Monday, October 12, 2020

[REVIEW] EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser & Toner | #BHAYACNE


Punya kulit yang rewel dan gampang jerawatan, aku harusnya tahu kalau aku masih butuh produk untuk membasmi jerawat. Meskipun kondisi kulit lagi dehidrasi, kering, atau lagi jarang jerawatan.. kemungkinan jerawat datang lagi tuh bukan 0%. 

Apalagi kalau nggak jaga pola makan, jam tidur, olahraga gak rutin, stress.. banyak banget faktor yang bisa bikin jerawat muncul lagi.

Di bulan September-Oktober ini, aku lagi ngerasain banyak banget tekanan, dan aku ngerasa kulit aku mulai ngambek lagi. Jerawat muncul hampir seminggu sekali, mana kalau belum mateng itu mendemnya sakit banget. Nyut-nyutan. Akhirnya aku cobain pakai dua produk dari EssenHerb untuk atasi jerawat aku: Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner. 


Beberapa hal yang bikin aku tertarik sama produknya EssenHerb ini adalah:
  • Mengandung komposisi persenan Tea Tree yang tepat. Tea tree ini dikenal sebagai kandungan anti bakteri yang ampuh banget untuk membunuh jerawat. Tapi kalau dipakai dalam jumlah yang terlalu banyak, agen anti bakterinya malah bisa bikin bakteri baik di kulit kita ikutan hilang. Kulit bakalan terasa ekstra kering. Makanya, penting banget pilih produk dengan kandungan tea tree yang sesuai untuk dipakai di kulit wajah, apalagi kalo kulit kamu sensitif kayak aku. 
  • 98% bahan utamanya merupakan bahan alami yang udah lolos skin irritation test. Bahan alami memang bagus untuk tubuh, tapi nggak semuanya bagus untuk kulit. Kalau bahan alami yang ada di rangkaian Tea Tree punya EssenHerb, semuanya udah dijamin bagus ke kulit setelah melalui uji di laboratorium. 
  • Dikombinasikan dengan Niacinamide, Centella, Rice Starch, dan Aloe Vera. Meskipun bintang utama dari rangkaian ini adalah Tea Tree, bahan aktif pendukungnya juga oke-oke. Keempat bahan tersebut dikenal bisa bikin kulit lebih cerah, dan meringankan iritasi kulit. 

EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser



Tea Tree Foam Cleanser dari EssenHerb ini diklaim bisa membersihkan kulit dari residu minyak dan kotoran yang tersumbat di wajah, mengangkat sel kulit mati, meminimalisir pembesaran pori, mengontrol produksi minyak di wajah tanpa bikin kulit jadi kering. Karena selain ada tea tree, facial wash ini juga punya ekstrak baobab tree seed untuk jaga kelembaban kulit. 

Untuk kulit aku yang sensitif dan kondisinya gampang berubah-ubah dari berminyak ke dehidrasi, tentu aja aku mupeng sama khasiat dari foam cleanser ini. 


Tekstur facial wash ini terasa ringan dan lembut bahkan sebelum kena air dan dijadikan foam. Aromanya khas seperti produk wangi tea tree, tapi ada aroma lain yang nggak familiar di hidungku, jadi agak susah menjelaskannya. Tapi nggak mengganggku, kok. 

Ketika dibusakan di wajah yang sudah dibasahi, foamnya terasa lembut banget di kulit. Biar hasilnya maksimal, jangan lupa untuk cuci muka minimal selama satu menit ya! Setelah dibilas, kulit terasa bersih, dan sedikit kesat. Tapi setelah 1-2 menit muka dikeringkan dengan tisu/handuk bersih, kulit wajah jadi terasa lebih halus dan lembab.

EssenHerb Tea Tree Toner



Sebelum pakai toner ini, kamu harus kocok dulu botolnya biar kandungan rice starch yang ada di dalamnya jadi nggak mengendap di bagian bawah kemasan. Kalau sudah keluar busa seperti foto di atas, baru tuangkan produknya ke kapas atau tangan, lalu usap lembut ke muka. Pakai tenaga seminimal mungkin, ya!

Toner ini teksturnya bener-bener cair, tapi warnanya nggak 100% bening karena kandungan rice starch-nya. Aromanya 'lebih tea tree' dari facial washnya, karena tea tree di toner ini ada 90%! Toner ini juga mengandung Niacinamide dan Adenosine yang bisa mencerahkan wajah, menenangkan kulit iritasi, dan mengurangi tanda penuaan dini. 


Aku suka banget pakai toner ini untuk kompres jerawat dan kulit yang kemerahan. Kalau kompres jerawat pakai toner ini, besoknya jerawat langsung mateng! Seperti foto di atas itu. Yang mateng kan lebih gampang hilang, dan jadi nggak gatel atau sakit lagi. Lalu, kulit kemerahan aku juga akan kerasa adem setelah dikompres pakai toner ini. Cara kompresnya, tuang toner ke kapas tipis, diamkan di kulit selama beberapa menit. Sesuai kebutuhan aja. 

Testimoni pemakaian rangkaian EssenHerb Tea Tree


@safiranys

Seneng bgt nemu fw + toner tea tree yg cocok dr EssenHerb buat kulit sensitif berjerawat aku ini. Ga bikin kering samsek, tp jerawat cpt pudar!!

♬ 썸 탈꺼야 - 볼빨간사춘기


Setelah beberapa hari rutin pakai rangakaian Tea Tree dari EssenHerb, aku merasa kulit aku jadi jauh lebih tenang dan teksturnya lebih halus. Minyak di wajah lebih terkontrol juga, wajah terasa lebih ringan gitu. Bahkan beberapa bekas jerawat ikutan memudar juga. 

Pokoknya, rangkaian Tea Tree dari EssenHerb ini akan jadi penyelamat aku di kala kulit lagi ngambek 🤩

Produk ini bisa kamu cari di Sociolla! Jangan lupa pakai kode SBN05D677 untuk dapetin diskon Rp25.000 setiap pembelian pertama di Sociolla!

Thanks for reading!
💖, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES