Thursday, October 25, 2012

Tumbuh, Berkembang.. Kapan Mau Majunya?

Ternyata, semuanya udah berlalu. Dengan sangat cepat. Sampe ga kerasa. Waktu, dengan angkuhnya berlari. Menelantarkan para manusia yang susah payah mengejarnya, bahkan meminta di bawah kakinya untuk kembali. Kadang, aku juga merasa berada dalam segerombolan waktu tersebut. Mengejar waktu, memohonnya untuk kembali. Namun sayang. Waktu bukannya angkuh.

Dia cuman memertahankan kepunyaannya. Dia cuma istiqomah di jalannya. Dia cuman menjadi sesuatu yang emang dia harus menjadi.
 Mungkin kita yang naif, dan ga mau mengerti. Egois.

Yah, besides, semuanya berubah. Tumbuh, berkembang. Tanpa kita sadari. 
Well, adik fira rasanya udah gede aja. Gatau, padahal rasanya baru kemaren tu anak ngacakin isi rumah, mecahin belasan piring dan puluhan gelas. Tau-tau.. pas lagi makan eskrim aja, dia nyeletuk. Oke, emang fira yang pertama nyeletuk. Fira bilang: "Eskrimnya jangan disendok terlalu dalem, malah gaenak." Dengan lempengnya, anak kelas 3 sekolah dasar itu bilang: "Ih ini eskrim sensitif banget." Jleb, diem deh.

Hey nak, kamu dapet darimana kosakata itu? Ini apa gara-gara dia yang gaulnya sama anak yang maenannya apple, gatau firanya yang kelewat sering gaketemu. Dua-duanya mungkin bener. Mungkin faktor udah lama banget ya gaketemu (maklum.. *uhukkk* saya pesantren ._.) jadi kaget aja, kata-kata se.. Se.. Se apa ya? Urgh, how I say it? Ah, pokoknya aneh deh, denger kata kaya gitu.. Dari seorang.. Hanifa Azka.. Yang lahir 29 Oktober...

Sudahlah. Intinya.. dia berkembang, tumbuh.

Dan.. Sepertinya bukan fira aja yang ngalamin kaya gini. Jujur, kalian juga pernah ngalamin, kan?
Dan, yang tumbuh dan berkembang tuh bukan manusia aja, tapi dunia ini, juga. Negara ini, juga.

Oke. Mulai ngomongin Negara lagi.

Well, sebelum mulai.. ごめんなさい, gatau kenapa fira tertarik banget sama masalah-masalah kecil. Bukan membesar-besarkan masalah, tapi pengennya meneliti masalah yang ada. Yang kecil.. Dan bahkan yang kasatmata.

Oke.
Kadang kepikiran ya, gimana caranya bikin negara ini maju. Lucu, gitu kalo negara ini teratur. Tenang, damai, aman.. Lucu, kalo negara ini bisa teratur.. Kaya Gontor.

Tau Pondok Darussalam Gontor? Itu.. Bener-bener ten thousand thumbs up deh :v . Ngga berlebihan, buat kedisiplinannya, mereka emang pantes. Banget. Bayangin, semuanya wajib pake seragam, pake nametag, kalo adzan gaboleh ada yang aktivitas lagi, seperempat jam sebelum adzan harus udah ada di mesjid, kalo udah malem gaboleh keliaran, rambut ga boleh panjang, harus pake bahasa yang sopan, gaboleh merusk lingkungan.. Kalo yang ngelanggar, kena sanksi.

Kebayang, kan, rapihnya kaya apa? Lucu, kalo Indonesia bisa kaya gitu.

Nah, gitu-gitu Gontor juga punya pengurus yang ngurusinnya :v Nama organisasi pengurusnya, OPPM. Organisasi Pelajar Pondok Modern. Agak mirip sama OPPMA, ya? Iya, orang OPPMA aja nyontoh OPPM lah ._.

Lucu kayanya kalo di Indonesia, pemerintahannya bisa dijadiin organisasi gitu. Murni untuk mengatur. Bukan malah mengincar jabatan, buat dijadiin bisnis ekonomi, mengincar ketenaran.. Kayanya enak. 

Meanwhile, apa yang sebenernya terjadi di Indonesia..

Pengen nengok dulu nih ke generasi mudanya, gimana :v
Sudahkah kita membuat sebuah karya, yang setidaknya menginspirasi seseorang untuk memajukan dunia ini? Sudahkah kita menjadi seseorang yang berguna bagi Bangsa, Agama dan Negara? Seperti janji pelajar yang tiap hari senin dibacain sama petugas upacara?

Indonesia.. Alam indah, tapi kurang pemanfaatan. Lahan luas, disalahgunakan. Tempat indah, gak dimanfaatin baik-baik. Media untuk maju ada, tapi ga dimanfaatin. Coba liat..

Somewhere in Priangan Timur
Padat dan gak karuan. Bandung.
Ada pojokan dikit, sampah siap huni ._. Maap, gabisa di rotate :v
Bagian kebahasaan aja, kosong. Padahal, bahasa itu salah satu kunci menaklukan dunia, loh :v
 Indonesia, kapan mau maju? 
Generasi muda, kapan kita mau berusaha keras, buat negara kita?

Post ini sengaja fira buat cuma sampe sini.. Sisanya sih.. Gimana kalian. Pengennya ada tanggapan buat postingan ini~

こんばんは

2 comments:

  1. bagus ni bahasanya..,
    tapi banyak kmana-mana nyeritanya.. ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah ginilah fira~ Ciri khas khi :D
      ^pembelaan diri

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES