Thursday, September 12, 2013

RUSUH 1 SEPTEMBER!



Haloooooo! Ini sebenernya lagi diem dikamer.  Karena gak tahu mau ngapain jadi ngeblog aja boleh deh yaa xD

Kali ini aku mau ngebahas tentang kehidupan di asrama sekolahku~ ngahahaha. Gak tahu kenapa rasanya itu.. kayak ditiup kayak balon terus dilepasin ke udara! Rame banget tapi kadang bikin kesel orang ._. Ahuehuehue. So yea, disini aku udah jadi kelas 6 alias kelas XII SMA yang berarti, tinggal beberapa bulan lagi di asrama. Dan artinya…. MAKIN BANYAK TUGAS! #abaikan

Oke, buka-bukaan aja gak apa apa sih ya. Harus diakui emang senioritas disinimah T O P B G T. Kalo udah kelas 6, sudahlah. Semuanya milik kita~ Ya. Semacam itulah. Kan yang negakin peraturannya itu kelas 5, alias XI SMA, so, kan itu istilahnya masih dibawah kelas 6. Udah tradisi turun menurun dan sulit dihilangkan sih, yang kayak gitu. Ada yang senioritas tinggi di sekolah kalian?

Nah, tapi dalam hal ini kita Alhamdulillah mau berkompromi dan mengerti.. dan.. kita memang baik ya :’)
Keterangan ya, buat yang enggak tau. Kelas 6 itu dipencar kamarnya. Kan ada 13 kamar, kelas 6 dipencar di 8 kamar. Ceritanya buat jadi pembimbing. Pembibing ngerjain tugas dan PR mungkin….. Kebetulan aku di kamar kelas 3, atau kelas IX SMP. Aku nggak sendiri, di kamar aku tuh kelas 6 nya paling banyak. 6 orang~
Jadi pas tanggal 1 September itu, ada salah satu guru nikah, yang melibatkan seluruh staff dan karyawan pesantren di acaranya. Otomatis, libur dong. Nah, kan berhubung ini pesantren liburnya emang bukan Minggu tapi Jum’at. Khusus kali ini aja gak sengaja hari minggu. Dan, ya kelas 6 mau ngapain lagi lah paling juga males-malesan, nyuci, nyetrika, luluran, maskeran… Namanya juga cewek. Pokoknya kelas 6 semua udah ngebayangin hari minggu nanti jadi hari santai.

Dan ternyata, ada lomba keindahan dan kebersihan kamar gitu. Pada awalnya kita kelas 6 sih santai santai aja, gitu. Lagian males, udah bosen oprekin yang begituan. Aku sendiri sibuk oprekin potosop sama chattingan sama orang. Males bantuin sih, lagi enggak mood ceritanya. Ngahahaha~ So yea. Aku liatin aja dari atas ranjang dan kira kira pemandangannya seperti ini~


Ya pada ricuh emang. Pengen sih bantuin, tapi aku juga lagi asyik sendiri. Ada dua orang kelas enam yang bantuin, sih. Aku diwakili mereka saja ya nak :’)

KEESOKAN HARINYA.

Ternyata masih pada ricuh dan segalanya belum beres. Abisan banyak syarat yang harus ada gitu. Semisal: nama anggota kamar, mufrodat (kosakata bahasa arab-inggris), struktur organisasi, hiasan, wise word, jadwal piket. Tema-nya party. Kalo bikin bikinan struktur organisasi kamar sama jadwal piket emang harus ada kan ya. Tapi mufrodat… mufrodat juga emang perlu. Tapi… Tapi apa harus, bikinin mufrodat sampai 144 biji? Nanti tangannya galling khak ._.

Yaudah sih karena emang pada belum beres aku ikut bantuin. Buku gambar A3, krayon pentel 60 sticks sama spidol warna warni yang 24 warna, dikeluarin semua. Enggak lupa juga kertas lipet. Juga lem fox. Ya… mungkin aku memang gudang… segala ada -_- Oke, abaikan. Kita mulai bagi tugas. Aku, Yossica dan kawan kawan bikin nama-nama member kamar… aku bikin buat yang di luar, Yossi yang di dalem. Agak bingung juga awalnya harus dibikinin macem apa. Tiba-tiba Lusy nyeletuk “Udah bikin twitter aja, pake username aja nama membernya~” Heeee… gile. Raja eksis emang. Tapi Karena idenya memang bagus, boleh juga lah ya~




Akhirnya aku bikin itu. Yossi bikin gambaran party party gitu, dan banyak balon. Di balonnya itu ditulisin nama member. Yang lain, pada bikin hiasan dan segala macem. Ada yang nulisin mufrodat sampe tangannya galling, ada yang bersiin kaca pake bulao, ada yang niupin balon sampe meledak, ada yang nempelin gordeng dan sebagainya.. pokoknya di situ mah masih santai santai saja. Belum ngebut. Dan, aku sebenernya protective banget ya sama ‘alat perang’ (baca: krayon, spidol dkk) nya. Soalnya kalo mereka rusak aku gak ada mainan ._.

EH ENGGAK TAHUNYA
‘Eh, penilaiannya entar loh jam 12an, abis makan gitu.’ | ‘Ah, masa?’ | ‘kata siapa?’ |’Tadi kata yang mau nilainya.’| ‘Oh yaudah.. sekarang jam berapa sih?’ | ‘Jam 10!’ | ‘Oh…’ | ‘EH APAAN JAM 10? HAYU IH JANGAN NYANTAI BENTAR LAGI TAU BANYAK YANG BELUM BERES!.’|
Huft. Ya memang, karena kita lagi bikin bikinan tempelan di dalem kamar, kamar belum sempet disapu, apalagi dipel. Ah. Riweuh pokoknyamah. Pake banget, iya. 



Hiasan di dalem kamar pun seadanya ajalah. Ngga banyak yang bisa kita lakukan :(




Pokoknyamah udah degdegan we yah pake banget, takut segalamacem. Ah udahlah. Kerjain dulu sampe beres, kata anak-anak juga. Pokoknya segala persyaratan kelengkapannya harus ada. Harus... mufrodat yang banyak juga harus. Kita gak bisa ngapa-ngapain selain berusaha. Ikhlas. Yaudah, lanjut beberes lagi aja cenah.



'WOY JAM BERAPA SEKARANG?' | 'IH UDAH JAM 11:00!' | 'CEPETAN PEL DULU IH SAPU DULU SING BENER' | 'STRUKTUR ORGANISASI MANAA?' | 'BELOM DIBIKIN! SOK KAMU BIKIN!' | 'IH KALIAN TEH BERISIK!' | 'AI KAMU DINILAINYA JUGA BENTAR LAGI! KAMAR KITA BISA JADI DINILAI PERTAMA KAN PALING DEKET SAMA KAMAR PENGURUS!' | 'EH IYA BENER! SOK RIWEUH LAGI ATUH!'|

Dan, aku cuma memperhatikan keriweuhan itu dengan duduk di atas.. lemari. Iyalah, lemari. Kan judulnya juga meratiin keadaan. Sekaligus motoin. Buat bahan nulis blog lah, buat apalagi coba :')
Ngga itu doang sih. Aku juga jadi tukang tempel.... hiasan yang di dinding atas. Yaudah sih sekalian aja.....

'HEH CEPETAN UDAH JAM 11:50!'

Eh?

'UKHTI FIRA INI INI TEMPELIN GIMANAAA' Ebusyet. Kaget pake banget. Ah, gaada fotonya sih. Kalian bayangin aja ya. Aku dikasih sterofoam warna merah.... yang dikasih lem fox pertamanya.. dan sterofoam itu jelas meleleh... kan kaget ya ._. 'EH KAMU ITU CERITANYA BUAT APA?' | 'Buat mading ( .   .)' | 'Udahlah pake sterofoam yang baru lagi aja. Strktur organisasi mana sini cepet mau ditempelin ih.' | Iya iya bentar ya ti...'

Yaudahlah. Ceritanya semuanya udah tenang.... sedikit. Karena mufrodat belum beres dan udah lebih dari jam duabelas dan... masih setengah jalan dipelnya.


Masih pada gitu eh....

Yang nilainya dateng. :( Tas aku juga masih nyangkut di suatu tempat, lagi....


Degdegan campursari pake bangetlah serius. Soalnya... ini masih setengah jalan dipel, masih.. ah kayak yang engga niat aja gitu :(
Tapi, kata temen aku: 'Aku mah yakin Fir, pasti jadi lah menang inimah..' | 'Ai kamu lagi ditilai kaya gini masa bisa menang...' | 'Ah yakin akumah..'

Yaudah sih, akumah pasrah. Aja.

Hari sabtu depannya... (Pesantren aku liburnya Jum'at jadi upacaranya sabtu ._.) Abis upacara, ada pengumuman-pengumuman cenah. Kelas XII yang hadir cuman belasan ._. Tapi ada perwakilan lah, dari tiap kamar, satu mah. Ada lomba nya gak cuman lomba ini. Ada juga lomba menulis artikel pas 17 Agustusan dan baru diumumin. Dari kelas XII, yang mewakilinya saudari Rifaa. Menang dong, jadi peserta terinspiratif gitu :') Numpang eksis dikit enggak apa-apa ya...

Dan, pengumuman selanjutnya.

'Dan selanjutnya, pengumuman dari lomba kebersihan dan keindahan kamar.'
WOOOOOOOOOOOOOOOO. Semuanya nyorakin. Nyorakin sih nyorakin, bilang aja deg-degan mah. HAHAHAHA.

'Kamar terbersih. Diraih oleh Kamar Fatimah......'
'DUAAAAAAAAAAAA!' Anak anak kamar aku tereak.
'TIGAAAAAAAAAAAA' Anak kamar sebelah tereak
'EMPAAAAAAAAAAT!' Anak kamar serong bawah tereak.

'FATIMAH LIMAAAAAAAA!' Yang tereak bukan anak kamarnya. Yang ngasih pengumumannya.... Yasyudah. Terima saja. Bukan kami pemenangnya.

Kamar terkreatip. Khadijah dua. Ah udah engga deg-degan. Aku penasaran sih, ih pokoknya penasaran pake banget, soalnya temen aku ada yang bilang kita pasti menang. Dan si itu tuh kalo ngomong suka kejadian. Makanya penasaran. Kirain emang penghargaannya cuman dua. Eh taunya..

'JUARA UMUM UNTUK LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KAMAR.. ADALAH..'

Dugdagdigdug. Duh, menang gak ya.

'FATIMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH..'

RRRRRRR NGOMONG DONG FATIMAH BERAPA OY PENASARAAAN!

'FATIMAH DUAAAAAAAAAAAAA~'

Subhanallah walhamdulillah walaailaahaillallah wallahuakbar.

AKHIRNYA MENANG JUGA. SEMUANYA JINGKRAKJINGKRHAK. Sampe kamar...

Pokoknya bahagia engga ada dua. :') Gak nyesel ngasi pinjem spidol krayon deelel (meskipun baliknya engga utuh ._.) dan sebagainya. Gak nyesel pokoknya gak nyeseel. Padahal, ada kamar yang lebih bagus daripada kamar kita. entah dasar apa Para juri khilaf milih kita sebagai pemenang....

TAPI MAKASIH!



Fira ngga ikut difoto? | enggaklah, kalo ikut siapa yang potoin... ._.



Hadiahnya: Makanan. Standar, sih.

Kabar terakhir.... ah.
Makasih juga yang mau baca! kalo engga ngerti tinggal komen aja .___.V

6 comments:

  1. waahhh, jadi keinget dulu pernah sekolah ber asrama.. banyak cerita kalo ber-asrama itu! hahaha :D

    ReplyDelete
  2. belom sempet ngerasain tinggal di asrama tapi kayaknya terlihat seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicobain, kalo ramadhan suka ada pesantren kilat gitu. Coba aja, memang seru xD

      Delete
    2. Cie yg dapet piala sama sertifikat.

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES