Selasa, 23 Maret 2021

[REVIEW] Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night) dan Acne Cream (Day & Night)



Ada yang udah coba keempat krim scarlett ini?

Semoga aku nggak telat ya nge-reviewnya. Karena sebelum aku review kok kayaknya ini krim udah rame banget dimana-mana. Yes, produknya Scarlett selalu se-rame itu dipakai sama orang banyak.

Produk lokal satu ini tuh punya kualitas yang nggak main-main dengan harga yang terjangkau banget. Jadi nggak heran dong kalau semua orang pasti punya produk scarlett seenggaknya satu.

Sekarang scarlett ngeluarin Day Cream dan Night Cream dengan varian Brightly Ever After dan juga Acne, sama dengan serumnya ya. Dengan total ada 4 varian, kira-kira mana ya yang lebih cocok buat kulitmu? Yuk baca review dari aku untuk tahu kegunaan, tekstur, dan efek pemakaian dari keempat cream ini.



Varian pertama yang mau aku bahas di sini adalah varian Brightly Ever After Cream Day & Night. Sama seperti serumnya yang khas dengan warna pink, varian ini tentu saja punya fungsi untuk mencerahkan wajah sesuai dengan namanya.

Semua Cream dari Scarlett ini beratnya 20gram, ada di dalam wadah kaca yang cukup tebal. Kemasan boxnya dilengkapi dengan plastik penahan di dalamnya. Bentuknya menyerupai jar krim-nya. Jadi wadahnya nggak akan terguncang di pengiriman, dijamin aman sampai ke rumah kamu~


Kemasan boxnya ini super informatif! Kamu bisa temukan informasi key ingredients, ingredients lengkap, cara pemakaian, cara penyimpanan, info produsen (PT. Sinar Alfa Omega), nomor BPOM & barcode-nya. Kamu bisa lihat tanggal kadaluwarsa di bagian bawah kemasannya ya.


Untuk kemasan jar-nya, kalian bisa lihat kalau kacanya itu tebel banget! Dan ada penutup plastiknya seperti ini sebelum ada tutup ulir wadahnya. Produk jadi lebih aman dan nggak akan tumpah atau berantakan meski kita simpan dengan posisi miring.


Tektur dari Day Cream dan Night Cream-nya Scarlett Brightly Ever after ini berbeda, tapi aromanya mirip. Wanginya seperti bunga, relaxing banget ketika pakai creamnya. Sedangkan untuk tekstur, Day Cream-nya terasa lebih ringan di wajah, yang Night Cream itu terasa lebih tebal dan melembapkan wajah.

Semua cream Scarlett ini dipakai di step terakhir setelah skincare-an ya! Rekomendasi dari Scarlett sih setelah kamu pakai serumnya. Tapi kalau kamu mau pakai cream ini aja setelah cuci muka juga nggak masalah, karena krim ini punya key Ingredients yang bagus-bagus!

Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Day Cream:
  • Glutathione, antiokisdan yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, glowing, dan bikin warna kulit lebih rata
  • Rainbow Algae, yang bisa memudarkan bekas jerawat kehitaman
  • Hexapeptide-8 untuk membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Rosehip Oil kaya dengan kandungan fatty acid yang bisa memperbaiki kulit yang rusak
  • PoreAway, Ingredients unik yang dipopulerkan oleh Mibelle Biochemistry ini punya efek yang bisa membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Triceramide untuk melembabkan wajah dan agen anti-aging
  • Aqua Peptide Glow, bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya

Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Night Cream:
  • Glutathione – sama dengan day cream
  • Niacinamide, bahan yang terkenal banget bisa bikin wajah lebih cerah!
  • Natural Vit. C, agen antioksidan yang bisa melindungi wajah dari radikal bebas sinar UV
  • Hexapeptide-8 – sama dengan day cream
  • Green Caviar yang menjaga kelembapan dan hidrasi kulit agar tidak dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow – sama dengan day cream
Varian Brightly Ever After dan Acne ini aku pakai bergantian, sesuai dengan kondisi kulitku. Jadi untuk foto testimoni aku taruh di akhir aja ya. Sekarang kita bahas yang Acne Day Cream & Night Cream dulu~


Krim Day dan Night Scarlett yang varian Acne ini kemasannya mirip dengan kemasan serumnya, khas dengan warna ungu dengan botol yang transparan. Aromanya seperti bunga, relaxing. Kalau kata adik aku sih mirip wangi essential oil.

Kemasannya masih mirip dengan krim varian sebelumnya, 20gram di dalam kaca yang tebal, dan ada kemasan box lagi di luarnya. Tapi karena variannya berbeda dengan yang sebelumnya, tentu info yang ada di boxnya juga berbeda, menyesuaikan sama isi dari produknya ya~


Untuk tekstur Acne Cream, keduanya aku rasa ini lebih tebal dibanding tekstur krim yang varian Brightly Ever After. Tapi tetep yang Acne day cream ini masih lebih ringan daripada yang Acne Night Cream ya.

Kedua Acne Night Cream ini aku pakai kalau lagi ada iritasi atau beruntusan aja, nggak aku pakai setiap hari banget. Karena pakai skincare itu bukan cuma sesuai sama tipe kulit kita, tapi kita harus tau apa yang kulit kita butuhkan dalam kondisi kulit yang suka berubah-ubah.

Sekarang kita lihat key ingredientsnya ya!

Key Ingredients Scarlett Acne Day Cream:
  • Double Action Salicylic Acid untuk merawat kulit berjerawat, dan mencegah jerawat baru datang.
  • Natural Squalane untuk meningkatkan hidrasi kulit agar kulit menjadi lebih sehat.
  • Hexapeptide-8 untuk mengurangi kerutan di wajah
  • Natural Vit-C sebagai antioksidan
  • Triceramide untuk menjaga kelembapan wajah, sebagai agen anti-aging dan anti-wrinkle
  • Aqua Peptide Glow untuk menigkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit jadi lebih bercahaya
Key Ingredients Scarlett Acne Day Night:
  • CM Acnatu terbuat dari 4 ekstrak tanaman alami, sebagai bahan anti bakteri dan anti inflamasi natural untuk memerangi bakteri penyebab jerawat.
  • Natural Squalane untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat
  • Hexapeptide-8 – sama dengan day cream
  • Triceramide – sama dengan day cream
  • Natural Vit-C – sama dengan day cream


Krim varian Acne ini mengandung beberapa ingredients yang dibutuhkan untuk merawat kulit yang lagi berjerawat, seperti Double Action Salicylic Acid dan CM Acnatu. Sedangkan beberapa ingredients lainnya mirip dengan yang ada di varian Brightly Ever After, salah satunya Triceramide.

Kenapa ada beberapa ingredients yang mirip?

Karena fungsi utama kedua produk ini adalah sebagai moisturizer atau pelembap. Sambil memlembapkan wajah, mereka punya fungsi masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Gimana hasilnya di wajahku?


Untuk bagian wajah sebelah kanan ini, aku rasa kulit aku terlihat lebih glowing, dan pori-pori juga terlihat lebih kecil! Ini pengalaman baru sih buat aku. Aku kira pori-pori itu nggak bisa berubah. Tapi kalian bisa lihat sendiri pori-poriku di foto kanan itu terlihat lebih kecil daripada yang ada di foto kiri.

Beberapa kemerahan dan bekas jerawat yang hitam juga mulai sedikit memudar, seperti bekas jerawat di daerah dagu.


Sedangkan untuk di bagian kiri, perbedaannya cukup jelas. Bekas jerawatku yang ada di bawah itu warnanya udah gak terlalu merah, begitu pula bekas jerawat yang ada di tengah-tengah pipi.

Dari segi tekstur pun,tekstur kulit aku jadi lebih halus! Kelihatan glowing, lembab, dan lebih sehat juga.

Di antara keempat produk ini, cream yang paling aku suka adalah Day Cream varian Brightly Ever After. Teksturnya paling ringan di kulit, tapi mampu bikin kulit lembap seharian. Kulit jadi nggak berminyak juga loh, kalau dikasih hidrasi yang cukup!

Semua produk skincare wajah Scarlett ini harganya cuma Rp75.000 per produknya loh!

Kalau mau order, hubungi:
 📞  WhatsApp Scarlett: 0877-0035-3000
        Line Scarlett: @scarlett_whitening
        Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

1 komentar:

  1. Aku lagi pake yang Brightly dan suka banget sama teksturnya!

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES