Friday, February 5, 2021

[REVIEW] Dewpré Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream

 

Apakah kamu sudah kenal dengan brand lokal yang satu ini? 

Yup, Dewpre ini adalah salah satu skincare lokal yang baru hadir di dunia kecantikan Indonesia. Tapi kenapa di kemasan boxnya ada tulisan hangul ya? Dewpré ini bukan hanya menggunakan konsep skincare Korea dengan desain yang minimalis dan cantik, namun formula dan teknologi yang digunakan pun standarnya sama dengan skincare dari Korea Selatan loh!

Untuk saat ini, Dewpre punya tiga macam produk dari rangkaian skincare Brighteningnya: Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. Sebelum review produknya satu persatu, aku mau ceritain sedikit tentang brand Dewpré ini. 


Nama brand ini terinspirasi dari kata 'DEW' dalam bahasa Inggris yang berarti embun, dan 'PRÉ' dalam bahasa Perancis yang berarti rumput. Produk-produk dari brand Dewpré ini melambangkan proses alami yang biasa terjadi di alam, yang terjadi secara murni namun juga rumit. 

Semua orang juga tahu, menjaga kulit itu butuh proses yang panjang, kita nggak bisa punya hasil instan. Perlu sabar, konsisten, dan pakai skincare yang memang cocok dan bisa merawat kulit kita dengan baik. Kandungannya harus baik, produksinya harus jelas, harus terdaftar BPOM, seperti skincare dari Dewpré ini. 🌱

Proses yang panjang itu seperti kita sedang menanam bunga. Sedikit demi sedikit dari benih, menjadi bibit, berkembang menjadi tumbuhan baru berbunga. Konsep plant, sprout, dan flower inilah yang menginspirasi produk-produk Dewpre.

Selain skincare Dewpré ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI, produknya juga dermatologically tested dan bebas dari 5 bahan ini: Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Steroid dan Syntetic pigment.  Aman untuk kulit sensitif! Produknya pun nggak ada yang dites ke hewan (cruelty free), loh. 🐇 

Aku bahas produknya satu persatu, ya.

Dewpré Paeonia Brightening Fluid



💵 Rp245.000 di Shopee, di Tokopedia untuk 120ml

Baru pertama kali ini mendengar istilah 'Fluid' dalam skincare? Fluid ini adalah gabungan dari dua jenis produk: Toner dan Emulsion. 

Dengan kandungan dan tekstur yang mirip dengan emulsion tapi daya serap cepat seperti toner, Fluid ini berfungsi sebagai Moisture Film (layer) Tech yang bisa memberikan kelembapan kulit sepanjang hari. 


Seperti yang aku bilang di awal, produk Dewpré ini udah terdaftar di BPOM dan udah ada logo halal dari MUI yang berarti produknya udah tersertifikasi halal. Semua info tersebut, beserta info-info lainnya bisa kamu lihat jelas di kemasan box produknya ya. 

Kamu juga bisa lihat info lengkap dari produsen dan distributor dari produk ini, juga PAO produk, batch produk, dan tanggal kadaluwarsa produk. Lengkap banget!

Selain infonya lengkap, di kemasan skincare Dewpré ini juga ada keterangan dan cara pakai produk dalam dua bahasa: Inggris dan Indonesia. Jadi kalau ada bule yang lagi tinggal di Indonesia tuh nggak usah repot-repot pakai google translate ya untuk baca keterangan produknya 😆


Kemasan botol Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini terbuat dari plastik, jadi aman banget untuk dibawa-bawa atau ditaruh di tempat yang tinggi. Karena resiko pecahnya itu kecil banget. 

Bentuk pumpnya anti macet, anti mubazir. Kalau kalian lihat di bagian bawah botol itu ada lapisan plastik, nah lapisan itu yang akan naik ke atas kalau kita pencet pump botolnya. Jadi, produk Fluid-nya akan terdorong oleh lapisan tersebut hingga keluar dari pump-nya. 

Key Ingredients: Niacinamide (mencerahkan), Glycerin (menjaga hidrasi dan kelembapan kulit), Paeonia Lactiflora Extract (antioksidan, menenangkan kulit, mencegah penuaan dini)

Untuk tekstur Fluid-nya, terlihat agak kental ketika pertama kali dikeluarkan dari kemasan. Tapi kalau kita pijat ke kulit, lama kelamaan jadi terasa lebih ringan dan cepet banget menyerap seperti air! Nggak ada 20 detik deh, udah menyerap sempurna. 

Aromanya ringan, nggak menyengat. Sesuai banget sama filosofinya Dewpre, segar dan manis kayak bunga gitu~ 

Dewpre Paeonia Brightening Essence



💵 Rp215.000 di Shopee, di Tokopedia untuk 30ml

Essence dari Dewpre ini berfungsi sebagai Soft Moisture Film (layer) Coating, yang menjadikan kulit lebih halus, dan memberikan kelembapan extra untuk kulit. Ini salah satu produk yang aku pake secara 'boros' karena aku suka sama teksturnya dan efeknya ke kulitku!


Seperti kemasan box Fluid-nya, kemasan box Brightening Essencenya juga infonya lengkap banget. Masih sama, ada info dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris juga. 

Untuk kemasan botolnya, aku rasa kemasannya terbuat dari kaca tebal yang nggak mudah pecah. Coba lihat saja bagian bawah botolnya, lapisannya kayak tebel banget. Botolnya juga sebenarnya agak transparan, jadi kamu bisa lihat segimana banyak essence yang udah kamu pakai.

Untuk tutupnya, dilengkapi dengan pipet yang cara kerjanya unik. Jangan pencet pipet di dalam botol, tapi keluarkan dulu sampai tidak menyentuh produk. Ketika pipet tidak bersentuhan langsung dengan essence, pencet tutup pipet, masukkan ke produk, baru lepas tekanan tangan kamu. 

Jumlah produk yang terambil oleh pipet ini udah ideal banget untuk dipakai ke seluruh wajah dan leher, yaitu 3-6 tetes. 

Key Ingredients: Niacinamide (mencerahkan), Sodium Hyaluronate (menjaga kelembapan kulit), Paeonia Lactiflora Extract (antioksidan, menenangkan kulit, mencegah penuaan dini)

Essence ini punya tekstur yang cukup kental, dan ketika disentuh rasanya lembut banget. Ketika diratakan rasanya ringan, dan ada efek ademnya ke kulit bikin kulit wajah jadi seger! Aromanya mirip sama aroma Fluidnya, manis dan segar yang nggak menyangat. 💐

Kalau udah menyerap dengan sempurna, sama sekali nggak ada rasa lengket di kulit. Kulit terasa adem, lembab, kenyal, dan sehat deh setelah pakai essence ini. Ini dia kenapa aku agak 'boros' pakai essencenya karena kulitku suka banget sama efek essencenya. 

Dewpré Paeonia Brightening Cream



💵 Rp210.000 di Shopeedi Tokopedia untuk 30ml

Tahap terakhir dari skincare yang nggak boleh dilewatkan itu adalah moisturizer. Meskipun kedua skincare sebelumnya bisa memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit, nggak akan lengkap dong kalau nggak 'dikunci' dengan lapisan moisturizer. 

Paeonia Brightening Cream dari Dewpre ini punya Coating Film (layer) effect, dimana moisturizernya bisa memberikan lapisan kelembaban untuk menjaga kulit tetap lembab, kenyal, dan adem. 


Kemasan boxnya pun masih sama seperti kemasan Fluid dan Essencenya, punya info yang lengkap untuk tentang produk Cream-nya. Tetap ada penjelasan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris-nya juga!

Untuk kemasan produknya sendiri, jar-nya itu cukup lebar, pas banget seukuran telapak tanganku yang agak bantet ini. Jadi masih nyaman digenggam. Bahan jar-nya dari plastik yang tebal, tapi rasanya tetep ringan. Oke banget deh untuk dibawa bepergian, dan aman ditaruh di mana pun. 🧚🏼‍♀️

Key Ingredients: Niacinamide (mencerahkan), Mango Butter (menjaga tingkat kelembapan dan kandungan air dalam kulit), Paeonia Lactiflora Extract (antioksidan, menenangkan kulit, mencegah penuaan dini)

Aroma moisturizer ini masih mirip dengan dua produk sebelumnya, segar dan manis yang ringan. Sedangkan untuk teksturnya, sesuai dengan namanya, seperti Cream. Paling tebal di antara ketiga rangkaian Paeonia Brightening ini. 

Meskipun terlihat dan terasa cukup tebal, moisturizer ini tetap terasa ringan ketika diratakan ke seluruh wajah. ada efek ademnya, dan rasanya bikin wajah jadi lembap banget. Enak dipakai agak banyak sebelum tidur, pagi-pagi kulit terasa kenyal dan sehat 💆🏻‍♀️

Setelah 2 minggu memakai rangkaian Dewpré Paeonia Brightening

⚠️ Dilarang mencuri foto testimoni ⚠️

Sebagai info aja, ini keduanya aku ambil dengan kamera yang sama, dengan cahaya yang cenderung sama dari matahari. Tapi warna kerudung emang agak beda sedikit 😅

Setelah pakai rangkaian skincare Dewpré yang fokus ke hydrating, moisturizing, dan brightening, aku rasa kulitku bener-bener jadi lembap. Bekas-bekas jerawat aku yang kemerahan dan kehitaman juga memudar dengan lebih cepat. Kulit aku juga terlihat lebih glowing karena lembap!

Skincare Dewpré ini cocok banget kalau kamu mau memudarkan bekas jerawat yang kehitaman, sekaligus mencerahkan wajah sambil menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. 


Dewpré Paeonia Brightening Package - Fluid, Essence & Cream 
Rp595.000 di Shopee
Rp595.000 di Tokopedia
Instagram: @dewpreofficial


Oiya, saat ini Dewpre juga lagi ada promo, loh! Setiap pembelian produk dewpre akan mendapatkan gratis masker KF94 asli dari korea! Promo ini merupakan kerjasama Dewpre x YourSarangTwo.

Maskernya nyaman banget, nafas tetep lega. Makeup juga nggak nempel ke masker. Talinya juga nyaman, nggak bikin kuping sakit meski dipakai berjam-jam. 

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES