Matte Blusher
Harga: -+Rp100.000
Bisa dibeli di: Online, Watsons, Guardian, Toko Makeup

Packaging: 5/5. Meskipun ga banyak infonya, aku cinta aja....
Pigmentasi dan Warna: 4.5/5. Teksturnya juga enak, blendable!
Daya tahan: 4/5. Mantap, tahan meskipun nggak di-set bedak.
Worth the price? YES! Karena kayanya gaakan cepet abis juga, dan warnanya cakep aja.


Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

4 comments:

  1. warnanya mantul banget fir yang coral itu <3

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES