Monday, October 9, 2017

[First Impression] Simple Skincare Kind to Skin Trial Kit


Selain makanan, hal yang paling menarik di pertokoan luar negeri adalah beauty items-nya. Karena meskipun setiap negara punya franchise pertokoan atau merek yang sama, barang-barangnya tetep beda. Tau bedak tabur Pond's BB yang lagi ngehits di Indo? Di Thailand itu udah barang biasa banget, di supermarket aja bisa ditemukan dengan harga cuma Rp12.000an. 

Apa yang biasa buat warga negara lain aneh buat kita, dan sebaliknya. 

Tapi sayang, aku nggak beli si bedak Pond's BB itu, dan aku nggak akan review barang tersebut hari ini. Memang aku baru pulang dari Thailand, tapi aku malah mau review skincare yang kubeli di Malaysia. LOL.

Jadi ceritanya, waktu itu ringgitku masih bersisa lebih dari cukup saat sampai di KLIA 1. Alih-alih kepikiran bawain oleh-oleh, aku kepengen banget beli skincare yang nggak ada di Indonesia. And there I go, jodoh banget ketemu si Simple Skincare Kind to Skin versi Trial kit ini. 

Ngga banyak mikir, aku langsung boyong ke kasir. 


Alasan kenapa aku pilih Simple skincare ini adalah karena aku ingat Jenn Im pernah kolaborasi sama Simple skincare satu tahun lalu. Yes, a year ago and I still remember! Saking penasarannya sama Simple skincare ini, aku bahkan masih ingat mereknya. Biasanya suka lupa terus harus cari tau dulu duh produk apa ya yang dia pakai.

Meskipun yang dia pakai beda dengan yang aku beli, well, at least they are satu merek gitu loh 😛


Ada tiga produk dalam paket Kind to Skin Trial Kit ini: Refreshing Facial Wash Gel, Soothing Facial Toner, dan Hydrating Light Moisturiser. Masing-masing punya volume 50ml.

Untuk packagingnya, aku rasa sesuai banget sama namanya. Simple. Packaging facial washnya mirip sama packaging facial wash lain. Tube dengan ujung yang dibuka seperti engsel. Sedangkan untuk toner dan moisturisernya berbentuk botol bulat dengan tutup yang harus diputar kalau mau dibuka.

Meskipun keliatannya enteng, bahan packaging ketiganya tebel! Nggak mudah rusak meskipun kena tekanan yang agak berat. 


Lubang untuk masing-masing packaging disesuaikan dengan tekstur produknya. Untuk Facial Wash yang bentuknya gel, lubangnya cukup kecil dan pinggirannya enggak rata. Bagian atas yang nggak rata itu selain buat menjaga produknya biar ga tumpah, ternyata bisa mencegah produk keluar berlebih.

Punya botol shampoo/sabun yang ujungnya bolong dan rata? Pasti di sekitarnya banyak produk gak perlu yang nyisa-nyisa di botolnya. Nah, gitu.

Sedangkan buat toner yang cair banget kayak air, lubangnya kecil aja dan sekitarnya datar. Untuk moisturiser yang cukup thick konsistensinya, bolongnya gede banget. Kalau ngga gitu sih produknya bakalan susah keluar karena botolnya susah dipencet! 😂


Gimana performa ketiganya di kulitku?

Refreshing Facial Wash Gel


Di tubenya ada tulisan 100% soap free. Awalnya aku pikir how that is even possible? Tapi ternyata Refreshing Facial Wash Gel ini memang beneran gel doang, waktu diusap ke muka juga enggak ada sabunnya. Gelnya cuma berubah jadi warna putih, dan rasanya lembut banget!

Sesuai namanya, setelah cuci muka pake ini rasanya wajahku lebih fresh! Bener-bener bersih dan segar, tapi enggak kesat. Minyak di wajah berkurang, tapi nggak bikin kulit kering. Rasanya adem banget, deh.

Soothing Facial Toner


Selain jerawatan, kulitku cukup sensitif. Terlalu kenceng nge-scrub aja, wajahku bakal merah-merah banget. Nah pernah nih suatu hari setelah ga sengaja nge-scrub wajah terlalu kenceng, aku pake toner ini. This one is literally soothing! Merah-merah di mukaku langsung mereda.

Kalau dipake bareng sama facial wash-nya, aku rasa Soothing Facial Toner ini nggak terlalu ngaruh buat kulitku. Aku memang bukan orang yang sering pake toner sih (karena belom nemu yang cocok). Btw aku ngga berani pake toner yang exfoliator dan banyak bahan kimianya karena kulitku sensitif.

Hydrating Light Moisturiser


Kata siapa wajah berminyak ga perlu pelembab? Perlu, dong. Pelembab itu bukan cuma buat 'melembabkan', tapi juga buat menjaga kelembaban kulit kamu stabil.

Karena konsistensinya yang tebel banget, aku kira pelembab ini bakalan bikin wajahku makin berminyak. Tapi ternyata setelah satu menit, pelembabnya menyerap sempurna dan mengontrol minyak di wajah seharian! Makeupan malah jadi lebih nempel pake ini, LOL.


Simple Skincare Kind to Skin Trial kit ini ada tasnya! Clear bag kecil yang ada seletingnya. Hal ini yang bikin aku senang juga. Karena kalau mau pergi-pergian kemanapun nggak usah borongan bawa skincare dari rumah, dimasukin ke tas kecil yang bukan tempatnya. Bawa satu set ini aja, udah.

Skincare ini nggak aku pakai sehari-hari, cuma aku pakai saat travelling atau nginep di rumah kerabat. But still, buat kulit wajahku yang acne prone, kulitku masih butuh perawatan lain. Selain ini, biasanya aku bawa serum dan tea tree oil.

   Baca juga: [REVIEW] Sensatia Botanicals - Daily Essential Facial C-Serum




Karena skincare ini trial kit, di dalemnya dikasih brosur fullnya Simple Skincare. Siapa tau produknya cocok dan ingin cari tahu lebih banyak boleh ya sis~

Where to buy?
Guardian Malaysia - RM25.10

Jadi mau cobain Simple Skincare gak, gengs? Kalau mau, coba deh titip sama temen yang mau ke luar negeri. Travel-friendly nih, bisa masuk hand carry di pesawat!

Thanks for reading,
―❤, Safira Nys

14 comments:

  1. Seneng deh kalo skincare ada pilihan kemasan dalam trial kitnya, jadi kalo nggak cocok nggak berat2 rasanya :)

    ReplyDelete
  2. sayangnya kalau beli kudu ke guardian malaysia :(
    aku kok ya g kepikiran buat beli produk kecantikan tiap kali travelling? kalau ada kesempatan ke luar negeri lagi mau nyobain juga lah mampir-mampir ke drugstore berburu skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pokoknya harus cari yang aneh yang gak ada di indo! Hahaha

      Delete
  3. Wah lain kali kalau ke malaysia lagi nitip ya sis. Haha
    Aku juga baru tau merek ini, pas baca eh ternyata kamu beli di malaysia tooh
    Kemarin waktu ada temen ke malaysia aku malah titip freeman itu lho, karena di Indonesia mahal (belinya di OS sih) hihihi

    ReplyDelete
  4. aku baru tahu kalau ada skincare merk ini loh, makasih informsinya kak..

    ReplyDelete
  5. Wah ada juga nih yang oke.
    Padahal wishlist skincare Korea banyak yang belum kebeli wkwk

    ReplyDelete
  6. Ohh...baru tau di indonesia gk ada skin care simple
    Ptesan q suruh adik bli ke mana2 tak dapat.😌😌

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Sekarang udah ada d online shop kok misal ny d Shopee
    Aq lg pake yg facial wash gel ny emang nyaman bgt, dan beruntusan agak mending cuma g ngerti tu knp ya besok ny suka ada jerawat numbuh gitu, padahal aq lg g pake skin care lain aja. Pengen tau efek ny k kulit aq yg acne prone, oily dn sensitif ini gimana. Baru 2 minggu sih moga ini cuma penyesuaian d kulit aq ya😅

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES