Friday, February 1, 2019

[REVIEW] Catrice Cosmetics Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter - 02 Let's DEW This


Per Januari 2019 ini, aku udah resmi kerja kantoran. Kantornya enak, nyaman, homy, dan adem karena pake ac. Enaknya, aku bisa bebas bikin review begini, lah foto produk aja ini di kantor. Ga enaknya.. oh tentu saja bibir aku harus menyesuaikan dengan kondisi kantor yang full AC-an. Kering kerontang, sister!

Awal-awal ke kantor aku suka pakai lipcream. Jelang tengah hari, eh bibir aku jadi kering dan berat gitu rasanya. Mau diapus lipcreamnya, sulit karena ga bawa makeup remover. Dipakein lipbalm juga susah jadinya. 

Makanya aku seneng banget sama produk Catrice yang baru ini: Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter. Produk ini masuk di kategori lip care, karena mengandung shea butter. Tapi, produk ini juga punya warna, gloss dan pigmentasi yang cakep! Jadi multifungsi, deh. Biar ga bingung, aku sebut lipgloss aja ya~

Packaging



Aku dapet lipgloss ini dari acara blogger gathering #CatricexMakeupuccino minggu lalu. Waktu aku terima, ini produk nggak ada bungkusan luarnya sama sekali. Bahkan nggak ada plastiknya deh, kalo gasalah. Positifnya, sampah plastik berkurang karena kemasan yang minim. Negatifnya, jadi harus hati-hati sama ke-higienis-an produk ini. 

Yang aku sangat suka dari packagingnya adalah: informasinya sangat lengkap. Ada deskripsi produk, kegunaan produk, ingredients, berat bersih, tanggal kadaluwarsa, masa pakai, distributor, negara asal, dan nomor BPOM. Sekali tengok, udah tau semua. Mantap emang. 

Aplikator



Karena bentuknya tabung, aku kira lipgloss ini nggak ada aplikatornya. Ternyata tebakanku salah! Tutup dari lipgloss ini punya tangkai aplikator, gaes. Bentuk aplikatornya kaya gini. Pipih dan lembut, nyaman di bibir. Yang paling penting sih, bisa aplikasiin lipglossnya dengan baik. 

Warna, Tekstur dan Aroma



Kalau aku lihat di internet, lipgloss ini punya empat warna. Kebetulan aku dapat warna nomer 02 Let's DEW This yang warnanya pink-nude. Cocok banget buat dipakai sehari-hari. Tiga warna lainnya ada yang pink banget, yang merah, dan yang cokelat.

Sekali poles, lipgloss ini warnanya udah keluar. Teksturnya lengket memang, dan tentunya ada glossynya. Waktu diaplikasikan ke bibir juga terasa melembabkan. Jadi, produk ini bisa disebut lip butter, lipbalm, lipgloss. Apapun terserah kamu, semuanya masih bener kok. 

Coverage lipgloss ini sheer to medium, ya. Semakin tebel dipakainya, warna lipgloss ini makin pigmented, makin ngecover warna asli bibir dan tentunya glossnya juga makin kelihatan. Aku gak masalah apply lipgloss ini tebel-tebel juga karena wanginya enak! Wanginya kayak eskrim vanilla

Ketahanan



First of all, this is lipgloss. Aku juga ga expect too much sama ketahanan warnanya, karena kalo ilang kan tinggal re-apply. Aku ngga keberatan sama sekali. Second, monmaaf makin siang makin kucel karena di atas panas gaes. Haha.
  • 08:50, freshly applied. Cakep banget kan warnanya, padahal hari ini aku cuma bedakan dan lipglossan tapi kayak seger gitu. Thanks to this product.
  • 09:48, dipake minum berkali-kali dan ngemilin coklat. Kamu juga bisa liat gimana transfernya lipgloss ini dengan lihat bekasnya di botol minumku. Warnanya memudar, tapi masih ada. Glossnya juga masih ada.
  • 12:29, abis dipake makan nasi pake sop dan mendoan (wah detail banget wkwk). Pigmen warna sisanya ga rata, tapi masih ada! wow aja sih. 

Kesimpulan


Catrice Cosmetics Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter - 02 Let's DEW This
Harga: -+Rp80.000
Bisa dibeli di: Makeupuccino, Guardian, online shop.


Packaging: 5/5. Simpel, fungsional, ringan, infonya lengkap, ga banyak bikin sampah.
Pigmentasi dan Warna: 4/5. Aku suka warna shade ini, bisa cover warna asli bibir juga.
Daya tahan: 3.5/5. Ok banget untuk lipgloss, tapi ga keren sampe bikin aku tercengang.
Worth the price? YES! Harganya masih di bawah 100ribu, dan produk ini multifungsi loh gaes!!


Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

10 comments:

  1. Fotonya sangat enak diliat aslik. Punyaku di warnanya pink terlalu mud sehingga baiknya jadi topper

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  2. Baru tau nih tapi warna nude udah punyak heheu

    ReplyDelete
  3. Ih ini bagus warnanya ya, saya punya juga nomor 01 dan gak suka karena pale gitu hsilnya. Padahal pckaging cakep dan bagus teksturnnya..

    ReplyDelete
  4. Wah yang shade ini baguuus. aku ada yang pink. Di bibir agak washed out, kudu dipakai barengan sama lipstik yg lebih bold biar warnanya oke.

    ReplyDelete
  5. Thank You Very much for this post. http://amulets-for-money.com/ Is The Best Solution For Anyone Who Wants Activities Or Business Whatever You Do To Become A Blessing And Make A Lot Of Money

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Good lip balm and good skin serum — https://testimoni-indonesia.com/lefery-acr/

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES