Saturday, January 19, 2019

[REVIEW] Fanbo Acne Solution Loose Powder 01 Oriental Yellow




Sampai ketemu bedak satu ini, aku belom pernah bener-bener ngerasa kagum sama bedak tabur begini. Serius. Seperti yang kamu bisa liat dari tampilan depannya, Fanbo Acne Solution Loose Powder ini udah mempromosikan dirinya sebagai bedak yang dikhususkan untuk orang-orang yang kulitnya mudah berjerawat sepertiku. 

Well, itu adalah salah satu keuntungan yang bagus. Tapi, selain bagus di kulit berjerawat, bedak ini masih punya kelebihan lain yang bikin aku bener-bener kagum ama dia. 

Terjangkau




Kebayang ga sih, untuk bedak yang beratnya 20gr ini kamu hanya perlu membayar sekitar 30ribuan aja. Apalagi waktu itu aku belinya lagi diskon 12 12, beli bedak ini cuman 25ribu! Isi 20gr itu udah lumayan banyak, loh. Bedak 20gr ini juga dikemas dengan apik. Kemasannya nggak melebar ke samping, tapi ngambil ruang lebih tinggi ke atas.  Jadi ramping, besarnya nggak sampai se-telapak tangan. Enak kalau dibawa kemana-mana. 

Meskipun harganya sangat terjangkau, nggak perlu ragu lah sama produknya Fanbo. Fanbo ini kan udah bertahun-tahun berkontribusi di dunia kecantikan Indonesia. Kamu juga bisa lihat di kemasan bagian belakangnya, info dari produknya pun udah lengkap. 

Nggak Bikin Breakout



Oh tentu saja, namanya juga Acne Solution Loose Powder. Di Ingredients aja mereka nyantumin kandungan tea tree oil sebelum Aqua (air). Bisa kita simpulkan kalau kandungan tea treenya cukup banyak. Di kulitku yang jerawatnya manja banget ini, bedak Fanbo bisa bikin proses matangnya jerawat lebih cepat dari biasanya. 

Jerawat aku tuh tipe yang mendem, tapi ga batu juga sih. Jadinya nunggu jerawat mateng itu lama banget. Kalau aku pakai hanya bedak fanbo ini setelah sunscreen (tanpa concealer, tanpa foundation), proses mateng jerawat aku cukup sekitar 3 hari aja. Kalau pakai concealer dan foundation, itu jadi semingguan lebih. Padahal aku pakai skincare yg biasa aku pakai, loh. 

Apakah bedak ini aman untuk kamu yang kulitnya ga pernah jerawatan?
Berdasarkan review yang aku lihat dari blogger lain yang tipe kulitnya beda dari aku, aku lihat mereka fine-fine aja pakai bedak ini. Malahan yang punya kulit normal pun sempet memuji bedak ini. 

Tekstur yang Halus dan Mudah diratakan



Jujur aja gaes, aku nggak begitu memuja bedak tabur karena seringnya bedak tabur itu menggumpal kalo udah kena kulit. Apalagi kalo kondisi kulit kering, atau basah sisa skincare. Tapi, fanbo ini beda! Meskipun sekali ditemplokin ke wajah dia menggumpal, kamu bisa tap-tap ringan pakai puff bedaknya. Hasilnya? Warna dan teksturnya bakal jadi rata. Ngeblend, alus dah pokoknya. 

Kebetulan aku memang punya kulit wajah yang kuning, jadi warna bedak ini sangat cocok di wajahku. Kalo di tangan sih warnanya jadi agak abu-abu karena tanganku sedikit gosong. Ha-ha. 

Untuk coverage dari bedaknya sendiri, aku bisa bilang Fanbo Acne Solution Loose Powder ini punya coverage sheer to medium. Kalau dipake sedikit aja, warna bedaknya ngga bisa menutupi dosa di wajah. Tapi aku biasanya pakai agak banyak, dan pakai 2-3 layer. Jadinya seperti yang kamu bisa lihat di foto, noda yang paling tersamarkan itu memang yang kecil-kecil aja. Wajah juga akan jadi matte kalau pakai bedak ini.  

Tahan Lama



Disclaimer: saat uji ketahanan ini, aku pakai concealer yang mudah pecah kalo kena air
Tanpa BB/CC/DD Cream atau Foundation lagi. 
Aku hanya pakai concealer + bedak, lalu make up sedikit.
Aku uji ke kantor. Keadaan kantor indoor, full ac. Pulang pergi pakai umum.
Foto sebelah kanan harusnya 19:57, bukan 07.57. Monmaap pemirsa.

Aku bisa bilang, untuk ukuran bedak tabur, Fanbo Acne Solution Loose Powder ini daya tahannya ajaib. Seperti yang kamu bisa liat di foto, make up aku masih tahan setelah 12 jam. Dari jam 6 pagi sampai jam 7 malam. Ayo kita breakdown poin per jamnya.

💚 06:31 Baru banget selesai make up, jadi masih fresh. Bisa dilihat kalau wajah aku matte, ya. Padahal aku pakai face oil yang cukup banyak loh, sebelumnya.

💚 12.30 Bisa perhatikan titik kuning di bawah dagu? Itu ada bedak yang netes ke kerudung. Foto diambil setelah selesai wudhu banget. Udah ada sebagian bedak yang luntur. Kalau dilihat lebih dekat, concealer bagian pipi dan bawah mata juga udah sedikit pecah

💚 19.57 Wajah belum ancur aja ini udah keajaiban. Kekuatan bedak untuk nahan concealer udah berkurang, dan kamu bisa lihat dengan jelas kalo concealernya makin pecah. Apalagi di bagian pipi yang ada jerawatnya. Kalo makeup dilihat dari jauh ok lah. Kalo dari dekat, wah aku dorong kamu jauh-jauh. 

Oke, mungkin nggak segininya..

Kesimpulan


Packaging: 4.7/5! Efektif, puffnya juga berguna. Suka mampet dikit, tapi bisa diatasi. 
Coverage: 4/5. Untuk Bedak tabur lokal dengan harga murah, ini oke oke oke banget.
Daya tahan: 4/5. Kalo dipake di dalem ruangan ac, ga cepet luntur. Dipake panas-panasan sih luntur banget, APALAGI KALAU NYETIR KIJANG LGX TENGAH HARI NO AC. Wassalam. 
Worth the price? SANGAT YES! Apalagi kalo lagi diskon, bahagialah #SobatHemad macam saya ini.

Gimana, udah yakin mau beli apa tambah ragu?

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

3 comments:

  1. Tapitapitapi... pertanyaan paling penting untuk bedak yang packaging-nya model gini adalah: apakah puff-nya awet? Aku pernah pake bedak Wardah yang loose powder dan puff-nya mirip kayak gini, baru juga berapa kali pake si puff-nya udah rusak haha ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pake sebulan, ini juga bedak kayanya belom ada setaun deh produknyaa. Jadi belom bisa bilang puffnya awet apa engga wkwk

      Delete
  2. Kak fanbo bisa beli dimna ya? Watson atai guardian ada nggak ya

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES