Wednesday, January 16, 2019

[REVIEW] Colourpop Yes Please! Eyeshadow Palette


Postingan pertama di tahun 2019, nggak ada bahas tentang kehidupannya sama sekali. Ga usah dulu lah ya, soalnya otak ini masih bingung sama penyesuaian di lingkungan baru. Yes! Sekarang aku ngantor. Tapi pewe banget di kantor, dan kerjaan belum banyak. Jadi masih bisa nulis ini, gaes~

Sebelumnya aku udah share tentang gimana caranya beli colourpop (atau beli barang apapun) dari luar negeri bahkan luar benua pakai JENIUS. Emang praktis banget, kan. Nah, sekarang aku mau bahas palettenya itu sendiri. 

Eyeshadow Palet Colourpop: Yes Please!



Kenapa pilih yang 'Yes Please!’?

Karena waktu itu aku pengen banget punya eyeshadow yang warna kuning ngejreng. Kuning plek,  kuning matte, tanpa shimmer. Tanpa campuran warna lain. Lalu, aku tuh ngecengin Colourpop karena mbak Jenn Im pernah kolaborasi. So, Yes Please! it is. 

Eyeshadow palette ini ukurannya nggak besar, cuma sebesar telapak tangan. Beratnya juga cukup ringan, karena nggak ada cerminnya. Nggak ada aplikator juga. Warna eyeshadownya sendiri ada 12. 

Kalau kamu tanya aku cara bedain eyeshadow palette colourpop yang asli sama yang palsu, aku ga bisa jawab. Karena sampe saat ini aku belum pernah nemu dan pegang eyeshadow palettenya colourpop yang palsu. Jadi, aku hanya bisa kasih liat packaging yang asli itu bentuknya kayak gini. Atas: packaging eyeshadow; bawah: packaging box. 



Warna dan Pigmentasi



Aku nggak nyaman untuk ngeswatch di lenganku. Awalnya aku coba swatch di punggung tangan tapi jadinya sangat berantakan dan jadi nggak keluar warnanya. Akhirnya, aku swatch di kertas aja. Ternyata, warna yang keluar mirip seperti yang akan keluar kalau dipakai di kelopak mata. 

Jujur, aku sendiri cukup puas sama warna yang ada di palette ini. Karena 8 dari 12 eyeshadownya punya finish matte, yaitu: Full Zip, Big Cocktails, Champs, Spoiled, GNO, Mischief, Note to Self, French Kiss. Shimmernya cuma ada 4: Bling, Louie, Butter Cake, Chauffeur. 



Menurutku, cakupan warnanya juga masih bisa dipakai untuk makeup sehari-hari buat aku yang punya kulit warm tone. Ada kuning, peach, pink, merah tua, oranye, putih, sampai cokelat. 

Tekstur dan Aplikasi


Sayangnya, eyeshadow Yes Please! ini banyak falloutnya. Banyak bubuk-bubuk yang jatuh kalo kita teken kuas kenceng-kenceng ke wadah eyeshadownya. Kalau ngga diteken kenceng, butuh beberapa kali aplikasi biar warnanya keluar banget di kelopak mata. Di sisi lain, pigmentasi yang ngga terlalu tebel itu membantu banget untuk pemula yang masih belajar eyeshadow-an. Ga perlu takut salah, karena warnanya bisa dimunculkan sedikit-sedikit dan pelan-pelan aja. 

Aku juga udah bikin beberapa makeup look pakai palette ini, cek di bawah ya!

Kesimpulan


Packaging: 5/5 (Ini ada magnetnya, nggak akan terbuka sendirinya. Travel-friendly!)
Cakupan warna: 4/5 (Cocok di aku yang kulitnya warm-toned)
Pigmentasi: 4/5 (Akan lebih mantap kalau pake eyeshadow base/concealer.)
Aplikasi: 5/5 (Karena ga terlalu pigmented, mudah dikendalikan)
Worth the price? Yes! Untuk keuntungan yang udah aku sebutkan, nggak ada salahnya koleksi salah satu palet eyeshadow yang punya warna menarik. Tentunya sesuai sama selera kamu, ya. 

Lain kali kalau ada info diskon dan open PO Colourpop, pasti akan aku umumkan di instagramku dan twitterku. Jangan lupa follow aku, ya! Dua-duanya usernamnenya @safiranys kok 😉

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES