Saturday, February 21, 2015

Set of Clothes x Oversized Sweater

Saya sebagai orang yang sukanya hemat-hemat banget, lebih memilih ngacak-ngacakin lemari orangtua dulu dibanding beli baju sendiri. Kebetulan juga, ibu saya dari dulu lebih senang ngejahit baju sendiri, ketimbang beli. Akhirnya, baju yang ada di lemari itu baju-baju satu set, atasan-bawahan. Blouse/kemeja+rok/celana yang memang dari bahan yang sama, dan senada.

Tapi kayaknya, kok boring ya kalau dipake untuk sehari-hari?
Rasanya itu terlalu plain, nggak kreatif.

Nah, kebetulan nih. Saya nemu sweater putih lama milik ayah saya. Yang tentunya kebesaran kalau saya pakai!


A photo posted by Safira Nisa (@shaacchan) on

Kalau misalnya cuma pakai kemeja dan roknya saja, rasanya seperti formal banget. Kayak guru banget. Sedangkan saya nih kan masih kuliah. Dengan memadukan oversized sweater ini, penampilan saya jadi terlihat semi-formal, atau semi-casual. Tergantung cara kalian melihatnya, sih.

Adding some acessories sure will help!

Beberapa aksesoris juga bisa ditambahkan agar penampilan lebih ceria. Saya memilih nggak pakai kalung lagi, karena kerah dari kemeja, dan lipatan dari shawl sudah cukup meramaikan bagian neck. Ditambah dengan pin lucu di dekat telinga! Kelihatannya seperti anting, saya suka begitu!



Dan jangan lupa, pilih sepatu yang ada motifnya. Kalau masalah warna, sebenarnya pakai warna apapun asal kita pede, sepatu itu bisa jadi bagus dipakai di manapun, pakai outfit manapun. Seperti sepatu ini, saya dapat dari instagram @sixshopline!

Saya memang udah dari dulu banget ngecengin model-modelnya. Lucu-lucu banget dan gemes! Ada yang warnanya soft, bold, juga strong banget. Saya belum punya uang buat beli sepatu, tapi ternyata waktu itu @sixshopline-nya lagi ngadain giveaway, dan saya menang!

Terimakasih sixshopline! ❤❤❤❤
#BanciGratisan



Sepatu docmart memang lagi jaman, ya. @sixshopline ini adalah penyuplai sepatu docmart langsung dari pabriknya! Kenapa saya bisa tahu?

Karena, begitu paketnya sampai di rumah, ibu saya bilang: 'Kak, itu JNE nya cabang cibaduyut. Berarti asli dari pabriknya ya, ini.'

Saya manggut-manggut aja. Dan begitu dibuka. Beuh, bau karet! Kalau kata ibu saya sih, bau sepatu Cibaduyut! Kalau dari gudang sih, baunya nggak akan pekat begini karena sudah melalui proses distribusi dan penyimpanan di gudang. Kalau dari pabrik langsung kan, beuh mantep bro!

'Ma, minta uang jajan!'
(Sorry for awkward pose but I do love when the wind blows my shawl, lol)

Kalau sepatu dari Cibaduyut, gak usah diragukan kehebatan dan keawetannya. Nyaman dipakai dan bener-bener awet banget! Sepatu boots kakek saya tuh, masih ada di rumah kakak. Masih awet banget, cuman risletingnya agak macet. Bahannya bagus dan nggak digigit tikus (ajaib banget memang). Padahal, kakek saya sudah almarhum tapi sepatunya awet!

Kadang muterin Cibaduyut itu pusing dan males. Soalnya bau karet banget dimana-mana. Nah untungnya kan @sixshopline ini online shop. Kita tinggal pilih, transfer, holla, barangnya datang!
Masih ragu beli sepatu? 😆😃✌

11 comments:

  1. udah boleh jadi model tuh mbk, gayanya keren-keren :D oiya ttg pakaiannya kirain pertama seragam sekolah, hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa makasih banget ya :D
      Haha iya sih memang kan atas-bawahannya sama bahannya jadi kayak memang seragam >_<

      Delete
  2. Uwaa... aku dari dulu kepengen sepatu docmart belum keturutan. T^T
    Pengen juga dapet gratisan kayak kamu Fir! :D

    ReplyDelete
  3. Kalau menurut saya untuk membeli sepatu di online itu takut. Takutnya kenapa? Takut kekecilan atau kebesaran, kalau beli sepatu lebih seneng off line gitu dan bisa di coba langsung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk onlineshop yang bagus buat sepatu, sekarang udah ada kok yang menyediakan ukuran dengan panjang centimeternya.
      Kalau mau beli langsung, ayo ke Cibaduyut! Hahaha ^^

      Delete
  4. Aku pribadi mikir bagus nya pin / bros nya ini dipasang di dada kanan.
    Dan warnanya bakal lebih match kalau ungu deh sepertinya.

    Lalu untuk mengakali biar top nya gak terlalu polos bisa juga kok pakai kalung, tapi yang tali nya agak panjang. Jadi nggak nangkring di leher, tapi di tengah sweater.

    Atau kalau mau tanpa aksesori sekali juga bisa, tapi shawl nya jangan putih

    Just a suggestion sih
    Tapi kayak gini jg udah keren ^^

    Keep it up!
    I have no idea why, but I like seeing stylish muslimah.

    P.S.
    I have some blogger friends who may become inspiration too since they are always look trendy in hijab.
    check 'em out ^^
    http://ladyulialogy.blogspot.com
    http://mylittlecreambutton.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa terimakasih sekali buat masukannya ya!
      Saya juga terpikir buat pakai kalung karena, ya memang polos banget. Tapi karena ada kerah, saya berpikir lagi apa nggak akan jadi 'too stacky' gitu, ya?

      Kalau memang bagusnya begitu, lain kali saya coba.

      Makasih banyak ya, juga buat rekomendasi blogger lainnya :)

      Delete
  5. itu foo terakhir gaya apa ya mbak? hehe

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES