Friday, February 6, 2015

Kedai Oishii - Tasikmalaya

Selama tiga tahun hidup di Tasik, ya gak aneh lah ya kalau udah jalan-jalan ke berbagai macam tempat. Kebetulan juga, saya suka coba makanan Jepang. Penasaran aja, suka pengen tau gimana ya rasanya makanan yang ada di anime-anime itu? (Korban banget, padahal mah nonton anime aja udah jarang)

Selama tiga tahun tersebut, saya terhitung cukup sering berkunjung ke Kedai Oishii ini karena letaknya yang cukup terjangkau dan harga angkot yang murah. Cuma naik angkot satu kali dari asrama saya dengan harga 2000 rupiah, jalan sebentar, voila! Sampai deh.

Kebetulan, kemarin saya baru bisa me-reportase tempat ini bulan Januari kemarin, pas lagi libur kuliah dan iseng aja pengen jalan-jalan ke Tasik. (Bukan iseng sih, emang pengen main aja, he he)
Dan ternyata harga angkot udah 4000 rupiah. Sedih <///3

Well, Kedai Oishii ini bertempat di Jl. Tarumanagara. Di sebrang Lekker, deh pokoknya. Jalannya (keliatannya sih) selalu sepi, jadi enak enak aja kalau mau bawa mobil meskipun belum lancar-lancar amat (lah???)

Surga dunia!! (Ga macet)

Yak, ini bangunannya. 

Sebenernya itu ada tuh plangnya 'Oishi' tapi kalo masuk dari situ, pagernya suka dikunci. Jadi lewat gerbang sebelumnya aja yang muat mobil. Dulu sih ada apa bendera-bendera gitu tulisannya Oishii terus sekarang ngga tau pada kemana. Dan bangunannya udah di cat! Dan dalemnya udah ditata ulang! Ga kayak dulu agak pucet kasian padahal kan tempat makan, hehehehe (apa sih)

Jadi, menu-menu yang ada di sini adalah seperti:

Ikayaki
Harganya 10.000 rupiah. (Iya disini emang makanannya murah murah banget semua) Dan rasanya, lumayan lah. Cuman kadang di serve-nya itu pas udah dingin padahal lebih enak pas masih panas. Cuminya kurang banyak (atulah, cuma 10ribu aja heu) dan nggak ada taburan remah ikan karena yang begituan mah mahal. Dikira ngga bikin kenyang, taunya duh, susah deh abisinnya!

Onigiri

Onigirinya besar! (Sumpit for scale aja lah, ya) Dan isiannya itu ada telur dan kayak apa ya, tim ayam gitu. Nasinya kurang onigiri-duh gimana ya. Nasi onigiri itu biasanya dicampur bumbu jadi agak asin, kalo ini mah plain aja gitu. Jujur sih Oishi makanannya enak jaman jaman dulu, sekarang mah beda :(
Harga? 12.000 rupiah aja. Murah banget emang.

Berbagai macam sushi

Saya udah kurang inget lagi ini namanya sushi apa aja. Range harga 10-16ribuan. Rasanya lumayan enak untuk sushi mateng. Rasanya emang ngga beda jauh sama yang dulu.  Tapi kali ini platingnya agak mengecewakan karena, duh dibandingkan yang dulu nih. Saya kangen banget yang dulu...


Masih dikasih salad gitu. Terus, ya pokoknya beda deh, lebih enak yang dulu. (BTW ini foto 29 Oktober 2012 which is almost 3 years ago. Ga heran sih banyak yang berubah.)

Dulu sih di Oishi ini cuma menyediakan makanan jejepangan aja, kayak sushi, ramen, takoyaki dan teman-temannya. Kalau sekarang, ada juga nasi goreng. Namanya sih masih pakai nama Jepang (duh udah lupa lagi juga namanya apa nih. Maaf :'))


Rasanya enak, manis dan gurih seperti kebanyakan nasi goreng yang lainnya. Tapi rempah rempahnya ngga begitu kental dan kerasa, which is nice. Karena mengambil konsep Jepang, jadinya aneh dong kalau rasa nasi goreng ini kayak nasi gorengnya orang jawa? Hahahaha.
Harganya sekitar 20ribuan.

Buat yang mau main kesini, saya punya daftar harganya untuk saat ini. Tapi maaf kurang jelas :')

Klik aja ya, semoga bisa kebaca!

IYA MURAH BANGET EMANG YA

Oh iya, buat minuman saya sih rekomen milkshake aja. Kalau fresh milk, juice sama yoghurt-nya di sini kurang enak, kurang segar. Memang saya jadi ngga begitu suka lagi sama Oishi ini, karena penyajian makanannya jadi kurang. Tapi senang sih, rasa sushi nya ngga berubah begitu banyak. Overall, karena tempatnya yang nyaman dan hening, saya kasih 7/10 buat Oishi ini. Enak buat nongkrong cantik abis sekolah (Karena deket jajaran SMP inii) atau abis jengukin orang (Soalnya deket sama RS Jasa Kartini juga, hahahaha). Bisa icip sambil penuhin perut dulu!

Oh, of course saya nggak sendirian ke sini. Last but not least, makasih teman teman yang mau menemani!

Yes, you can take such photo with funny signs here!

Thank you all! 

10 comments:

  1. Anjiiir, keliatannya enak banget, ini pas komen belum makan, aku mau makan dulu ya,
    itu yang kiri kok gitu ya mukanya haha

    ReplyDelete
  2. AAaaaak, aku mau Sushi!!! >o< apalagi makan sambil ditemenin cewek2 hijabers >////<

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( ditemenin ))
      Temanan dulu baru ditemenin :p

      Delete
  3. Itu lho foto terakhirnya.........mblooo :p

    ReplyDelete
  4. Aaak.. murah banget sushinya! Di sini mah yang paling murah ya 20 ribu kalo sushi di moshi-moshi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bandung juga ada yang murah sih, di Sushiboon. Sekitar belasan rupiah dan lumayan enak! :9

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES