Tuesday, February 16, 2021

[BATTLE] Avoskin Hydrating Treatment Essence vs COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Ehem monmaap nih sebelum mulai, maksud saya di sini nggak buat ngadu domba ya ges. 

Cuma bener-bener mau memperlihatkan aja kira-kira buat kamu lebih cocok yang mana ya? Soalnya dua skinker ini fungsinya mirip, kandungannya ada yang sama, tapi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memilih untuk beli di antara Avoskin HTE atau COSRX Centella Toner. 

        Baca juga: [Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence 

Kemasan


Dari kemasannya, sebenernya keduanya mirip. Sama-sama botol semprot, jadi pengaplikasiannya mudah banget. Tapi dari kemasan aja tetep bisa ada yang dibandingkan: bahannya dan semprotannya. Kita bandingin bahannya dulu, ya. 

Seperti foto di atas, kamu bisa lihat kalau kemasan avoskin itu terbuat dari kaca tebal warna hijau, sedangkan botol cosrx ini terbuat dari plastik. Plastiknya sih nggak terlalu tebal, karena masih terasa agak lentur kalau dipencet. 

Jadi, resiko dari masing-masing kemasan: 1) Avoskin bisa pecah kalau kamu nggak hati-hati simpennya, 2) Botol COSRX mungkin bisa penyok kalau terbentur terlalu keras.

Semprotannya:


Sebenernya toner aku yang avoskin ini emang udah lama punyanya (tapi beda dari yang direview di bulan Oktober 2019,  yang ini dibuka di tahun 2020). Semprotannya jadi agak beda sama yang asli. Tapi masih mirip kok; sebarannya luas dari awal. 

Biasanya aku nyemprot di wajah dengan siku ditekuk, bukan diluruskan seperti mau selfie. Untuk Avoskin dan COSRX jangkauannya sama-sama luas, tapi kayaknya yang Avoskin agak lebih kenceng kekuatan semprotannya.

Aroma dan tekstur


COSRX - wanginya samar-samar, seperti wangi khas centella asiatica--floral, seger, tapi tipisss banget hampir nggak kecium. Teksturnya bener-bener encer, cair, bening transparan. 

Aku jadi berpikir mungkin toner ini semacem infused water gitu? Soalnya bener-bener kayak air tapi ada kandungan lainnya. Kalo gak sengaja kesemprot ke permukaan manapun, hampir nggak meninggalkan jejak.

Avoskin HTE - karena dia mengandung mint, aromanya juga seperti wangi peppermint, seger. Tekstur sama mirip air tapi warnanya ada warna 'putih'nya dikit, nggak bening transparan. Mungkin karena kandungan mint dan komposisi tambahan lainnya. 

Kalau kamu nggak sengaja semprot Avoskin di permukaan meja, rak, atau lainnya dan nggak langsung dibersihkan, Toner ini bisa meninggalkan jejak. Tapi jangan khawatir, hilanginnya mudah kok.

Ingredients & Efek Pemakaian



Di sini aku akan ceritain sesuai dengan pengalamanku ya, tipe kulitku itu sensitif, acne prone, dan kombinasi (ya betul memang ribet.

Seperti yang bisa dilihat, COSRX ini ingredientsnya bener-bener minim alias dikit banget. Nggak banyak campuran lain, bahan utamanya bener-bener sesuai namanya: Centella + Water. 

Di kulitku, tonernya COSRX ini hanya melembabkan kulit, itu pun melembakannya bisa dibilang cukup tipis. Nggak bikin kemerahan hilang, tapi pernah bikin jerawat agak adem. 

     *Update 15 Maret 2021*
     Ternyata aku salah~ Salah~ Sangka kepadamu~
    COSRX ini bisa nenangin kemerahan di wajah. Tapi pakenya harus banyak banget, sampe kerasa 'basah' dan agak menetes dikit si tonernya di wajah. Baru bisa nenangin kulit. 

Sedangkan Avoskin, ingredientsnya lebih banyak dibanding yang COSRX. Di kulitku, HTE-nya Avoskin ini bisa melembabkan, menahan minyak, bikin wajah seger, dan bikin jerawat cepet kering. HTE ini juga bisa dijadikan setting spray. 

Aku rekomendasikan:
  • COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner untuk kamu yang punya kulit bener-bener sensitif, kering, dan nggak ada masalah lain seperti jerawat atau kemerahan. Bisa juga untuk kamu yang baru mulai pakai skincare. 
  • Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk kamu yang masalah kulitnya kompleks kayak aku: kemerahan, kombinasi, sensitif, dan gampang jerawatan. 

Harga 



COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner - 150ml
Rp200.000
Link Sociolla (lagi diskon seperti di foto, pakai voucher SBN05D677  untuk diskon 25k pakai akun baru)

Avoskin Hydrating Treatment Essence - 100ml
Rp109.000

Kira-kira, kamu mau pilih yang mana nih?

1 comment:

  1. Wah aku belum coba keduanya nih, jadi pas banget liat ini jadi bisa tau mana yang mending duluan aku coba 😆

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES