Monday, December 4, 2017

Rumah Makeupuccino: Tempat Jajan Makeup, Arisan, dan Ngopi Cantik! - Jl. Bengawan (Bandung)

Rasanya udah lama banget ngga nulis tentang tempat makan di blog ini, huhu. Selain karena belakangan ini menginvestasikan uang untuk skincare, sebenernya aku juga ngga punya banyak waktu santai dan jalan-jalan karena ribet persiapannya Alice in Wonderland


Tapi dasar rejeki anak solehah, bisa aja nih nyobain jajan gratiz di @rumahmakeupuccino~

Kalau kalian pecinta makeup, kayaknya nama Makeupuccino udah ngga asing lagi. Aku sendiri dulu sempet main ke tempat lamanya Makeupuccino yang deket Sambel Hejo. Tapi sekarang mereka udah punya store makeup sendiri di tempat yang lebih besar. Ada jajanan makanannya pula!


Namanya juga tempat jajan makeup, pertama kali masuk tentulah yang kalian lihat adalah makeup di mana-mana. Ya, nggak di mana-mana juga sih. Makeupnya tertata rapi! Ada beberapa ruangan yang dibagi-bagi berdasarkan kategori makeupnya. Dijamin nggak akan bingung cari makeup di sini, karena kalau bingung juga tanya aja mbak yang jaga semuanya baik kok lol.

Setelah melewati pintu ketiga dari depan, di sana ada beberapa kursi dan ruangan outdoor buat jajan jajan unyu. Siapa tau kamu lapar perut abis jajan. Atau pacar kamu males ngintilin kamu yang milih warna lipstiknya 'itu-itu aja', suruh santai aja lah sambil ngopi di marih. Yoih.


Suasana tempat makannya adem, karena sejauh mata memandang itu ada taman dan pepohonan. Sebenernya ada beberapa tipe kursi dan meja yang disediakan di sini, tapi aku nggak sempat fotoin satu-satu. Sempatnya sih.. videoin 😛

Kalau ditanya fasilitas sekelas cafe, Rumah Makeupuccino ini nggak kalah lengkap. Karena emang outdoor, kamu bisa ngerokok. Musik? ada dong, tapi nggak live ya. Ada private VIP Room buat meeting atau arisan. WCnya bagus gak? Bagus! Macem di mall.



Jangan mentang-mentang Makeupuccino ini terkenal sama makeupnya, kamu malah underestimate makanannya. They prepared everything well. Karena rasa makanan dan minuman di cafe Rumah Makeupuccino ini enak-enak :')


Lupa deh ini namanya Red apa. Tapi ini mirip fruit punch dengan rasa strawberry. Kalau dilihat dari tampilannya, kayaknya dikit banget ya. Eh, don't judge a drik by its glass dong jenk. Ini kecil kecil cabe rawit! (meskipun bukan rasa cabe..)

Minuman ini bener-bener terasa segar buah berry-nya, nggak cuma asal asem-manis-seger. Biasanya sih kalo minuman yang dicemplungin es begini kalo didiemin terlalu lama jadi nggak ada rasanya. But this one tasted good, still, sampai makanannya datang. Don't forget the real strawberry you can eat, too!🍓


Aku bukan penggemar berat ikan, but I'm down to this dori fish fillet with fries. Porsinya memang mungil kalau buat pacar kamu yang kelaparan nungguin kamu belanja. But the taste wasn't dissapointing, so it's a good thing!

Karena aku memang suka banget bawang, aku senang sama bumbu cocolnya: mayonaise-keju dengan potongan bawang putih. Kentangnya nggak dikasih garem terlalu banyak, jadi pas banget kalo dicocolin ke sini. Ikannya?


I AM SHOOK.

WHERE DID THEY FIND THIS FLUFFY DORI?

Ini ikannya lembut banget kayak kalo dikunyah dua kali aja udah ancur. But for me it's good! Rasanya jadi meleleh di lidah, macam salmon gitu. Meskipun ikannya bener-bener lembut tapi tepung di sekitarnya krispi. Mereka jadi perpaduan yang indah di mulut. I'll be back for you, baby. 


Wasn't so sure eskrim apa yang mereka pakai di dessert ini. Yang jelas eskrimnya banyak, sampai rasanya kayak ga abis-abis. Buah kiwi dan stroberi yang ada di dalamnya juga bener-bener seger, bukan jenis buah yang kelamaan disimpen di kulkas. That little crispy waffle tasted good, too. Kombinasi yang pas buat mengakhiri hidangan di Rumah Makeupuccino. 😋


Kok bisa sih jajan semua itu gratiz?

Tanggal 26 November kemarin, aku dan temen-temen di @bandungbeautyblogger diajakin ngobrol bareng @dermaluz @dermaluzcosmetics sambil ngopi cantik. Kami ngumpul di ruang VIPnya, di lantai dua. Dengan senang dan baik hatinya, pihak Rumah Makeupuccino juga mendekorasi ruangan VIPnya buat kita! Lucu kan jadinya 😆

Kalau kamu punya acara atau mau bikin party-party ala-ala biar hitz Bandung banget, Rumah Makeupuccino ini bisa jadi salah satu pilihan. Karena kamu ga usah cari dekorasi lagi, pihak cafe siap membantu.

Tungguin post dan video lainnya ya tentang Dermaluz, Bandung Beauty Blogger, dan Rumah Makeupuccino ini!

Thanks for reading!
❤, 
― Safira Nys

5 comments:

  1. Kayak di korea fir, jadi sebelum mampir postinganmu ini, aku sempet nonton vlognya sunny dahye, dia mampir ke kafe-kafe hits di korea, dan ada beberapa kafe yang konsepnya sama kayak makeupuccino

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo di Bandung kayaknya baru Makeupuccino aja deh ya .-.

      Delete
  2. saya jadi salfok sama gorengnnya . bagi dong mba hahah

    ReplyDelete
  3. Nongkrong cantik sambil belanja make up, asyik banget yaaa.. :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES