Wednesday, April 21, 2021

[REVIEW] FOREO UFO 2 dan Aplikasi – Skincare Tool untuk Perawatan Photo-Facial ala Klinik Kecantikan

 

Masih ingat dengan FOREO UFO dan FOREO UFO Mini yang pernah aku bahas di tahun lalu? Sekarang FOREO mengeluarkan versi terbaru dari seri UFO, yaitu FOREO UFO 2. Dan tentu saja, FOREO UFO 2 ini punya fitur-fitur yang lebih canggih lagi dibanding versi sebelumnya. 

Kalau kamu baru kenal dengan FOREO, kamu perlu tahu kalau FOREO ini merupakan brand dari Swedia yang selalu berinovasi untuk menciptakan alat kecantikan dengan fitur canggih untuk perawatan wajah kita, termasuk untuk acne treatment loh!

Seperti yang kamu tahu, aku punya kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Buat kamu yang punya kondisi kulit yang serupa, pasti kamu mengerti rasanya memiliki jerawat aktif yang datang terus-menerus. Rasanya tidak nyaman, dan ingin bikin jerawat itu kempes dengan berbagai cara. Sebelum pandemi, biasanya aku datang ke klinik kecantikan untuk merawat jerawat yang lagi radang-radangnya. 

Tapi sekarang, aku bisa merawat kulitku yang lagi berjerawat hanya dengan menggunakan FOREO UFO 2 di rumah, loh!


Sejujurnya, belum genap dua minggu aku pakai Foreo UFO 2. Tapi aku udah merasakan perubahan yang oke di kulit wajahku yang berjerawat ini. Aku bagi penjelasan perubahannya sesuai dengan warna panah yang aku pakai, ya. 
  • Panah hitam, menunjukkan kehitaman di kulitku yang memudar. Karena penyerapan skincare yang lebih efektif dan belakangan ini aku sering sekali pakai skincare brightening, bekas jerawat menghitam di kulitku jadi memudar. Bahkan hilang di area yang ditunjuk panah paling bawah!
  • Panah merah, menunjukkan perkembangan jerawat mendem membandel. Kalau kamu punya jerawat yang untuk matengnya aja butuh seminggu, jangan sedih. Jerawat tipe seperti ini kan, yang kamu punya? Sama seperti aku. Sebelumnya, jerawat hanya muncul sedikit, diameter kemerahannya menyebar luas, dan rasanya sangat gatal karena nggak mateng-mateng. Setelah rutin perawatan pakai UFO 2, jerawat jadi matang, radius kemerahan berkurang, dan rasanya tidak gatal lagi 👍🏻
  • Panah hijau menunjukkan bekas jerawat yang agak ungu dan cukup dalam, salah satu contoh kulit yang stress. Setelahnya, kulit jadi terlihat lebih relaks, terlihat dari warna bekas jerawat keunguan yang mulai memudar. 
Selain perubahan-perubahan tersebut, kamu juga mungkin melihat minyak di wajahku berkurang, khususnya di daerah dagu. Itu karena UFO 2 ini bisa mengunci kelembaban di dalam lapisan kulit. Kulitku jadi nggak memproduksi minyak berlebih lagi karena kadar lembabnya sudah cukup. 

Selain itu juga, titik-titik glowing di wajah aku bertambah dari sebelumnya. Aku suka sekali dengan hasil pemakaian UFO 2 di kulitku yang berminyak dan rentan berjerawat ini. Sejauh ini, aku merasakan kinerja skincare aku menjadi optimal dengan UFO 2.

Lalu, apa saja sih fitur-fitur yang ada di FOREO UFO 2 ini yang bisa digunakan untuk merawat kulit berjerawat dengan kualitas sekelas perawatan klinik kecantikan?

Fitur FOREO UFO 2



Fitur-fitur yang ada di FOREO UFO 2 ini memang mirip seperti di versi sebelumnya. Ada Terapi Thermo untuk mempersiapkan kulit menyerap essens, Terapi Cryo yang bisa mengencangkan dan menyegarkan kulit, dan juga Denyutan T-Sonic untuk menstimulasi mikrosirkulasi darah dan membantu penyerapan produk. Yang membuat 2 lebih menarik, FOREO UFO 2 memiliki fitur Ultra-fast heating dan memiliki Full spektrum cahaya LED yaitu 8 LED Lights. 

8 warna LED light ini memiliki efek photo facial seperti di klinik, loh! Sekarang kita sudah bisa melakukan perawatan kulit wajah seperti di klinik kecantikan di rumah saja dengan menggunakan FOREO UFO 2 👏🏻 

Tidak hanya warnanya saja yang berbeda, 8 LED Light full spectrum ini juga punya manfaat dan fungsi yang berbeda-beda untuk merawat kulit wajah kita:
  1. LED Merah: Untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda
  2. LED Hijau: Membantu mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit
  3. LED Biru: Untuk membuat kulit tampak lebih sehat 
  4. LED Ungu: Untuk membantu mengurangi munculnya garis-garis halus, sekaligus mencerahkan wajah 
  5. LED Putih: Untuk mengencangkan tampilan kulit dan membantu mengurangi bengkak 
  6. LED Cyan: Menenangkan dan meredakan stress kulit 
  7. LED Kuning: Untuk menenangkan kulit yang kemerahan 
  8. LED Orange: Bisa merevitalisasi (meremajakan) dan membangunkan kulit agar glowing berkilau, terlihat sehat 

Kamu bisa menggunakan FOREO UFO 2 ini sesuka hati. Kalau kamu punya berbagai macam UFO Smart Mask seperti di foto sebelumnya, kamu bisa menggunakan masker tersebut dengan pengaturan yang sudah disediakan lewat aplikasi FOREO di smartphone-mu. 

Selain itu, kamu juga bisa mengatur sendiri treatment yang kamu inginkan untuk kulitmu. Ada dua macam tampilan pengaturan: Setting di menu Treatments, atau kamu bisa pilih menu Smart Control di tampilan awal. 

Aku lebih suka mengatur treatment-ku menggunakan Smart Control, karena tampilannya lebih ‘fun’. Perawatan jadi terasa menyenangkan, dan warna LED spektrum ini bisa langsung berubah jika kita memencet pilihan warna yang diinginkan.


Sebelum mencoba fitur treatment yang bisa di-personalisasi, aku mencoba treatment menggunakan Smart Mask varian Acai Berry dengan pengaturan yang sudah disediakan di aplikasi FOREO. 

UFO Mask Acai Berry ini essens-nya bertekstur milky , aroma essence nya segar, benar-benar seperti buah. Dengan pengaturan yang tersedia, perawatan menggunakan Smart Mask Acai Berry ini berjalan selama 2 menit dengan LED putih, dilanjut dengan LED Ungu. Perawatan ini juga dilengkapi dengan Denyut T-Sonic yang cukup kencang dan Terapi Thermo. 

Pada saat treatment, aku merasakan rasa hangat dari terapi thermo yang lebih cepat terasa di kulit wajah aku, ini merupakan efek fitur terbaru dari UFO 2 yaitu Ultra-fast heating. Namun tenang saja, hangat nya tetap terasa nyaman di kulit dan membantu penyerapan essence di wajah meresap sempurna. 

Setelah menggunakan UFO 2 dan Smart Mask Acai Berry, aku merasa kulitku menjadi sangat lembab, kenyal, dan teksturnya jadi lebih halus. Essens yang melimpah terasa segar di kulit, dan jadi cepat menyerap berkat bantuan Denyut T-Sonic dan efek photo facial dari LED full spectrum-nya.


Selain menggunakan Smart Mask dari FOREO, kamu juga bisa menggunakan FOREO 2 ini dengan berbagai macam skincare yang kamu punya. Namun kamu harus memperhatikan juga tekstur dari skincare yang kamu pakai. 

Kalau skincare tersebut punya tekstur yang tebal (seperti gel) dan tidak mudah menyerap, kamu bisa langsung menuangkan skincare tersebut ke atas FOREO UFO 2 dengan jumlah yang agak banyak. 

Sedangkan jika skincare kamu punya tekstur yang ringan, cair, dan mudah menyerap, aku sarankan untuk menggunakan kapas di permukaan FOREO UFO 2 sebelum menuangkan produkmu dengan berlimpah. 

Tekstur dan jumlah produk yang kamu gunakan bisa mempengaruhi pengalaman skincare-an kamu dengan FOREO UFO 2. Agar UFO 2 bisa membantu penyerapan skincaremu dengan baik, pastikan ada lapisan yang licin di antara kulit wajah kamu dan permukaan UFO 2 ya.

Review FOREO UFO 2



Sampai saat ini, aku sudah coba kedelapan warna LED full spectrum yang ada di UFO 2 ini. Jika boleh memilih, aku mau mengurutkan tiga warna LED favoritku yang biasa kupakai ketika aku personalisasi pengaturan perawatan skincare-ku:
  1. LED Cyan. Kulitku cenderung berminyak dan berjerawat, dan rasanya seringkali tidak nyaman ketika bangun pagi. Kalau aku pakai LED Cyan ini di rangkaian skincare untuk mengaplikasikan serum/essence, rasanya kulit jadi lebih relaks, tenang, dan nyaman.
  2. LED Kuning. Udah bukan rahasia lagi kalau kulit aku itu sering merah-merah karena sensitif! Dengan menggunakan LED Kuning dari UFO 2, aku merasa kemerahan di kulitku berkurang sepanjang hari, bahkan ketika aku hanya pakai sunscreen ke luar rumah 🥺 
  3. LED Biru. Kulit sehat adalah kunci dari ke-glowing-an yang hakiki. Aku juga merasa jika kulit sehat, jerawat dan kemerahan di kulit itu lebih mudah hilang. 
Ketiga warna LED ini biasanya aku kombinasikan dengan Denyut T-Sonic di level 2 dan Terapi Cryo. Aku juga suka banget sama Terapi Cryo karena bisa bikin kulitku adem dan terasa lebih segar 🍃

Menurutku, perawatan photo facial dengan 8 warna yang berbeda dari FOREO UFO 2 ini menghemat waktu rutinitas perawatan kecantikan yang biasa kita lakukan di klinik.

Biasanya perawatan seperti ini dilakukan selama 20 menit di klinik. Belum lagi waktu yang dihabiskan di jalan pulang-pergi ke klinik, dan waktu untuk menunggu antrian klinik. Mungkin total keseluruhan waktunya bisa jadi dua jam. Sekarang, kita bisa perawatan 90 detik sampai 2 menit aja pakai FOREO UFO 2 di rumah setiap hari 💕

Untuk kalian yang ingin melakukan perawatan canggih tapi dirumah saja, UFO 2 bisa jadi solusi nya! Mungkin biaya pembelian di awal cukup mahal, tapi jika dibandingkan dengan manfaat dan produk bisa digunakan dalam jangka panjang, malah terasa terjangkau bukan? FOREO UFO 2 bisa menjadi salah satu investasi untuk kulit kamu. 

Untuk kalian yang tertarik, kalian cek FOREO UFO 2 di Sephora atau di Official Store FOREO @Lazada ya! 

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES