Friday, January 15, 2021

[REVIEW] COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ Sunscreen

 
Masih inget sama postinganku di tahun 2020, tentang rekomendasi sunscreen dari Netizen

Akhirnya aku sendiri teracuni, dan pengen banget nyobain sunscreennya COSRX ini. Tiga orang temenku bilang dia bagus! Aku jadi penasaran, emang sebagus apa sih? 

Awalnya aku nggak terlalu suka sama produknya, dan bertanya-tanya kenapa temen-temenku suka banget sama si sunscreen ini. Tapi setelah pakai sunscreennya selama 2-3 bulan terakhir ini (diseling sama sunscreen lain juga jadi ga cepet abis), aku akhirnya menemukan hal yang kusuka dari sunscreen aloe-nya COSRX ini. 

Sebelum ngomongin tentang isi tekstur dan aroma produknya, coba kita lihat dulu packagingnya. Packaging produk COSRX tuh kayaknya mirip-mirip begini konsepnya: di kemasan boxnya infonya lengkap banget, tapi di kemasan produknya disisain info sedikit aja: tanggal kadaluwarsa, nama produk, berat bersih produk, kegunaan produk, dan produsen produk.

Sedangkan kalau di box kamu juga bisa lihat cara pemakaian, peringatan, ingredients, dan importir produk. Meski ini produknya dari Korea Selatan, semua info produk di kemasan boxnya udah ada terjemahan bahasa Inggrisnya. Memudahkan kita buat mengerti tentang produknya~

Ada loh beberapa produk skincare yang dijual secara internasional tapi isinya hangul doang 😭


Untuk kemasan plastiknya sendiri, rasanya lentur, sama sekali nggak keras. Dibilang tipis sih enggak, dibilang tebel juga enggak. Kita masih bisa nerawang sisa isi produknya segimana dengan menaruh botolnya di depan sumber cahaya seperti foto di atas. 

Sedangkan tutupnya ini merupakan tutup flip yang mudah dibuka dan ditutup, dan lubangnya cukup lah untuk ngontrol jumlah produk yang ingin kita pakai. Kalau di instruksinya sih, pakai sunscreen ini harus dengan 'generous amount' alias jumlah yang cukup banyak. 

Nah, kulit aku nggak suka kalo dipakein sunscreen ini dengan 'generous amount' 😭


Seperti yang bisa kalian lihat di foto, tekstur sunscreen ini tuh agak kental, lalu licin ketika diaplikasikan ke wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah, nggak akan 100% menyerap ke kulit juga karena sunscreen ini jenis HYBRID: campuran antara chemical sunscreen dan physical sunscreen. 

Karena ada kandungan physical sunscreennya, sunscreen COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini akan membuat lapisan tipis di atas kulit kamu untuk menangkal sinar matahari. Kerjanya lebih mirip cermin daripada payung, karena sinar UVA dan UVB akan dipantulkan agar nggak masuk ke jaringan kulit ☀️. 

Nah. 

Kulit aku tuh nggak suka produk yang sulit menyerap dan terasa agak 'tebal' di kulit. Ketika pakai produk ini di awal-awal, aku pakai produknya banyak-banyak: dua jari. Tapi rasanya malah lengket, panas, dan nggak nyaman. Lama kelamaan, aku sesuaikan jumlah pemakaian, secukupnya aja. Lagian aku juga nggak keluar rumah, hanya di rumah aja. 

Setelah menyesuaikan pemakaian susncreen ini dengan jumlah yang 'diterima' oleh kulitku, kulit aku jadi cukup bersahabat sama sunscreennya. Rasanya kulitku bener-bener terlindungi, lebih nyaman, dan bahkan terasa lembab. Soalnya produk ini mengandung moisturizer juga~ Jadi, buat aku yang kulitnya cenderung berminyak, bisa skip moisturizer di pagi hari. 

Aroma dari sunscreen ini sendiri cukup tajam tapi nggak menyengat. Kalau bisa dideskripsikan, aromanya segar, manis, dan 'cerah'. Jadi bikin bangun di pagi hari~

Aku rasa, sunscreen ini juga yang ngebantu bikin keadaan kulit aku jadi lebih sehat


🌱 COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA+++ 🌱
Harga: 
Rp199.000 di Sociolla
Diskon Rp25.000 pakai kodeku: SBN05D677 untuk pembelian dengan akun baru~

⭐️ Rating ⭐️
Kemasan: 4/5? 
Kayaknya di bagian belakang kemasan produk bisa ditambah tulisan berbahasa Inggris.
Tekstur: 3/5
Terlalu tebel buat kulit aku yang suka produk yang tipis-tipis
Aroma: 4/5
Wanginya bikin bangun di pagi hari~
Efektifitas: 5/5
Bisa melembabkan sekaligus melindungi kulit!
Overall: 4,13 ⭐️

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES