Wednesday, April 14, 2021

[REVIEW] EverShine Moringa Starter Glow Skincare Series: Facial Wash, Refresh Toner Essence, Soothing Gel


Apakah ini kali pertama kamu mendengar skincare yang memiliki kandungan Moringa? 

Kalau iya, jangan kaget. Kamu nggak sendiri. Ini juga pertama kalinya buat aku mencoba skincare dengan kandungan utama Moringa, atau dikenal juga dengan Kelor. Kalau nama 'Kelor', sudah sering dengar kan? Iya, Kelor yang sering dijadikan santapan sehat itu 😋

Jika diproses dengan baik dan sesuai standar, Kelor atau Moringa ini punya banyak manfaat untuk kulit, loh. Beberapa manfaat Kelor untuk kulit: 

  • Mengandung vitamin C 7x lebih banyak daripada jeruk, sebagai antioksidan yang efektif untuk kulit kita
  • Punya vitamin A 4x lebih banyak dari wortel yang bisa meningkatkan imunitas kulit dan memberikan kelembapan yang intens agar kulit menjadi glowing. 
  • Mengandung vitamin B2 50x lebih banyak dari pisang. Vitamin B2 ini dikenal juga sebagai Riboflavin yang bisa menyeimbangkan kadar minyak natural di wajah. Bagus banget untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat!
  • Mengandung vitamin B3 50x lebih banyak dari kacang-kacangan. Apakah kamu tahu, Niacinamide itu salah satu bentuk dari B3? Pasti udah tahu dong manfaat Niacinamide yang terkenal bisa merawat skin barrier, mengurangi kemerahan di wajah, membuat wajah jadi lebih cerah, dan segudang manfaat lainnya? 😉
  • Punya kandungan protein 2x lebih banyak daripada susu atau yoghurt 
  • Mengandung Zat Besi (Iron) 25x lebih banyak dari bayam
  • Punya 6x Magnesium lebih banyak daripada susu
  • Mengandung Kalium/Pottasium 3x lebih banyak daripada pisang
Wow, setelah dibeberkan ternyata Moringa itu kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan kulit ya. Ekstrak Moringa yang ada di rangkaian EverShine Moringa Skincare Series ini sudah pasti dikelola dengan baik, sehingga kita bisa merasakan efek maksimal dari manfaat Moringa. 

Dalam seri Moringa Series ini, ada tiga jenis skincare yang mau aku bahas: Facial Wash, Refresh Toner Essence, dan Soothing Gel. Kita bahas satu persatu, yuk!

EverShine Moringa Facial Wash



💵 Rp129.000 di Shopee, Tokopedia, Lazada

Facial Wash dari seri EverShine Moringa ini punya kemasan yang khas banget, sama dengan seri Moringa lainnya. Didominasi warna putih dan kuning. Satu botolnya ini isinya 100ml di kemasan tube yang plastiknya tebel, dan tutupnya juga kokoh. Aku tahu karena pernah gak sengaja jatuhin Facial Wash ini, tapi tutupnya ga pecah 😆

Di bagian kemasan box dan tube-nya, ada info lengkap tentang produk ini. Kamu bisa tahu manfaat, cara pakai, ingredients produk, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa dan batch kode, produsen, dan distributor. Yang lebih kerennya lagi, beberapa info yang ada di kemasan box dan tube ini pakai tiga bahasa: Jepang, Indonesia, dan Inggris!


Selain ada kandungan Moringa, facial wash ini juga mengandung ekstrak bunga sakura dan juga Aloe Vera. Tekstur facial wash ini seperti gel, rasanya ringan banget bahkan sebelum dibikin jadi busa. Ketika dibikin busa, busanya juga kecil-kecil dan rasanya halus banget di kulit. Aromanya seperti madu dan lemon, refreshing banget. 

Kalau mau lihat teksturnya facial washnya, coba simak video ini ya: 
Setelah pakai facial wash ini, rasanya kulitku bersih, segar, dan lembap. Bener-bener nggak ada tanda-tanda kering, kaku atau kesat di wajah, lembap banget sampai bikin kulit terasa kenyal. Ternyata, ini karena EverShine Moringa Facial Wash memiliki pH yang seimbang dan termasuk Gentle Facial Wash yang kaya akan vitamin sehingga bisa menjaga kelembapan alami kulit. 🥰

Kalau wajah sudah bersih, kita bisa lanjut skincare-an pakai Tonernya ya~

EverShine Moringa Refresh Toner Essence



💵 Rp157.000 di Shopee, Tokopedia, Lazada

Untuk toner di seri Moringa ini, warnanya kuning cerah dan menurut aku aromanya mirip seperti propolis. Teksturnya ringan banget, mirip seperti air, tapi butuh beberapa waktu untuk menyerap. 

Aku sekarang lagi suka sama toner yang nggak langsung 'hilang' menyerap ke wajah, karena ternyata kalau pakai skincare selanjutnya itu lebih baik dipakai dalam keadaan kulit yang basah loh! Katanya, kulit yang basah bisa bikin skincare bekerja lebih efektif. 

Yang paling aku suka dari toner ini adalah kemasannya! Ya, info di kemasan box dan botolnya lengkap seperti info yang ada di kemasan facial wash. Tapi yang bikin aku bener-bener amazed sama kemasannya adalah: kita bisa pilih kemasan tutupnya jadi kemasan tuang atau semprot! 😆

FYI, toner ini isinya 100ml. Rasanya kurang banyak sih buatku karena aku suka banget sama toner ini~

FYI, di bagian aku pegang 'Toner Tuang' itu sebenernya tonernya baru aja aku pakai. Iya, wajah aku jadi kelihatan basah, segar dan glowing kan? 

Selain punya kandungan Moringa, Refresh Toner Essence ini juga mengandung ekstrak lemon yang bisa membantu mencerahkan kulit kusam dan memaksimalkan pengangkatan sisa kotoran dan minyak berlebih di kulit. 

Ada juga ekstrak curcuma (yang biasa ada di kunyit) yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi bekas jerawat, cocok buat mengatasi permasalahan kulit AcneProne seperti aku~


Dengan kandungannya yang memiliki banyak manfaat dan kemasannya yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan, toner Moringa dari EverShine ini juga dikenal sebagai 5 in 1 Actions Toner. Toner ini bisa berfungsi sebagai lima produk berbeda, diantaranya: 
  1. Toner - untuk menyeimbangkan pH wajah dan melembapkan wajah agar wajah siap untuk skincare selanjutnya. Bisa dituang ke tangan/kapas lalu diusap ke wajah, atau disemprot langsung. 
  2. Essence - menenangkan kulit kemerahan, iritasi, dan berjerawat sekaligus memberikan nutrisi kepada kulit wajah setara dengan manfaat serum tapi dengan tekstur yang lebih ringan. Direkomendasikan untuk menuangkan toner ke tangan dan mengusapnya langsung ke wajah untuk hasil yang maksimal.
  3. Micellar Water - untuk membersihkan wajah dari sisa minyak dan kotoran di kulit, digunakan dengan cara menuangkan toner ke kapas dan mengusapnya dengan lembut ke wajah. 
  4. Face Mist - untuk menyegarkan wajah di tengah hari, atau kapanpun saat kamu membutuhkan kelembapan dan kesegaran ekstra. Tentu aja kamu harus pakai kemasan semprotnya untuk memanfaatkan toner ini sebagai Face Mist~
  5. Infused Mask - dengan menuangkan Refresh Essence Toner ini secukupnya ke sheetmask kapsul yang diberikan, kamu punya sheetmask yang bisa melembapkan wajah dan menutrisi kulit secara maksimal selama 10-15 menit untuk kulit wajah yang terlihat lebih cerah, terasa lebih segar dan lembap. 

EverShine Moringa Soothing Gel



💵 Rp147.000 di Shopee, Tokopedia, dan Lazada

Apakah kamu tahu, kalau EverShine adalah brand pertama yang membuat Soothing Gel dengan kandungan Moringa? Yes, kandungan Soothing Gel itu banyak banget macamnya, tapi EverShine adalah brand pertama yang memakai ekstrak Moringa untuk menutrisi kulit. 

Selain kandungan Moringa, ada juga kandungan Kunyit yang bisa mencerahkan wajah sekaligus mengurangi inflamasi, dan  juga ekstrak Jamur putih sebagai probiotik yang bisa memperkuat skin barrier. Kalau skin barrier sehat, gangguan kulit apapun (kering, mengelupas, jerawat, beruntusan), bakal enggan datang ☺️ 

Singkatnya, Soothing Gel ini punya Best Soothing Ingredients untuk menguatkan imunitas kulit dan skin barrier~


Soothing gel ini punya tekstur yang cukup tebal dan kental, tapi tetap mudah diratakan di kulit. Setelah diratakan, soothing gel ini butuh beberapa waktu untuk benar-benar menyerap ke kulit sampai bikin kulit terasa lembap dan adem. 

Untuk aromanya sendiri, unik banget! Di hidung aku, aroma Soothing Gel ini antara campuran Aloe Vera, Jamur, dan Kunyit. Karena nggak pernah tahu aroma Kelor, jadi hanya tiga ingredients itu aja yang bisa aku deteksi. Wanginya natural banget karena dia nggak ada tambahan parfum lagi. 

Selain bisa dipakai di kulit wajah sebagai pelembap, produk ini dijuluki sebagai Soothing Gel sejuta manfaat karena dia memang punya banyak manfaat! Diantaranya: 
  • Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari (terkena Sunburn)
  • Memudarkan stretchmark di area tubuh
  • Meredakan jerawat dan iritasi di kulit
  • Melembapkan dan merawat area kulit yang kering seperti siku, lutut dan tumit
  • Merawat kuku dengan membuatnya kuat dan berkilau ketika digunakan seperti hand cream
  • Mencerahkan kulit ketiak dan membantu menghilangkan bau badan
  • Menguatkan skin barrier
  • Menutrisi kulit tubuh, jadi bisa dipakai sebagai body serum
  • Melindungi kulit dari sinar matahari dengan kandungan Moringa Oil dan Turmeric-nya
Nggak heran kenapa Soothing Gel ini punya volume paling besar diantara ketiga skincarenya, 200ml. Manfaat yang ditawarkan juga nggak main-main, bisa dipakai di wajah dan seluruh tubuh! 🥰

Oiya, aku akan share foto perbandingan tekstur dari ketiga produk dari seri Moringa ini agar kamu bisa tahu perbedaannya ya~


Di antara ketiga skincarenya, Refresh Toner Essence punya tekstur yang paling cair seperti air, sedangkan Soothing Gel punya tekstur yang kental dan tebal untuk melembapkan kulit secara maksimal. Untuk facial wash, teksturnya seperti gel namun lebih ringan dan mengandung lebih banyak air. 

Tekstur dari ketiga produk tersebut tentu saja berbeda-beda, tergantung dari kegunaan dan khasiat yang ditawarkan. Namun, kesamaan dari ketiga produk tersebut adalah mereka memakai Ekstrak Moringa atau Daun Kelor dari petani Indonesia, loh!

Bahkan, produk dari EverShine ini sudah mendapatkan penghargaan dari TRUS N CO yang bekerjasama dengan infobrand.id karena meng-eksplor manfaat dari Moringa dan membuat produk kecantikan dengan ekstrak Moringa. EverShine berharap penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuk petani Kelor Indonesia untuk menghasilkan karya yang lebih besar dan lebih banyak. 

Testimoni Pemakaian 



Setelah sekitar 2-3 minggu pemakaian skincare Moringa Series dari EverShine ini, aku merasa jerawat di kulitku jadi lebih kalem. Kemerahannya cukup memudar, rasa nyeri, gatal dan perih akibat iritasi jerawat juga mulai berkurang. 

Selain itu, aku merasa tekstur kulitku sudah jadi lebih baik, banyak bruntusan yang hilang! Kulit wajah juga terlihat lebih segar, glowing, lembap dan sehat. Warna kulit juga jadi lebih merata dibanding sebelumnya. 

Aku rasa, Moringa Series dari EverShine ini cocok di kulitku yang sensitif dan mudah berjerawat. Kondisi kulitku saat ini kadang berminyak, kadang kering. Tapi kombinasi dari ketiga produk ini bisa menjaga kelembapan dan kadar minyak di kulitku jadi lebih seimbang. 

Cek juga reviewnya di YouTubeku: 


Kalau kamu punya tipe kulit sepertiku, mungkin kamu juga akan cocok dengan rangkaian skincare Moringa ini!

Untuk kamu yang penasaran dengan produk EverShine, cari tahu lebih lanjut tentang produk EverShine di sini:

Thanks for reading, 
❤️, Safira Nisa

*Project ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger 
Facebook Group KBBV: https://bit.ly/kbbv-fbgroup

12 comments:

  1. Kemasannya seger banget ya dilihatnya.. :D

    ReplyDelete
  2. Keliatan banget ya perbedaan before afternya. Jerawatnya juga kelihatan lebih "kalem" setelah pemakaian rutin

    ReplyDelete
  3. Liat before-afternya keliatan ya redness sama jerawatnya berkurang, moringa ini emg ada efek calming yaaa ❤️

    ReplyDelete
  4. reviewnya komplit banget, Safira👍🏼 semua info yang aku butuhkan ada di post ini, jadi pengen coba tonernya deh

    ReplyDelete
  5. kamu nunjukkin teksturnya tuh bagus banget deh jadi jelas terlihat satu dengan yang lain

    ReplyDelete
  6. Aku seneng deh liat hasilnya di wajah kamu. Walau baru 2 minggu dipake tapi udah keliatan hasilnya ya

    ReplyDelete
  7. Sebenernya aku ga sangka kalau Moringa alias Daun Kelor itu punya manfaat sebagai skin care. Uda gitu ternyata Soothing Gel-nya oke buat meredam jerawatku biar kalau nongol gak ngamuk.

    ReplyDelete
  8. Iya ya, kalau buat face mist isi tonernya kayak kurang banyak. Enakan digedein lagi ya sizenya karena, dia multi fungsi banget.

    ReplyDelete
  9. Meskipun texturenya beda bedaa, mereka ini gampang meresap yaak. Facial washnya juga ga bikin kering ya

    ReplyDelete
  10. soothing gel nya besar buat digunain dimana aja soalnya yee kan, multifungsi eiy

    ReplyDelete
  11. Soothing gelnya aku suka banget sih, bisa dipake as a body cream juga

    ReplyDelete
  12. Nice review on MORINGA product. Thank you for posting. I hope keep posting.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES