Tuesday, January 29, 2019

[REVIEW] Fanbo Ultra Satin Lip All Shades


Setelah kemaren ngereview bedaknya Fanbo, sekarang aku akan review lipstik barunya. Bedak kemarin sih aku memang beli sendiri, tapi kalo lipstik yang ini aku dikasih satu seri sama Fanbo. Semua shadenya ada delapan, dan aku dapet semuanya. Emang rejeki kali, ya. Lagian produk Fanbo sekarang lagi bagus-bagus dan inovatif, aku nanti ingin review beauty blendernya juga. Ahaha.

2019 ini, kayaknya lipcream matte udah menurun ketenarannya. Orang-orang malah kembali tertarik sama lipstick tradisional yang diputer macem gini. Bahasa kerennya sih, bullet lipstick. Mungkin masyarakat juga udah lelah sama kekeringan bibir yang kerasa kalau udah pake lipcream matte. Sekarang lipstick banyaknya punya finish satin dan mengandung vitamin E, macam Fanbo Ultra Satin Lip ini. 

Packaging



Packaging Fanbo Ultra Satin Lips ini ringan banget, terbuat dari plastik. Ini dikantongin juga ga berasa. Tapi, ukuran diameternya sedikit lebih lebar dibanding bullet lipstick yang beredar di pasaran. Packagingnya simpel, nggak ada tambahan box juga. Cuma ada plastik bening di luarnya sebagai segel dari produk ini ketika pertama dibeli. 


Emang nggak terlalu keliatan, makanya aku juga nggak begitu ngeh waktu pertama buka packagingnya. Semua informasi produk dari mulai ingredients, shade, dan pabrik produksinya ada di plastik segelan ini. Kalau kamu orang yang sangat ingin meneliti ingredients, boleh lah lepas bungkusnya dengan hati-hati. Tapi menurutku sih, ingredients lipstik biasanya ga ada yang aneh-aneh. Kan ga bisa bikin breakout juga ya...

Sedangkan untuk di badan lipstiknya hanya ada tulisan Fanbo Ultra Satin Lip. Di bagian bawahnya baru ada informasi nomor shade (yes, nomernya doang), nomer batch produk, nomer BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Itu sih yang penting yes. 

Jenis Warna



Aku seneng banget, Fanbo sepertinya mengerti tren dan keinginan anak-anak muda. Gimana ya, cewek jaman sekarang itu sukanya macem-macem banget. Ga bisa dipukul rata sama satu warna untuk semua. Makanya, Fanbo Ultra Satin Lip punya delapan warna. Ada yang nude, ada yang bold. Warna merah aja ada beberapa shade dengan undertone yang beda-beda. 


Aku lebih suka swatch di kertas, biar liat warna aslinya seperti apa. Tapi tentunya warnanya bakalan berubah ketika dipakai ke kulit atau bibir, karena warna kulit bibir kita kan nggak putih seperti kertas. Warna-warna lipstik ini bakalan berbeda-beda tergantung warna bibir dan undertone kulit kamu. 

Aku punya kulit kuning langsat dengan warm undertone. Beneran kuning deh pokoknya, gak ada pink-pink nya sama sekali. Kalau kamu punya kulit yang sama seperti aku, boleh lihat instagram post aku di bawah ini. Aku udah swatch kedelapan lipstiknya. Jangan lupa like, save, dan follow juga 😉

Dari delapan warna yang ada, warna yang paling aku suka adalah shade nomer 05 - Fashionista. Warnanya masuk ke kelas nude, dengan dasar warna cokelat-oranye. Kalau di foto keliatannya ada pink-nya, sebenernya ngga. Ini emang kameranya suka ganti white balance dan warna sendiri.

Dari kelas warna pink: 03, 06, dan 08 aku paling suka warna 03. 08 itu terlalu barbie. Meskipun aku suka barbie, aku nggak suka warna pink barbie. Sedangkan untuk warna merah dari 01, 02, dan 04, aku lebih suka warna nomer 04. Warna 07 adalah warna ungu sendiri, tapi di aku jadi kayak merah tua gitu ya warnanya.

Tekstur dan Pigmentasi



Seperti yang bisa kamu lihat di foto, lipstik ini teksturnya creamy banget. Uniknya, kalau kamu geser sambil tekan kencang-kencang lipstiknya bakal keliatan 'minyak' banget alias shiny. Sedangkan kalau lipstiknya cuma kamu tap-tap aja di bibir, lipstiknya tetep terasa lembut tapi efek kilaunya berkurang.

Pigmentasi setiap warna dari lipstik ini juga beda-beda. Aku ambil tiga lipstik di atas sebagai contoh. Untuk di kanan yang warna merah, cukup aku poles sekali aja warnanya keluar. Untuk yang cokelat di tengah, butuh dua kali polesan. Sedangkan untuk yang pink itu sampai 3-4 kali polesan.

Daya Tahan



Saat aku aplikasikan, ini lipstik aku tap-tap aja sambil ditekan dikit ke bibir. Efek kilaunya ga terlalu terang kan, jadinya?

Fanbo Ultra Satin Lip ini punya klaim kalau dia kuat dipakai selama 6 jam. Mungkin akunya aja yang terlalu semangat, ngetes sampe malem. Bukan semangat deng, lagi males re-apply aja. Huahahah. Sebagai detail, aku jelasin per jam di bawah:

  • 06:59, baru banget dipake. Ini aku pakai nomer 05 - Fashionista
  • 09:15, udah sarapan dikit di rumah. Udah makan gorengan, minum teh, makan kue. Masih ada lah ya warnanya~
  • 13:35, tentu saja udah makan besar dan sebagian besar lipstiknya udah hilang! Tapi aku masih bisa lihat sedikit sisa warna lipstik di bibirku.
  • 17:29, lapisan lipstik udah hilang total tapi di bibirku masih ada sisa jejak warna-warnanya. 
Tahan 6 jam atau ngga, itu tergantung sama kamu sendiri juga. Apa yang kamu makan, dan apa yang kamu kerjakan. Karena kayanya kalo banyak bicara juga lipstiknya bakal memudar, gitu. 

Kesimpulan


Packaging: 3.5/5. Simpel, tapi agak ringkih.
Pigmentasi dan Warna: 4/5. Cakeplah warnanya, bisa cover warna bibir juga.
Daya tahan: 4/5. Bagus untuk seukuran bullet lipstick dengan finish satin.
Worth the price? YES! Ini cuman 40ribuan doang, dapet 4 gram. Bisa dipake berbulan-bulan, cuy!

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES