Saturday, September 26, 2020

[REVIEW] ElshéSkin Hydrating Moisturizer Cream | Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Pernah kena sunburn yang bikin kulit iritasi kemerahan, kering sampai ngelupas ga? 😭

Beberapa bulan lalu, aku sempet kena sinar matahari di luar ruangan sampai kena sunburn. Kulit merah-merah, rasanya panas dan perih banget. Aku udah pernah ngerasain kulit yang sensitif mudah jerawatan, tapi kena sunburn itu baru pertama kali banget. Kulit aku juga sensitif sama parfum, jadi nggak bisa pakai soothing gel yang banyak parfumnya. 

Akhirnya aku nyobain pakai ElshéSkin Hydrating Moisturizer Cream untuk merawat kulit yang terbakar matahari. 


Moisturizer ini memang isinya nggak banyak, hanya 15 gram. Kemasannya kemasan plastik putih biasa, dan ukurannya kalian bisa lihat sendiri di foto. Segenggaman tangan aja 👍🏻 Meskipun kecil, kalian bisa lihat info yang ada di kemasannya lengkap banget mulai dari info produk sampai logo halal dan QR/Nomor BPOM. 

15 gram itu kelihatannya sedikit, tapi ini punyaku nggak habis-habis loh sampai sekarang. Karena produk pelembab ini tuh hanya perlu dipakai tipis-tipis aja ketika diaplikasikan ke kulit. Sesuai dengan 'Cara Penggunaan' yang tertera di kemasannya. 🥰


Krim moisturizer ini kelihatannya halus banget, warnanya putih dan teksturnya agak tebal. Kalau diratakan, rasanya seperti gel dengan konsistensi yang agak kental. Makanya, dipakainya cukup tipis-tipis aja. Untuk aroma, produk ElshéSkin jarang banget yang ditambah parfum untuk skincarenya. Jadi baunya seperti minyak cold pressed kalau untuk aku. 

Beberapa ingredients yang ada di Hydrating Moisturizer Cream ini adalah:
  • Caprylic/Capric Triglyceride untuk membantu memperbaiki kekuatan skin barrier, (istilah dari aktivitas ini adalah skin-replenish) dengan menjaga hidrasi kulit. Kandungan dari bahan ini mirip dengan kandungan yang diproduksi dengan natural oleh kulit kita yang masih sehat dan belum terpapar sinar UV. (sumber 1, sumber 2)
  • Glycerin untuk menjaga kelembaban di permukaan kulit, dengan menarik kandungan air dari lapisan terdalam kulit ke lapisan luar. 
  • Glycine Soja (Soybean) Oil, untuk menjaga kelembaban kulit dan menenangkan kulit yang terkena inflamasi dari sinar UV. 
  • Shea Butter, untuk melembabkan kulit dan menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.
  • Allantoin, untuk menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan.
  • Alpha-Bisabolol, untuk menenangkan kulit dan membantu penyembuhan luka. 
Kalau mau baca lebih lengkap tentang ingredientsnya, boleh lihat info produk ini di situs Skincarisma, ya!

❌ DILARANG MENCURI FOTO ❌

Seperti yang aku sebutkan di awal, produk ini aku pakai untuk merawat kulit yang terbakar matahari. Sebenernya aku udah pakai sunscreen waktu itu, sudah pakai topi juga. Tapi matahari bulan Juni waktu itu lagi panas-panasnya, mana mainan cermin pula. 

Untuk kondisi kulit, aku jelaskan sesuai kronologi, ya. 
*Karena kondisinya kena sunburn, jadi aku pakai agak banyak di area kulit yang kerasa kena efek sunburnnya.

7 Juni 2020
Awalnya aku ngerasa kulit aku kayak panas, dan perih. Langsung panik banget, karena pakai hydrating toner yang biasa aku pakai pun rasanya perih. Kebetulan moisturizer dari Elsheskin ini udah ada di rumah, jadi langsung aku pakai di skincare malam. Ketika pakai Hydrating Moisturizer Cream, kulit aku nggak ada reaksi negatif. Hanya ada sedikit perih karena kulit yang iritasi ☹️

10 Juni 2020
Kulit aku udah nggak terasa panas dan perih, tapi rasanya jadi kering bersisik! Kaget loh ketika ngaca, ini kulit sampai ngelupas. Ternyata emang kulit aku kering, tapi sama sekali udah nggak berasa perih 🧐
Aku terusin aja pakai moisturizer ini. 

13 Juni 2020
Kalau kelihatannya kulit aku sedikit kemerahan di sini, itu karena bekas jerawat aku... 
emang kayak gitu 😂
Tapi coba bandingin teksturnya sama yang tanggal 7 Juni deh. Kelihatannya udah lebih membaik, dan tipe kemerahannya tuh beda. Di tanggal 13 ini udah nggak ada kemerahan 'panas' karena iritasi. Kulit juga udah nggak terasa perih ketika pakai toner. Tapi aku belum berani kasih skincare lain, jadi yaudah dua produk itu aja yang aku pakai selama sekitar seminggu ke depannya lagi 👍🏻

Kesimpulan


Packaging: 4.5/5. Packagingnya simpel, ukurannya pas sih buat aku. 
Tekstur & Aroma: 3.7/5. Nggak ada parfum tambahan, cocok buat yang sensitif. Tapi teksturnya terlalu tebal dan agak berat, kurang cocok untuk pemakaian sehari-hari di kulit aku yang kombinasi dan mudah jerawatan. Tapi buat rawat kulit ketika ada keadaan khusus, oke banget!!!
Performa: 4.8/5. Seminggu aja, kulit aku terasa baikan. 
Overall: 4,3. Recommended buat kamu yang punya masalah kulit iritasi, atau kulit kering yang sensitif. Semoga cocok ✨


Harga: Rp87.000 sebelum diskon di Shopee~

Diskon 10% pakai kode: 'SQUADSAFIRA' kalau belinya dari CS Elsheskin di Whatsapp atau Line~
Banyak promonya loh!

📞 Whatsapp CS Elsheskin: 081222664664
       Line CS Elsheskin: @elshe (pakai '@')

Thankyou for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES